Halaman

Minggu, 31 Januari 2016

BOM BUNUH DIRI DEKAT ISTANA ADEN, YAMAN, TUJUH TEWAS

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Paling tidak tujuh orang tewas dalam serangan bom bunuh diri di dekat istana presiden di kota pelabuhan Aden, Yaman selatan, kata beberapa pejabat.

Pengebom dilaporkan menyerang pos pemeriksaan sekitar 500m dan 1km dari pemukiman. Di antara korban tewas adalah tentara dan warga sipil.

Para pejabat mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa Presiden Abdrabbuh Mansour Hadi yang berada di dalam istana tidak terkena pengaruh serangan.

Kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS berada di belakang serangan ini.

Bulan lalu, ISIS menyatakan bertanggung jawab terhadap sebuah pengeboman yang menewaskan gubernur Aden, Jaafar Mohammed Saad.

Mereka juga mengebom sebuah hotel di kota yang digunakan Perdana Menteri Khaled Bahah pada bulan Oktober.

ISIS dan kelompok jihad al-Qaifa menggunakan kekacauan di Yaman, akibat konflik pemberontak Houthi, yang menguasai ibu kota Sanaa, dengan pasukan pendukung pemerintah dan milisi, yang didukung koalisi pimpinan Arab Saudi.

Hadi dan kabinetnya bermarkas di Aden sejak bulan Juli ketika pasukan pendukungnya berhasil mengusir pemberontak keluar Sanaa setelah berbulan-bulan terjadi perang sengit.

BBC


Jual Cake / Kue Bolu Enak Harga Murah Dapat 1 Loyang. Cara beli mudah hub SMS/WA: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar