NU DAN ORMAS ISLAM JOMBANG: BUBARKAN KHILAFAH HTI YANG BERONTAK NEGARA



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Gerakan Khilafah yang diusung HTI dan kelompok radikal amat sangat meresahkan bagi negara dan bangsa, karena mereka ingin mendirikan sebuah negara yang konon menurut mereka berasaskan Syariat Islam, namun kenyataannya asas yang mereka pakai bukan asas Islam tapi asas campur baur dan tidak jelas. Oleh karena itu puluhan organisasi masyarakat di Jombang Jawa Timur menggelar deklarasi bersama menuntut pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Pasalnya, konsep khilafah yang dikampanyekan HTI dinilai sebagai bentuk pemberontakan terhadap negara. Deklarasi digelar di depan Masjid Jami Baitul Mukminin, Alun-alun Jombang, Sabtu (30/4).

Deklarasi tuntutan pembubaran HTI tidak hanya diikuti kalangan Nahdlatul Ulama, puluhan ormas seperiti Perkumpulan Organisasi Lintas Agama, Forum Pembaharuan Kebangsaan, Organisasi KNPI, Dewan Masjid Indonesia, Yayasan ICDHRE, INTI, Perhimpunan Indonesia Tionghoa dan Jamiyah Shalawat Seribu Rebana, seperti dilansir NU.or.id (01/05).

Beberapa misi HTI selama ini, lanjut Rizal adalah menghilangkan Pancasila sebagai dasar negara dan menolak nasionalisme. HTI memandang konstitusi NKRI sebagai konsep berbahaya yang mengandung kufur. “Ormas di Jombang satu suara menolak dan menuntut pemerintah membubarkan HTI. Kita juga meminta pemerintah daerah dan penegak hukum untuk menghentikan semua kegiatan HTI ,”imbuhnya.

Dalam deklarasi juga ditandai dengan apel ratusan Banser. Mereka membentangkan spanduk kesetiaan dan poster bertuliskan khilafah yang disilang merah. Selanjutnya, sebanyak 250 Banser diberangkatkan ke Pasuruan untuk mengikuti apel kesetiaan NKRI. “Bagi kami Ansor dan Banser, NKRI adalah harga mati. Jangan sampai NKRI terpecah belah hanya karena ada organisasi yang mengusung konsep khilafah. Kami siap mengawal NKRI hingga titik darah penghabisan,”tandas Ketua GP Ansor Jombang, Zulfikar D Ikhwanto.

SALAFYNEWS


Jual PEMPEK PALEMBANG IKAN TENGGIRI ASLI TANPA MSG SEHAT RASA ENAK HARGA PAS Pempek Keju Pempek Sosis Lenjer Kapal Selam dll HMM... ENAAAKKK.... MAU? SMS/WA 085721536262 JUAL Madu atasi ejakulasi dini, Pelangsing Badan, Solusi Keputihan, Jam Tangan Couple, Sepatu Nike, HP Android, Kue Nastar, Kastengel enak banget, dll hub SMS/WA 085721536262

Posting Komentar

0 Komentar