MATA KIRI ABU BAKAR BA'ASYIR KEBUTAAN



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Mata kiri Amir Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba'asyir tak mampu lagi berfungsi sebagaimana mestinya. Penyakit katarak "membutakan" mata kiri tersangka kasus terorisme itu.

"Kalau mata sebelah kiri nggak bisa melihat sama sekali. Kalau yang kanan masih bisa. Kata dokter masih bisa karena syaraf matanya masih normal," tutur pengawal pribadi Ba'asyir yakni Hasyim Abdullah di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (30/11/2010).

Ba'asyir pun bersiap naik meja operasi. "Disarankan segera operasi akar, biar nggak semakin parah," ujarnya.

Sebelumnya, kata Hasyim, Ba'asyir telah diperiksa oleh tim dokter Mabes Polri, Jumat lalu. Hasil pemeriksaan menunjukkan, katarak menebal di mata sebelah kiri ayah tiga anak itu. "Tapi urat-uratnya normal," imbuhnya.

Kapan jadwal akan operasi? "Tinggal nunggu dokternya dia. Dokternya itu sedang naik haji. Nantinya tempat operasi di RSPP. Mungkin pekan depan. Pulangnya (dokter) tanggal 6 (Desember), kemungkinan tanggal 8 Desember (operasinya)," ujarnya.

Selain akan operasi katarak, musyawarah penyidik dengan tim dokter dan tim pembela muslim menyepakati Ba'asyir akan menjalani rontgen di kaki kirinya. "Dirontgen karena ada urat syaraf yang tidak normal. Masih bisa jalan tapi agak nyeri," ungkapnya.

TRIBUN

Posting Komentar

0 Komentar