HINDARI SWEEPING SAAT AKSI MOGOK, DAMRI AKAN DIKAWAL BRIMOB




Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Sejumlah sopir angkot di Cimahi tetap menggelar aksi mogok meski kegiatan tersebut sudah ditangguhkan. Bahkan mereka melakukan aksi penyisiran angkutan konvensional yang masih beroperasi.

Salah satu angkutan yang terkena sweeping yaitu DAMRI rute 15. Akibat aksi sweeping tersebut, belasan penumpang DAMRi terpaksa diturunkan di Jalan Amir Mahmud, Cimahi.

Guna Menghindari hal serupa, DAMRI rute 15 dengan trayek Alun-alun Bandung-Cimahi-Ciburuy itu akan dikawal oleh Brimob Polda Jabar. Hal itu dilakukan agar tidak ada penumpang yang telantar.

”Demi keamanan bersama, rute 15 Alun-alun-Cimahi-Ciburuy akan dikawal Brimob Polda Jabar usai sweeping oleh angkot-angkot di Cimahi.” Demikian disampaikan akun twitter @Pecinta_Damri, Selasa 10 Oktober 2017 seperti diwartakan Prfmnews.

Meski sudah ada kepastian penundaan kasi mogok, sejumlah angkot khususnya angkot jurusan Cimindi-Leuwi Panjang tetap melakukan aksi mogok. KBO Sabraha Polres Cimahi, Ipda Budi Purwanto menjelaskan, para pengemudi angkot tersebut sejak Selasa 10 Oktober 2017 pagi tidak beroperasi.

Tidak adanya angkot yang beroperasi, berimbas pada warga yang biasanya menggunakan angkot menjadi terbengkalai dan kebingungan untuk beraktivitas. Untuk itu, salah satu solusi dari jajaran Polres Cimahi, sejak Selasa pagi menyediakan 3 unit kendaraan truk pengangkut.

"Dari pagi, kami sudah empat balikan mengangkut para penumpang dari Cimindi menuju Bandung atau jalan Elang," kata Budi dalam wawancara yang disiarkan Radio PRFM.
Angkot online

Sementara itu dari Kota Bandung dilaporkan, Dinas Perhubungan Kota Bandung tengah mencari jalan tengah untuk menyelesaikan kekisruhan antara angkutan konvensional dengan angkutan online.

Untuk itu, Dishub Kota Bandung meminta kepada para pengemudi angkot untuk tidak melakukan aksi mogok. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi.

Salah satu solusinya yaitu pengoperasian angkot online. Keberadaannya dinilai sebagai bentuk perkembangan angkutan konvensional agar mampu bersaing dengan angkutan online.

“Solusinya angkot di-online-kan dengan fasilitas seperti angkutan online,” katanya.

Rencananya, dalam waktu dekat ada 8 angkot online yang akan beroperasi. Selain berbasis sistem online, penumpang juga nantinya dapat menikmati fasilitas pendingin udara dan wifi.

”Penumpang juga bisa melihat posisi angkot. Sopir pun tau di depannya ada berapa penumpang. Mudah-mudahan ini menjadi salah satu solusi untuk menyelesaikan masalah,” ucap Didi.

PR

Posting Komentar

0 Komentar