MA'RUF AMIN MINTA PEMILIK FIRST TRAVEL MENDAPATKAN HUKUMAN SETIMPAL



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin mengatakan para pemilik layanan jasa umroh First Travel harus mendapatkan hukuman atas penipuan yang telah mereka lakukan.

Hukuman tersebut menurutnya harus diterapkan lantaran pasangan suami istri pemilik First Travel yakni Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan, serta seorang adiknya, Kiki Hasibuan alias Siti Nuraidah Hasibuan telah menipu puluhan ribu calon jamaah umroh.

"Kalau dia terbukti menipu jemaah, ya harus diberikan hukuman yang setimpal," ujar Ma'ruf, saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu (2/9/2017).

Ia menilai, jika mereka tidak mendapatkan hukuman yang sesuai dengan aksi kriminal yang mereka lakukan, maka nantinya bisa saja muncul kembali aksi penipuan berkedok layanan jasa umroh.

"Kalau tidak (dihukum), nanti bisa terjadi lagi hal-hal seperti itu," kata Ma'ruf.

Rois am PBNU itu pun kemudian menambahkan bahwa dalam agama Islam, tentunya ada ganjaran bagi para pelaku penipuan dan juga pencurian.

"Ya ada (hukumannya dalam islam), pastilah kalau menipu ada hukumannya, mencuri ada hukumannya," kata Ma'ruf.

Kendati demikian, ia memahami bahwa negara ini merupakan negara hukum.

Sehingga proses hukum yang akan diterapkan bagi pelaku kriminal tentunya harus berdasar pada aturan hukum Indonesia, bukan pada aturan agama.

Ia pun menyerahkan proses hukum terhadap ketiga pelaku kepada aparat kepolisian.

"Tapi karena (negara) kita hukumnya itu hukuman sesuai dengan aturan hukum, kita ya maka (harus ikuti aturan) sesuai perundang-undangan yang ada," ujar Ma'ruf.

Saat awak media menanyakan apakah tindakan penipuan berkedok jasa layanan umroh itu termasuk dalam penistaan agama, ia menyebut kasus tersebur murni penipuan.

"Oh nggak (termasuk penistaan agama), ya penipuan saja," kata Ma'ruf.

TRIBUNNEWS


JUAL Frutablend, Nes V, Glucella, Mr Pro, WMP, CMP, Peninggi Badan Calsea Bone, Penambah Berat Badan Mr Pro, Serum Wajah Phytocell, Dtozym, Gicafe, Soyess, dll Aman Alami BPOM TERLARIS - info & order LINE/WA 085721536262

Posting Komentar

0 Komentar