PENGACARA: SEMUA SAKSI PELAPOR AHOK BERAFILIASI DENGAN FPI



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Penasihat hukum terdakwa perkara penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Humphrey R Djemat, mengatakan, semua saksi yang akan dihadirkan oleh pelapor di persidangan terafiliasi dengan Front Pembela Islam (FPI).

"Aneh, semua saksi pelapor, 14 orang, berafiliasi dengan FPI," kata Djemat dalam keterangan tertulis.

Menurut Djemat, tidak ada satupun saksi yang dihadirkan pelapor berasal dari warga Kepulauan Seribu. Padahal Ahok diduga menistakan agama saat menyitir surat Al Maidah ayat 51 dihadapan warga Kepulauan Seribu.

"Tidak ada saksi pelapor dari Kepulauan Seribu yang mendengar langsung pidato Ahok," katanya.

Bahkan, kata Djemat, sebelum melaporkan Ahok ke polisi, saksi pelapor sudah berkumpul membahas materi laporan dan kemudian baru menonton videonya. Djemat juga mempertanyakan keterangan saksi pelapor yang mengatakan, mendapat keterangan langsung dari warga Kepulauan Seribu bahwa Ahok diduga menistakan agama.

"Dalam BAP, saya sudah mendapat laporan, SMS dan telepon dari warga Kepulauan Seribu bahwa Ahok benar menista agama dan mereka enggak suka. Anehnya di ujung keterangan, dia bilang semua SMS sudah dihapus. Nanti kami akan tanya dan kami akan cek ke operator selular. Nanti akan kebongkar, apakah dia bohong atau tidak," kata Djemat.

Pertanyakan Rizieq Shihab

Dalam pemeriksaan saksi itu, Djemat menyebut akan mempertanyakan kapasitas Imam Besar FPI Rizieq Shihab sebagai ahli agama ketika penyusunan Berita Acara Pemeriksaan oleh Kepolisian.

”Kami akan tanya sama dia (Rizieq). Saudara diajukan sebagai ahli agama, apakah saudara memang punya kapasitas sebagai ahli agama?" tutur Djemat.

Djemat menilai, Rizieq menggunakan kaca mata kuda dalam melihat kasus Ahok. Rizieq tidak menyukai Ahok, yang juga merupakan calon gubernur DKI Jakarta, sejak dulu sehingga muncul konflik kepentingan.

"Bahkan secara politik, Habib Rizieq sudah mengambil sikap keberpihakannya terhadap calon tertentu," ujarnya.

Sidang pemeriksaan saksi itu akan berlangsung di gedung Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pekan depan, Selasa, 3 Januari 2017, pukul 09.00 WIB.

CNN


Jual Madu atasi ejakulasi dini, Pelangsing Badan, Solusi Keputihan, Sepatu Nike, HP Android, dll hub SMS/WA 089665962851

Posting Komentar

0 Komentar