16 ANGGOTA PKK TEWAS SAAT BENTROK MELAWAN PASUKAN TURKI

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Enam belas anggota Partai Pekerja Kurdistan (PKK) tewas pada Jumat (29/1) dalam operasi pasukan keamanan di bagian tenggara Turki, kata militer Ankara, Sabtu.

Kepala Staf Militer Turki mengatakan di dalam satu pernyataan bahwa sembilan gerilyawan PKK tewas di Cizre, Provinsi Sirnak, dan tujuh di Sur, Provinsi Diyarbakir, demikian laporan Xinhua yang dikutip, Ahad.

Kedua kabupaten itu telah termasuk di antara daerah yang menjadi pusat operasi kontra-teror dan pemberlakuan jam malam selama lebih dari satu bulan oleh militer Turki.

Sebanyak 627 anggota PKK "dinetralkan" di Cizre dan Sur sejak awal Desember, tambah pernyataan tersebut.

Sementara itu, seorang penjaga desa di Provinsi Sirnak tewas oleh anggota PKK pada malam 30 Januari, kata Kantor Berita Dogan pada Sabtu.

Sejak awal Desember tahun lalu, lebih dari 240 anggota pasukan keamanan dan ribuan petempur PKK telah tewas dalam bentrokan di seluruh Turki dan Irak Utara.

PKK, yang dianggap sebagai organisasi teroris oleh Amerika Serikat dan Uni Eropa, melanjutkan aksi bersenjatannya melawan Pemerintah Turki pada akhir Juli 2015.

POSKUPANG


Jual Cake / Kue Bolu Enak Harga Murah Dapat 1 Loyang. Cara beli mudah hub SMS/WA: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar