KATA MAHFUD MD SOAL UMAT ISLAM UCAPKAN SELAMAT NATAL




Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Sejumlah netizen menyakan ke mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, soal orang Islam mengucapkan selamat hari natal bagi kaum nasrani. Mahmud MD sendiri turut mengucapkan selamat hari natal.

"Selamat natal untuk yang merayakannya. Semoga kita selalu di jalan yang diridhoi dan diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Mahmud MD dalam akun twitternya.

Tulisan tersebut langsung ditanggapi netizen mengenai pandagan haram bagi orang islam mengucapkan selamat natal.

"@mohmahfudmd prof saya ingin bertanya tentang mengucapkan natal, karena selama ini ada dua pndangan ada yg boleh dan ada yang melrang. Kalau Prof @mohmahfudmd berada dikubu mana?," kata salah satu netizen.

Mahfud Md pun menjawab dengan pertanyaan mengenai ketidaklelahan orang Indonesia yang menanyakan hal tersebut yang selalu berulang-ulang.

"Apa tak capek, Prib? Tiap tahun selama puluhan tahun kita membahas itu terus. Pertanyaannya sama, jawabannya pertengkaran melulu. Sudahlah, mau mengucapkan atau tak mengucapkan selamat natal, boleh sj" kata Mahfud MD.

Mahfud MD juga menerangkan soal perintah tuhan yang wajib dilaksanakan umatnya.

"Penganut agama apa pun hrs melaksanakan perintah Tuhannya utk menciptakan kedanaian di bumi dan baik thd sesama manusia. Kalau Anda membenci sesama manusia krn perbedaan berarti Anda melanggar perintah Tuhan," kata Mahfud MD.

Mahfud MD pun mempertegas jika menucapkan selamat hari natal bisa saja, asal jangan mengaluarkan ujaran kebencian.

"Terserah saja. Mengucapkan atau tidak mengucapkan selamat natal atau ucapan apa pun boleh saja, asal jangan melontar ujaran kebencian," pungkasnya.

RAKYATKU

Posting Komentar

0 Komentar