CHINA TUDING THE FED BIANG KELADI GEJOLAK EKONOMI DUNIA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)


Kekhawatiran atas kemungkinan kenaikan suku bunga Amerika Serikat (AS) oleh Federal Reserve (The Fed) dituding menjadi biang keladi gejolak ekonomi dunia.

Kepala Institusi Riset Keuangan dan Perbankan, Bank Sentral China (PBOC), Yao Yudong mengatakan, The Fed harus menunda kenaikan suku bunga untuk memberikan waktu bagi pasar negara berkembang melakukan persiapan. Pasalnya, ekonomi dunia saat ini sudah cukup rapuh.

"Kami dirugikan. Reformasi nilai tukar China tidak ada hubungannya dengan volatilitas pasar saham global, itu terutama karena Federal Reserve AS yang membuat bergerak kebijakan moneter," kata Yao seperti dilansir CNBC, Jumat (28/8/2015).

Dia meminta agar pihak The Fed bukan hanya mempertimbangkan perbaikan ekonomi di AS, namun juga harus menunda kenaikan suku bunganya karena kondisi ekonomi dunia yang sedang tidak baik.

Sementara itu, Presiden Federal Reserve Bank New York, William Dudley mengakui tindakan mereka dapat menggerakkan pasar global. Akan tetapi gejolak pasar disebut bukan menjadi masalah dalam negeri.

Yao melanjutkan, kebijakan devaluasi yuan tidak mempengaruhi gejolak ekonomi dunia. Terlebih, dalam waktu dekat diprediksi China melanjutkan apresiasi dari waktu ke waktu.

"Nilai tukar yuan akan stabil pada dasarnya dengan volatilitas dua arah. Kita tidak bisa mengesampingkan kemungkinan apresiasi yuan setelah dua hingga tiga tahun," kata dia.

Setelah melakukan devaluasi hampir dua persen pada 11 Agustus lalu, banyak pihak khawatir mengenai perlambatan ekonomi yang terjadi di China. Akan tetapi, Yao meyakini pertumbuhan masih didukung oleh layanan lebih tangguh dan konsumsi.

"Perekonomian China dalam kondisi yang baik. Saya sangat yakin pertumbuhan setahun penuh akan mencapai tujuh persen," katanya.

OKEZONE


 Jual Nestle Lemonade, Nescafe Latte, Nestea Ocha dan aneka minuman resto cafeCara beli mudah hub SMS: 085721536262 - Twitter: @timsolshop -Facebook: Tim's Ol Shop

Posting Komentar

0 Komentar