DIANGGAP SETAN, SEORANG PRIA CERAIKAN ISTRINYA



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...

Seorang pria Malaysia berniat berpisah istrinya karena terhasut pemuka kuil yang mengatakan bahwa istrinya adalah setan yang ingin membunuhnya (pria tersebut). Hal itu dilaporkan harian Malaysia Star, Kamis (6/1).

Sang istri, bernama Loh, mengatakan suaminya yang merupakan manajer pabrik sekarang ingin bercerai dengannya dan juga menolak bertemu kedua anaknya karena takut Loh akan memanfaatkan kedua anaknya untuk membunuh dirinya.


"Orang kuil telah berkata pada suami saya, dia telah dijampi-jampi saya selama 15 tahun," tutur Noh di konferensi pers Kuala Lumpur. "Dia menolak makan dan minum di rumah karena ia pikir saya 'meracuni' dia." Menurut Loh, orang kuil itu sedang terlilit utang dan ia mengambil keuntungan dari suaminya, menguras tabungan suaminya sebelum meninggalkan keluarga.


Kejadian ini merupakan fenomena yang sering terjadi di kalangan warga Malaysia. Mereka sering mencari bantuan spiritual dari beberapa orang pintar, dokter, atau pemuka agama yang dianggap bisa memecahkan persoalan pribadi dan kerja.


Namun, hal itu justru menimbulkan berbagai masalah baru seperti penipuan dan pelecehan seksual. Karena itu, Malaysia mengumumkan sebuah aturan yang menegaskan bahwa mereka yang berprofesi sebagai faith healer harus terdaftar di Menteri Kesehatan dan membayar iuran semacam uang praktik.


METROTV

Posting Komentar

0 Komentar