HIZBUT TAHRIR KECAM SIKAP HKBP - MENUNTUT NEGARA ISLAM



Please comment & share this article, thanks!

Ribuan orang yang tergabung dalam Hizbut Tahrir Indonesia, Kamis (23/9), berunjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Mereka menanggapi sikap kelompok HKBP yang terlalu membesar-besarkan sengketa tempat ibadah di Ciketing, Bekasi, Jawa Barat.
 
Dalam orasinya para pendemo mengecam sikap arogansi pihak HKBP yang dinilai tidak toleran, anarkis, dan terkesan ingin menang sendiri. Itu diperlihatkan dengan cara mendesak pemerintah agar mencabut SKB Menteri tahun 2006 tentang pendirian tempat ibadah.

Sikap arogan HKBP juga terbukti dengan ingin memaksakan diri membangun tempat ibadah tanpa disertai dasar hukum yang kuat serta atas persetujuan pemda dan warga sekitar. Padahal Pemda Bekasi sudah menyediakan lahan di kawasan lain untuk pendirian gereja.

Terkait dengan itu massa Hizbut Tahrir Indonesia mendesak pemerintah untuk bersikap tegas dalam memberlakukan peraturan pembangunan tempat ibadah. Ini agar tidak kembali terulang peristiwa sengketa pembangunan tempat ibadah, seperti yang terjadi di Ciketing, Bekasi.


Para aktivis Hizbut Tahrir juga memperbarui seruan untuk pelaksanaan syariah dan pembentukan negara Islam, meskipun fakta bahwa MPR telah menyatakan negara pluralistik Indonesia sudah final. Para demonstran mengatakan kelompok-kelompok minoritas akan dilindungi di bawah sebuah negara Islam.

Posting Komentar

0 Komentar