Rabu, 31 Juli 2013

PESAN TERAKHIR FREDDY KE ANGGITA JELANG EKSEKUSI: JAGA ANAK-ANAK DAN JAGA DIRI



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Gembong narkoba Freddy Budiman sudah dipindahkan ke LP Nusakambangan, Cilacap. Freddy pun sebentar lagi akan dieksekusi mati.

Menjelang sisa-sisa hidupnya Freddy sempat menitipkan pesan terakhir kepada teman dekat wanitanya yang sempat berniat kawin siri, Anggita Sari. Ia berpesan agar Anggita menjaga anak-anaknya dan seluruh anggota keluarga lainnya.

"Misalnya eksekusi terjadi saya katakan siap bantu dan tanggung jawab, saya bakal dekat dengan keluarga mas Freddy, membantu anak-anak secara mental," kata Anggita kepada Tribunnews.com, Rabu(31/7/2013).

Selain meminta Anggita untuk menjaga anak-anak dan keluarga, Freddy juga berpesan kepada model majalah pria dewasa itu untuk menjaga diri dan kesehatannya.

"Masih ada SMSnya mas Freddy, dia bilang saya sudah mau dikasi ke Lapas sudah mau dieksekusi, kamu hati-hati, jaga diri disana, jaga kesehatan, doakan yang terbaik buat aku," ujar Anggita.

Anggita mengatakan, Freddy juga sebentar lagi akan memberikan 10 keinginan terakhir yang mesti dikabulkan sebelum proses eksekusi terjadi.

"Jadi kalau mau dieksekusi, ada sepuluh keinginan yang mesti dikabulkan," kata Anggita.

Saat ditanyakan, mengenai waktu pelaksanaan eksekusi mati Freddy Budiman, Anggita mengaku belum mengetahuinya.

"Enggak ada, eksekusi tidak dipublish katanya," ujar Anggita.

Untuk diketahui, gembong narkoba Freddy Budiman dipindahkan dari Lapas Narkoba Cipinang ke Nusakambangan, Cilacap pada Selasa(30/7/2013).

Freddy kemudian ditempatkan di sel khusus yang berpredikat super maximum security.

TRIBUN


JUAL SKINCARE AMAN DAN BAGUS UNTUK KULIT KUSAM/JERAWAT/BERMINYAK/KERING/FLEK HITAM. MINAT LANGSUNG SAJA WA 08882019835 - SMS 085721536262 @timsolshop

FREDDY BUDIMAN DITELANJANGI SEBELUM MASUK NUSAKAMBANGAN

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Freddy Budiman (36), raja ekstasi yang akhiar-akhir ini menjadi sorotan, kembali bikin ulah. Ketika dipindahkan dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Narkoba, Cipinang, Jakarta, Freedy diketahui menyimpan sabu dan SIM card handphone di celana dalamnya.

Freddy tiba di LP Batu, Nusakambangan, Jawa Tengah, Selasa (30/7). Sebelum menghuni tempat tersebut, petugas terlebih dulu memeriksa Freddy Budiman secara teliti.

"Dia (Freddy) digeledah. Setelah ditelanjangi, petugas menemukan plastik putih yang kami duga sebagai sabu-sabu," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwilkum HAM) Jawa Tengah, Suwarso, Selasa.

Sesuai prosedur baku, sebelum menghuni LP, setiap narapidana harus digeledah. Freddy tiba di LP Batu, Nusakambangan sekitar pukul 12.00 WIB
Saat ini, Freddy masih dalam masa orientasi atau pengenalan lingkungan (penaling).

Ditanya berapa lama Freddy menjalani masa penaling, Suwarso tidak bisa menentukan kepastian waktunya.

Secara umum, menurut Suwarso, warga binaan melalui masa penaling selama satu minggu. Suwarso tidak memberikan keterangan lanjutan mengenai penempatan Freddy setelah menjalani masa penaling.

Freddy Budiman dijatuhi hukuman mati oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat, 15 Juli lalu, karena kepemilikan 1,4 juta ekstasi yang diimpor secara illegal dari China. Selain itu Freddy juga terlibat kasus penyelundupan 400 ribu ekstasi ketika menghuni LP Narkoba, Cipinang.

