SBY TARGETKAN INDONESIA MASUK 10 BESAR DUNIA



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan bahwa perekomian Indonesia kuat. Dia menargetkan Indonesia mampu menjadi 10 negara yang memiliki perekonomian tertinggi.

"Kami bertujuan untuk menjadi 10 negara terbesar (secara ekonomi) di dunia dalam dekade mendatang," kata Presiden dalam pidato World Economic Forum East Asia di hotel Shangrila, Jakarta, Minggu (12/6/2011).

Produk Domestik Bruto (PDB) mendekati US$1 triliun, memiliki anggaran berimbang karena kebijakan fiskal yang bijaksana. Rasio utang terhadap PDB adalah 26%, terendah dalam sejarah. Volume perdagangan dan cadangan devisa berada pada rekor tinggi. Investasi asing meningkat tajam.

Indonesia, kata Presiden, dalam beberapa tahun terakhir telah menerapkan program antikemiskinan, program promasyarakat miskin dalam sejarah modern Indonesia. "Kami baru saja meluncurkan sebuah rencana induk untuk mempercepat dan memperluas perekonomian Indonesia dalam 15 tahun mendatang," terangnya.

SBY mengatakan, walaupun perekonomian Indonesia saat ini kuat, masih memiliki banyak masalah yang berkaitan dengan kemiskinan, ketidakadilan hingga infrastruktur, dan korupsi.

INILAH

Posting Komentar

0 Komentar