FUI DESAK PEMKOT BEKASI TAK BERIKAN IZIN PADA JEMAAT HKBP





Please comment & share this article, thanks!

Ratusan anggota Forum Umat Islam mendatangi Kantor Wali Kota Bekasi, Jumat (17/9). Mereka mendesak Pemkot Bekasi tak memberikan izin kepada jemaat HKBP untuk kebaktian di kebun kosong di Ciketing, Bekasi.

Dalam aksi ini, pengunjuk rasa diterima Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Kapolrestro Bekasi Kombes Imam Sugianto. Mereka mendesak Pemkot Bekasi segera membuat pernyataan yang isinya melarang jemaat HKBP melaksanakan ibadah di Ciketing. Soalnya, pemerintah sudah memberikan tempat ibadah di Jalan Chairul Anwar, Bekasi Timur.

Sedangkan di Manado, Sulawesi Utara, masyarakat yang tergabung dalam Brigade Manguni Indonesia, tokoh agama, serta aktivis Gerakan Mahasiswa Pemuda Indonesia menuntut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membubarkan Front Pembela Islam serta mengusut tuntas kasus penyerangan terhadap jemaat HKBP Bekasi.

Sebagai solusi, mereka meminta pemerintah mencaput surat keputusan bersama dua menteri soal pembangunan rumah ibadah. Dalam aksi ini, mereka juga mengutuk pembakaran Alquran di Amerika Serikat.

Posting Komentar

0 Komentar