MILITER ISRAEL TANGKAP 14 WARGA PALESTINA DI TEPI BARAT

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Pasukan militer Israel menangkap 14 warga Palestina dalam berbagai penggerebekan yang dilakukan di wilayah Tepi Barat pada Rabu (24/1) malam waktu setempat.

"Orang-orang itu ditangkap atas dugaan keterlibatan dalam aktivitas teroris," demikian disampaikan militer Israel dalam statemen seperti dilansir kantor berita Turki, Anadolu Agency, Kamis (25/1/2018).

Tidak disebutkan lebih detail mengenai alasan penangkapan ke-14 warga Palestina tersebut maupun identitas mereka.

Menurut angka yang dirilis otoritas Palestina, sekitar 6.400 warga Palestina saat ini mendekam di penjara-penjara Israel. Mereka termasuk puluhan wanita dan 300 anak-anak. Sebanyak 450 orang di antara mereka ditahan berdasarkan prosedur yang disebut Israel sebagai "penahanan administratif", yakni penahanan tanpa pengadilan ataupun dakwaan.

Di antara ribuan warga Palestina yang ditahan Israel tersebut, termasuk 12 anggota Dewan Legislatif Palestina, yang merupakan parlemen Palestina.

Militer Israel kerap melakukan operasi penangkapan di wilayah Tepi Barat dengan dalih untuk mencari warga Palestina yang diburu atas dugaan keterlibatan dalam aktivitas teroris.

DETIK

Posting Komentar

0 Komentar