MILITER FILIPINA SERANG AREA YANG DIDUDUKI ISIS DI KOTA MARAWI



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Tentara Filipina menyerang pasukan yang diduga ISIS yang menduduki Marawi, pulau selatan Mindanao, Filipina. Baku tembak pun tak terhindarkan.

Dilansir Reuters, Selasa (23/5/2017), sedikitnya ada lima tentara Filipina terluka dalam baku tembak tersebut. Serangan ditujukkan pada 15 anggota ISIS yang tergabung dalam kelompok Maute, yang telah berjanji setia kepada ISIS di Timur Tengah.

Bentrokan pun masih berlangsung hingga malam hari waktu setempat. Juru bicara militer Letnan Kolonel Jo-ar Herrera mengatakan pasukan militer Filipina bertindak atas informasi bahwa seorang pemimpin kelompok pemberontak Abu Sayyaf bernama Isnilon Hapilon termasuk di antara militan yang bersembunyi di apartemen di Marawi.

Beberapa warga memutuskan meninggalkan Marawi saat pertempuran terjadi dan saat tentara memblokir jalan. Pejabat Filipina juga turut mendesak warga untuk menghindari penyebaran desas-desus bahwa pemberontak telah menyita rumah sakit.

Kelompok militan Al Maute dan Abu Sayyaf sendiri diketahui memiliki aliansi dan keduanya terkait dengan ISIS. Hal ini menjadi sumber keprihatinan bagi Presiden Filipina Rodrigo Duterte yang telah memperingatkan pengaruh perluasan kelompok militan di Filipina.

Pasukan pemerintah telah mengintensifkan serangan di pulau yang dikuasai Abu Sayyaf. Bulan lalu serangan mereka menewaskan sekitar 36 pejuang kelompok Maute saat pesawat mereka menjatuhkan bom ke gunung lokasi kelompok tersebut berada.

DETIK


JUAL Frutablend, Nes V, Glucella, Mr Pro, WMP, CMP, Peninggi Badan Calsea Bone, Penambah Berat Badan Mr Pro, Serum Wajah Phytocell, Dtozym, Gicafe, Soyess, dll Aman Alami BPOM TERLARIS - info & order LINE/WA 085721536262

Posting Komentar

0 Komentar