PENDUKUNG SBY TAGIH JANJI ANAS SOAL GANTUNG DI MONAS

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Sejumlah elemen organisasi masyarakat (ormas) yang tergabung dalam Forum Bersama Pendukung Presiden SBY menagih janji Anas Urbaningrum soal gantung diri di Monas jika dia terbukti terlibat dalam kasus Hambalang. 

Pihaknya bahkan akan menyiapkan tiang gantung bagi mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum di Monas, Jakarta Pusat. Pasalnya, pernyataan Anas pada 9 Maret 2012, telah jelas menunjukkan bahwa dia siap digantung di Monas jika menerima Rp1 saja, dalam kasus korupsi Hambalang.

"Secepatnya kami akan berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait, agar hukuman gantung bisa dilaksanakan di Indonesia, atas nama janji dan permintaan," kata
Koordinator Forum Bersama Pendukung Presiden SBY Suryokoco Suryoputro dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (1/3/2013).

Saat ini, pihaknya telah berkoordinasi, untuk mengantisipasi jika tindak pidana korupsi Anas dalam kasus Hambalang benar-benar terbukti di KPK. Bahkan dia sudah berkonsultasi kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) apakah hal tersebut dapat dilakukan.

"Kami akan penuhi janji Anas gantung diri di Monas. Kami akan berkoordinasi dengan beberapa pihak, apa dibolehkan gantung diri, kalau itu permintaan sendiri. Kami juga akan koordinasi ke MUI, apakah itu memungkinkan dilakukan,"katanya.

Menurutnya, KPK akan bekerja profesional untuk mengusut kasus korupsi siapapun, termasuk Anas. "Kami tidak melihat agenda politik atau politisasi apapun. Ini murni kami meminta kasus hukum Anas diusut," tegasnya.

Dia juga akan membantu KPK agar tidak perlu takut akan intervensi siapapun. Menurutnya, rakyat perlu mengetahui fakta yang sesungguhnya.

"Anas selalu didatangi tokoh-tokoh nasional. Mungkin KPK kurang nyaman, tapi tak perlu khawatir, kami mendukung KPK sepenuhnya. Kami percaya pada integritas dan profesionalitas kerja KPK, sehingga tidak mungkin KPK bisa diintervensi siapapun,"ungkapnya.

SBY sebagai kepala negara lanjut dia, tetap fokus pada pekerjaannya sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan, serta tidak boleh terganggu dengan masalah Anas.

"Kami masih sangat percaya SBY adalah pribadi yang baik dan berkomitmen memajukan bangsa dan negara, dengan tetap dalam semangat kejujuran terlibat aktif dalam pemberantasan korupsi,"pungkasnya.

Sekadar diketahui, Forum Bersama Pendukung Presiden SBY merupakan salah satu ormas pendukung SBY dalam Pemilu 2009. Forum ini terdiri dari Aliansi Masyarakat Peduli Bangsa (AMPB), Gerakan Pro SBY (GPS), Relawan SBY, Barisan Merah Putih Pendukung SBY, dan beberapa ormas lainnya.

OKEZONE

Posting Komentar

0 Komentar