JOKOWI TOLAK MINTA MAAF KEPADA KELUARGA PKI

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Pemerintah memastikan tidak akan meminta maaf kepada keluarga yang terlibat Gerakan 30 September (G30SPKI) yang 50 tahun peringatannya tepat jatuh pada hari ini.

"Enggak ada pikiran sampai situ (meminta maaf). Barusan saya bicara dengan Presiden, kita tidak ada pikiran sampai minta maaf, minta maaf mengenai masalah peristiwa PKI," kata Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (30/9/2015).

Namun, kata Luhut, pemerintah saat ini sedang merumuskan cara rekonsiliasi terhadap beberapa pelanggaran berat HAM pada masa lalu. "Yes, itu yang kita lakukan. Nanti kita lihat bagaimana hasilnya," tegas dia.

Menurutnya, format konsep rekonsiliasi yang tepat akan diselaraskan dengan cara-cara keindonesiaan. Korban dari peristiwa G30SPKI itu, lanjutnya, bukan hanya dari simpatisan PKI.

"Siapa memaafkan siapa, karena kedua pihak ada terjadi, kalau boleh dikatakan korban, jadi saya pikir tidak sampai ke situ (meminta maaf)," jelasnya.

Dari semua rencana itu, terang Luhut, pemerintah lebih memikirkan masa depan dari anak cucu korban tindak kekerasan tersebut.

"Seperti yang saya katakan tadi, kalau proses hukum orangnya sudah banyak yang meninggal mau diapakan lagi. Jadi, kita hanya melihat masa depan dari anak cucunya jangan sampai dihukum lagi, mungkin terhadap peristiwa-peristiwa yang lalu," tandasnya.

OKEZONE


Jual Nes V Penghilang Keputihan, Perapat, Pengencang Vagina Cara beli mudah hub SMS: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar