DWI ESTININGSIH DIPOLISIKAN LAGI TERKAIT CUITAN 'PAHLAWAN KAFIR'



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Dwi Estiningsih kembali dilaporkan ke polisi atas cuitan 'pahlawan kafir'. Kali ini laporan masuk ke Polda DIY oleh komunitas Gerakan Masyarakat Bhinneka (GMB).

"Iya sudah kami masukkan laporannya ke Polda DIY. Baru saja," ujar Koordinator Gerakan Masyarakat Bhinneka (GMB) Lestanto Budiman, Kamis (29/12/2016).

Pernyataan Dwi di Twitter tersebut, kata Lestanto, diduga melanggar Pasal 28 ayat 2 dan Pasal 45A ayat 2 UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Laporannya telah diterima oleh pihak Polda DIY dengan nomor LP/1015/XII/2016/DIY/SPKT.

Lestanto menegaskan bahwa pernyataan yang dituliskan akun Twitter tersebut melukai bukan saja anak dan cucu langsung para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan Indonesia. Tapi juga, imbuh Lestanto, melukai perasaan rakyat Indonesia yang merasa menikmati kemerdekaan atas jasa-jasa pahlawan.

"Bahwa pahlawan berjuang dengan satu tujuan, yaitu memerdekakan bangsanya tanpa membeda-bedakan suku, agama, dan golongannya," urainya.

Dia kemudian menguraikan Pasal 4 UU Nomor 20 Tahun 2009, yang isinya menyatakan Pahlawan Nasional adalah gelar yang diberikan kepada Warga Negara Indonesia atau seseorang yang berjuang melawan penjajahan di wilayah yang sekarang menjadi wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang gugur dan meninggal demi membela bangsa dan negara atau yang semasa hidupnya melakukan tindakan kepahlawanan atau menghasilkan prestasi dan karya yang luar biasa bagi pembangunan dan kemajuan bangsa dan negara Republik Indonesia.

Kemudian Lestanto juga menguraikan Pasal 25 Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan UU Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

"Bahwa pernyataan akun Twitter tersebut merupakan perbuatan yang diduga dapat menimbulkan ketidaknyamanan masyarakat dan bangsa Indonesia yang berdasarkan Pancasila," imbuhnya.

Dalam kesempatan sebelumnya, Dwi memberi penjelasan lewat akun Facebook-nya seperti dilihat detikcom, Rabu (21/12). Dwi mengatakan tidak ada satu pun cuitannya yang menghina pahlawan.


DETIK


Jual Madu atasi ejakulasi dini, Pelangsing Badan, Solusi Keputihan, Sepatu Nike, HP Android, dll hub SMS/WA 089665962851

Posting Komentar

0 Komentar