UTANG USD 3 MILIAR DARI CHINA SESUAI INSTRUKSI JOKOWI

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Kementerian BUMN menyatakan pinjaman sebesar USD3 miliar dari China Development Bank (CDB) dilakukan sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi Kementerian BUMN Gatot Trihargo menjelaskan, penarikan utang tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan Presiden Jokowi ke China.

Dalam kunjungan tersebut, lanjut Gatot, ada beberapa Memorandum Of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman meliputi keuangan, infrastruktur dan industri.

"Dari MoU itu, empat hari kemudian dalam rapat kabinet paripurna, Presiden Jokowi memerintahkan Menteri Sofyan Djalil dan Menteri Rini Soemarno untuk tindak lanjut MoU itu," jelas Gatot dalam rapat bersama Komisi VI DPR RI, Selasa (29/9/2015).

Dari tiga kali kunjungan Menteri Rini ke Beijing, pada 16 September 2015 disepakati pinjaman lunak kepada tiga bank BUMN (BRI, Mandiri, BNI). "Lebih ke b to b, yang tandatangan dirut-dirut, Menteri Rini menyaksikan penandatanganan itu di Beijing," kata Gatot lagi.

Lebih lanjut Gatot mengatakan utang tersebut terdiri dari 70 persen USD dan 30 persen Renminbi. Gatot bilang, pinjaman akan ditujukan untuk program pembiayaan infrastruktur dan pembiayaan yang orientasinya ekspor.

"Dengan adanya dana masuk USD3 miliar ke Indonesia maka sinyal positif bagi pemerintah bisa meningkatkan cadangan devisa kita," imbuhnya.

OKEZONE


Jual Nes V Penghilang Keputihan, Perapat, Pengencang Vagina Cara beli mudah hub SMS: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar