MASSA TOLAK FAHRI HAMZAH DAN FPI DI BANDARA MANADO



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Sejumlah elemen masyarakat menggelar aksi menolak kehadiran Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Mereka yang berjumlah puluhan orang itu awalnya menolak kedatangan anggota Front Pembela Islam (FPI).

Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura I Israwadi menjelaskan, massa berkumpul di bandara sejak pukul 09.00 WITA. Awalnya mereka menggelar orasi di area parkir bandara, kemudian dipindahkan ke sekitar terminal VVIP karena areanya dianggap lebih luas.

"Orasi pertama tuntutannya menolak anggota FPI, namun diduga kedatangan FPI sekitar jam 11 berbarengan dengan Pak Fahri Hamzah," katanya saat dihubungi CNNIndonesia.com, Sabtu (13/5).

Israwadi mengatakan, pihaknya mulanya melarang penyelenggaraan aksi karena bandara merupakan fasilitas vital bagi pelayanan publik. Namun mereka tetap menggelar aksi.

"Mereka menduga (Fahri) satu pesawat dengan anggota FPI," kata Israwadi.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey sempat menenangkan massa dan mengalihkan mereka agar unjuk rasa di kantor gubernur. Sebagian besar pengunjuk rasa pun pindah lokasi. Namun masih ada elemen massa yang bertahan di bandara.

"Mereka minta masuk ke terminal kedatangan. Akibat kejadian itu, ada pintu kaca keluar terminal kedatangan itu copot, pagar pembatas pengamanan juga copot," kata Israwadi.

Dia menambahkan, massa sempat masuk ke terminal hingga ke apron selama 20 menit, namun tidak mendekati pesawat. Petugas keamanan setempat meminta massa untuk keluar dan mereka melanjutkan aksinya di luar terminal.

Menurut Israwadi, massa masih menggelar aksi di depan terminal hingga sore hari ini. "Sekarang mereka orasi di luar terminal, di depan pintu kedatangan," ujarnya.

Israwadi mengatakan, saat ini Fahri telah kembali ke Jakarta menumpang pesawat dengan nomor penerbangan GA 601.

Salah satu peserta aksi, Max menyampaikan, aspirasi yang disampaikan para pengunjuk rasa merupakan bentuk kepedulian terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Aksi spontanitas ini, aksi yang peduli dengan NKRI, dilihat dari keberagamannya dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika," kata Max seperti dikutip Antara.

Massa juga melakukan aksi yang sama di Kantor Gubernur Sulawesi Utara, di Jalan 17 Agustus Manado, setelah mendapatkan informasi Fahri Hamzah berada di kantor tersebut dalam suatu kegiatan.

Fahri diketahui menjadi pembicara dalam dialog kebangsaan yang diadakan di Kantor Gubernur Sulawesi Utara. Dialog yang digagas oleh alumni KAMMI itu, dihadiri tokoh masyarakat, pemuda, dan tokoh agama.

Dalam pernyataan tertulis, Fahri sempat menyampaikan agar masyarakat Sulawesi Utara yang pergi ke Jakarta tidak perlu sungkan berkunjung ke DPR untuk diskusi tentang masalah kenegaraan. Saat dikonfirmasi tentang kejadian siang tadi, Fahri belum bisa dihubungi hingga saat ini.

CNN


Jual PEMPEK PALEMBANG IKAN TENGGIRI ASLI TANPA MSG SEHAT RASA ENAK HARGA PAS Pempek Keju Pempek Sosis Lenjer Kapal Selam dll HMM... ENAAAKKK.... MAU? SMS/WA 085721536262 JUAL Frutablend, Nes V, Glucella, Mr Pro, WMP, CMP, HP Android, Kue Nastar, Kastengel enak banget, dll hub SMS/WA 085721536262

Posting Komentar

0 Komentar