BIAYA PERJALANAN DINAS PNS DKI 1,5 JUTA /HARI, MENKEU TEGUR ANIES-SANDI



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk lebih rasional mengalokasikan anggaran belanja pegawai, salah satunya biaya perjalanan dinas yang mencapai tiga kali lipat lebih tinggi dari apa yang ditetapkan pemerintah pusat.

“Biaya uang harian perjalanan dinas di DKI Rp 1,5 juta per orang per hari di DKI, standar nasional itu hanya Rp 480 ribu per orang per hari,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani saat acara Musrenbang DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta, Rabu (27/12/2017).

Sri Mulyani meminta kepada Pemprov DKI Jakarta untuk merasionalkan kembali hitungannya. Apalagi pelayanan PNS kepada masyarakat masih sering tidak maksimal. “Saya sebetulnya tidak ada masalah kalau DKI membutuhkan belanja pegawai yang tinggi asal diiringi dengan kualitas pelayanan yang baik,” tutur Sri.

Anies-Sandi juga diingatkan soal program yang akan dijalankan. DKI Jakarta memiliki 207 program yang bila dilakukan akan terbagi dalam 6.287 kegiatan. Sri menilai jumlah kegiatan ini terlalu banyak sehingga Pemprov akan sulit mengawasi dan tidak fokus menjalankannya.

Menurut Sri, lebih baik Anies-Sandi merasionalisasikan kembali program mereka dengan fokus pada program-program unggulan saja. “Mungkin perlu rasionalisasi dan fokus,” tegasnya.

SUARANUSANTARA

Posting Komentar

0 Komentar