GMB LAPORKAN DWI ESTININGSIH KE POLDA DIY DENGAN TUDUHAN UJARAN KEBENCIAN



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Dwi Estiningsih dilaporkan ke Polda DIY, Kamis (29/12/2016) siang.

Gerakan Masyarakat Bhinneka (GMB) melaporkan pemilik akun twitter @Estiningsihdwi karena dianggap bercuit tentang ujaran kebencian.

Dengan cuitan yang dianggap mengkafirkan lima pahlawan yang dipilih dalam pecahan uang baru, Estiningsih dianggap melakukan perbuatan yang kurang pantas.

"Kami sangat keberatan dengan cuitan akun tersebut karena berpotensi memecah belah bangsa. Karena itu hari ini kami laporkan ke Polda DIY dengan dugaan tindak pidana pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE)," ungkap Lestanto Budiman, koordinator GMB.

Tulisan yang diunggah Estiningsih pada 20 Desember 2016 tersebut menurutnya menimbulkan rasa tidak nyaman.

GMB juga menilai cuitan Estiningsih layaknya tidak menghargai jasa para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan. Serta kebhinekaan yang telah ada di Indonesia sejak awal berdiri.

Menjadi pahlawan nasional yang akhirnya diangkat dalam mata uang menurutnya bukan hal sembarangan. Selain membutuhkan waktu yang sangat lama juga ada syarat tidak mudah harus dilalui.

"Pahlawan kita sudah berjuang, dan proses ini panjang. Ujaran akun twitter tersebut sangat tak menghargai jasa pahlawan, jadi tidak pantas," ujar Lestanto.

Oleh karena itu pihaknya menuntut Estiningsih menjelaskan maksud dan tujuan cuitannya di media sosial Twitter. GMB juga menuntut agar Estiningsih meminta maaf secara terbuka.

"Kami juga minta hentikan ocehan yang tak bertanggungjawab, UU ITE harus ditegakkan agar orang jangan semena-mena mengungkapkan hal yang tak bisa dipertanggungjawakan," imbuhnya.

Terpisah, Wadirreskrimsus Polda DIY AKBP Widi Atmoko mengatakan pada prinsipnya laporan apapun akan diterima sebagai bentuk pelayanan pada masyarakat. Namun, ada beberapa hal yang menjadi catatan untuk pengkajian diantaranya kelengkapan alat bukti awal.

"Kita juga harus lihat dahulu laporan yang masuk dan melakukan pengkajian, baru nanti bisa menindaklanjuti," ungkapnya.

TRIBUNJOGJA


Jual Madu atasi ejakulasi dini, Pelangsing Badan, Solusi Keputihan, Sepatu Nike, HP Android, dll hub SMS/WA 089665962851

Posting Komentar

0 Komentar