Sorotan mengenai Freddy mencuat ketika seorang foto model majalah pria dewasa, Vanny Rossyane, mengaku sering berkencan dan mengonsumsi sabu di ruang khusus LP Narkoba, Cipinang. Akibat pengakuan Vanny, Kepala LP Narkoba Cipinang, Thurman Hutapea, dan tiga pejabat di bawahnya dicopot dari jabatan.

Selain itu Kementerian Hukum dan HAM memutuskan memindahkan Freddy ke LP Batu, Nusakambangan. Hasil pemeriksaan awal Inspektorat Kementerian Hukum dan HAM, Freddy mendapat sejumlah keistimewaan, termasuk menggunakan lima handphone, ketika berada di LP Narkoba, Cipinang.

Menurut Suwarso, sabu yang ditemukan dalam celana dalam Freddy sudah diserahkan kepada Polres Cilacap. "Biar Polres Cilacap yang melakukan pendalaman untuk memastikan benda tersebut sabu-sabu atau bukan," ujarnya. Jika benda tersebut benar-benar sabu, Suwarso memastikan akan ada proses hukum selanjutnya.

Mengapa Freddy bisa membawa sabu? Kasubdit Humas Ditjen Pemasyarakatan, Akbar Hadi mengakui ketika hendak diberangkatkan dari LP Narkoba, Cipinang, Freddy tak sempat digeledah secara teliti. Alasannya, petugas LP Cipinang khawatir, penggeledahan akan memicu solidaritas kawanan Freddy di penjara itu.

"Freddy harus segera dibawa dari LP Narkoba, Cipinang, untuk menghindari kegaduhan. Ada kekhawatiran teman-temannya bikin gerakan, sehingga penggeledahan menyeluruh baru dilakukan di Nusakambangan," kata Akbar.

Menurutnya, saat penggeledahan ditemukan SIM card Ceria. Selama menghuni LP Narkoba, Cipinang, Freddy menggunakan Sim card Ceria untuk menembus alat pengacak sinyal (jumper) yang dipasang di lokasi tersebut.

TRIBUN


3 LANGKAH MUDAH AGAR KEHAMILAN TETAP SEHAT

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Agar kehamilan tetap sehat, sebenarnya ada tiga hal yang harusnya jadi perhatian. Seperti dilansir Womenhealthmagazine, Selasa (30/7/2013) ada tiga hal yang bisa membuat kandungan Anda tetap sehat.


1. Tidur

Tahukah Anda bahwa wanita hamil akan bekerja keras melindungi buah hatinya, dan itu melelahkan. Selama awal kehamilan, kadar hormon progesteron akan naik dan metabolisme tinggi.

Menurut Mayo Clinic, aktivitas hamil akan menguras energi Anda, sehingga mendapatkan tidur tujuh sampai delapan jam di malam hari sangat penting.

Ditambah lagi, kurang tidur dapat memiliki efek pada persalinan. Peneliti dari University of California di San Francisco menemukan bahwa wanita yang tidur kurang dari enam jam pada malam hari, memiliki sedikit tenaga dibandingkan wnaita yang tidurnya cukup. Penelitian ini juga menyebutkan bahwa kurang tidur memiliki risiko kelahiran caesar 4,5 kali lebih besar.

2. Makanan

Makanan yang baik harus disesuaikan dengan usia, jenis kelamin, tinggi, berat badan, tingkat aktivitas fisik, dan tahap kehamilan.

3. Vitamin

Pastikan jumlah kebutuhan multivitamin Anda mencakup asam folat dan zat besi yang dituhkan bagi sang bayi.

Asam folat dapat membantu mencegah cacat tabung saraf, yang merupakan kelainan serius dari sumsum otak dan tulang belakang. Sementara zat besi dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan bayi sekaligus mencegah anemia pada ibu dan bayi nantinya.

Masih belum yakin bahwa ketiga hal ini sangat penting? Satu studi yang dipublikasikan di jurnal Epidemiology menemukan bahwa ibu yang minum vitamin prenatal sebelum hamil atau selama bulan pertama kehamilan kemungkinan akan mengurangi risiko memiliki anak autis dibandingkan yang tidak.

