RATUSAN ORANG TEWAS DI RUSIA AKIBAT INFLUENZA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Lebih dari 100 orang tewas dalam tiga pekan belakangan di Rusia akibat komplikasi penyakit influenza.

"Sampai kemarin, 107 orang meninggal termasuk empat perempuan hamil dan delapan anak kecil," kata Menteri Kesehatan Rusia Veronika Skvortsova kepada kantor berita Interfax, Kamis (28/1).

Menurut Skvortsova, semua korban belum divaksin dan tidak berobat pada saat mereka sakit. Ia menambahkan jumlah korban meninggal saat ini tidak banyak dibandingkan dengan wabah flu yang menewaskan 687 orang di Rusia pada 2009.

"Sebanyak 4.500 orang meninggal akibat serangan jantung, 6.000 gara-gara stroke, dan 1.000 orang meninggal karena kecelakaan lalu-lintas di Rusia selama masa yang sama," ujar Skvortsova.

Namun, Skvortsova mengatakan, negara tersebut siap untuk menghadapi wabah flu tahun ini dan perusahaan farmasi memiliki simpanan masker pelindung dan obat anti-virus yang cukup. Ia juga meramalkan wabah tersebut akan mencapai puncaknya dalam dua pekan ke depan dan sirna pada akhir tahun.

Pengawas epidemiologi dan kebersihan Rospotrebenadzor mengatakan di dalam pernyataan daring bahwa wabah flu di seluruh Rusia dan jejak wabah penyakit gangguan pernafasan akut sejauh ini telah melanda 47 wilayah dari 95 wilayah negeri itu.

Lembaga itu juga menyatakan tak ada satu kasus pun yang didaftar di antara orang yang telah diberi vaksin, sementara hampir 45 juta orang di seluruh negeri tersebut, atau 30 persen dari seluruh warganya, telah diberi vaksin flu tahun ini.

Banyak kota besar termasuk Moskow dan St. Petersburg telah mengumumkan wabah flu, dan sebagian lagi seperti Yekaterinburg di Urals dan Petropavlosk-Kamchatsky di Semenanjung Kamchatka telah mengumumkan penutupan sekolah.

Sementara itu, Skvortsova juga menyatakan berbagai tindakan seperti pemantauan penerbangan mesti dilakukan guna mencegah kasus impor virus zika, yang berkaitan dengan penyusutan otak pada anak-anak dan telah menyebar panik di Brasil. Ribuan orang telah terinfeksi di sana.

"Kita mengetahui wabah ini bukan ancaman buat kita," kata Skvortsova memberi penjelasan kepada Presiden Vladimir Putin mengenai satu studi mengenai vaksin untuk melawan virus zika.

REPUBLIKA


Jual Cake / Kue Bolu Enak Harga Murah Dapat 1 Loyang. Cara beli mudah hub SMS/WA: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar