MILITER INDIA-PAKISTAN BAKU TEMBAK, SEMBILAN ORANG TEWAS

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)


Sembilan orang tewas dalam baku tembak antara India dan Pakistan yang terjadi pada Jumat, 28 Agustus 2015. Kejadian itu bertepatan dengan peringatan 50 tahun perang antara kedua negara bertetangga tersebut.

Korban jiwa jatuh di kedua belah pihak akibat tembak menembak dengan senjata hingga artileri yang terjadi di wilayah perbatasan. Di pihak Pakistan, enam orang tewas dan lebih dari 40 orang dilarikan ke rumah sakit di Kota Sialkot. Sedangkan di India, tiga warga sipil tewas dan 22 orang luka-luka. Kedua negara menyatakan pihak lawan yang pertama kali melepaskan tembakan.

“Ranger Pakistan menembak tanpa provokasi. Mula-mula dengan senjata ringan, namun kemudian bom, mortir ditembakkan ke pos pasukan penjaga perbatasan (Border Security Forces/BSF) dan wilayah warga sipil,” kata juru bicara BSF India, yang tidak disebutkan namanya, sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (28/8/2015).

Pernyataan berbeda dilayangkan juru bicara Ranger Pakistan, Mayor Waheed Bukhari yang mengatakan bahwa pihak India yang lebih dahulu melepaskan tembakan, yang kemudian dibalas oleh pihaknya.

India dan Pakistan menyetujui gencatan senjata yang mengakhiri perang antara kedua negara di wilayah Kashmir pada 1965. Meski begitu, bentrokan masih sering terjadi dan tidak jarang menimbulkan korban jiwa.

OKEZONE



 Jual Ovomaltine Crunchy Cream rasanya enak banget. Cara beli mudah hub SMS: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar