ADA TEROR BOM DI KABUL, JOKOWI TETAP KE AFGHANISTAN



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan tetap melanjutkan kunjungan kerjanya ke Afghanistan meski sempat ada teror bom di Kabul, Sabtu pekan lalu.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan teror tersebut tidak menyurutkan niat presiden Jokowi untuk datang ke Afghanistan. "Ini bagian upaya solidaritas di dunia Internasional apalagi sebagai sesama muslim," katanya di Gedung Utama Sekretariat Negara, Jakarta, Senin, 29 Januari 2018.

Menurut rilis dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, presiden dan rombongan bertolak dari Bangladesh menuju Afghanistan pukul 10.20 WIB.

Dalam lawatannya kali ini, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan berkunjung ke Istana Presiden Arg. Di sana Presiden Jokowi disambut Presiden Ashraf Ghani.

Selanjutnya Presiden akan mengikuti serangkaian kegiatan kenegaraan, yaitu Tete-a-Tete, pertemuan bilateral dan memberikan pernyataan pers bersama.

Selain itu, presiden akan bertemu dengan High Peace Council (HPC) Afghanistan di Istana Haram Sarai (Wisma Negara). Setelahnya presiden akan mengikuti jamuan santap siang bersama di Istana Presiden Arg.

Sore harinya, presiden akan mengunjungi Istana Darul Aman yang juga menjadi agenda penutup kunjungan Jokowi dan Iriana ke Afghanistan.

TEMPO

Posting Komentar

0 Komentar