GEMPA 5,1 SR LANDA LOS ANGELES, DISNEYLAND TUTUP

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Taman rekreasi Disneyland terpaksa ditutup sementara waktu menyusul terjadinya gempa bumi berkekuatan 5,1 Skala Richter (SR) yang melanda Los Angeles (LA), Amerika Serikat, Jumat (28/3) malam. Penutupan ini dilakukan karena alasan keamanan.

Laman News yang mengutip laporan televisi NBC4, Sabtu (29/3) melansir beberapa orang berlarian meninggalkan wahana hiburan tersebut saat terjadi gempa. Namun sejauh ini, belum ada penjelasan resmi terkait dengan kerugian maupun rencana dibukanya kembali wahana tersebut dari pihak Disneyland.

Pusat gempa berada di dekat La Hambra , sekitar 45 km sebelah tenggara dari pusat kota Los Angeles. Pergerakan kerak bumi ini dirasakan di seluruh wilayah metropolitan LA, termasuk di Hollywood.

Gempa yang terjadi Jumat malam terasa sampai 30 detik. Gempa ini merupakan susulan. Sebelumnya didahului gempa berkekuatan 4,4 SR.

Wali Kota Los Angeles, Eric Garcetti memperingatkan penduduknya agar tetap waspada kemungkinan terjadinya gempa susulan yang kemungkinan kekuatannya bisa lebih besar.

Negara bagian AS sebelah barat itu disebut Ring of Fire, daerah yang masuk rawan gempa. News mencatat bahwa pada tahun 1994 juga terjadi gempa 6,7 skala Richter di Los Angeles menewaskan sedikitnya 60 orang tewas dan kerugian mencapai USD 10 miliar atau sekira Rp 120 triliun. Sementara pada tahun 1989 terjadi gempa 6,9 SR di San Francisco dengan menewaskan 67 orang.

JPNN




Posting Komentar

0 Komentar