LIPUTAN6


GERAH SAAT CUACA PANAS? PILIH MINUMAN HANGAT

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Jika Anda termasuk jutaan orang yang memilih segelas air dingin dibandingkan teh hangat saat terik panas, sebaiknya Anda berpikir ulang.

Peneliti di Universitas Cambridge menemukan, minum minuman panas akan membuat Anda merasa lebih sejuk, dibandingkan konsumsi cairan dingin di kala cuaca panas.

Ahli ilmu saraf yang menjadi pemimpin peneliti Profesor Peter McNaughton mengatakan, konsumsi minuman panas seperti teh atau kopi akan meningkatkan suhu tubuh, sehingga menyebabkan tubuh berkeringat.

Menurut McNaughton, saraf di mulut dan alat pencernaan bagian atas bereaksi saat minuman panas dikonsumsi. Otak distimulasi untuk menghasilkan lebih banyak keringat.

Saat evaporasi, keringat secara efektif dapat mendinginkan suhu tubuh. Air menguap secara cepat dari kulit. "Dan jika air menguap," McNaughton menjelaskan, "Anda akan merasa sejuk."

Sementara minuman dingin hanya mendinginkan tubuh secara sementara. "Karena volume minuman dingin lebih kecil dibandingkan tubuh manusia. Jadi efek rasa dingin akan hilang dengan cepat," kata McNaughton.

Senada, pakar pengaturan suhu manusia di Universitas Sydney, Dr Christopher Gordon mengatakan meniman hangat memiliki efek "mendinginkan."

"Keringat baru akan diproduksi atau mengalami peningkatan produksi jika orang tersebut sudah merasa kepanasan. Saat menenggak minuman panas, memang orang sering merasa panas. Tapi setelahnya mereka akan merasa lebih dingin saat mulai berkeringat, katanya seperti dikutip Deutsche Welle.

Kelenjar keringat didistribusi ke seluruh permukaan kulit. Gordon menjelaskan, "Distribusi kelenjar keringat lebih banyak di wilayah seperti kepala, tangan, dan kaki. Saat berkeringat, orang sering merasa lebih dingin saat menyadari perubahan suhu kulit di wajah."

Gordon menekankan pentingnya berkeringat saat cuaca panas.

"Karena jika tubuh tidak berkeringat di lingkungan yang panas, maka pusat suhu tubuh akan meningkat dan kenaikan beberapa derajat saja sudah bisa menyebabkan kerusakan pada otak dan berakhir pada kematian," ujar McNaughton.

Tidak hanya dengan minuman panas, makan makanan pedas juga membantu tubuh merasa sejuk.

"Makanan pedas, seperti cabai yang mengandung kapsaisin, memicu sistem saraf pusat. Ini menyebabkan rasa panas di dalam mulut bertambah dan suhu kulit akan mengalami vasolidasi, pelebaran pembuluh darah, dan berkeringat. Rasa panas dalam tubuh berpindah ke kulit lalu ke udara sekitar tubuh," kata Gordon.

SUARAKARYA 


JUAL ANEKA MINUMAN HANGAT HOT CHOCOLATE, HOT COFFEE, HOT TEA YANG BIASA DI RESTO2 TERKENAL. MINAT LANGSUNG SAJA WA 08882019835 - 085721536262 @timsolshop

80 PERSEN WARGA AS NYARIS JATUH MISKIN DAN JADI PENGANGGURAN!

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Empat dari lima warga dewasa di Amerika Serikat kini tengah berjuang keras melawan pengangguran, nyaris miskin dan hidup kurang sejahtera. Sedikitnya 80 persen warga AS mengalami ketidakamanan ekonomi dalam kehidupan mereka di tengah semakin memburuknya kondisi ekonomi AS.

Hasil survei terbaru menunjukkan ketimpangan antara warga miskin dan warga kaya semakin melebar di AS. Ketidakamanan ekonomi yang ada didasarkan pada sejumlah poin, seperti usia, identitas etnis dan juga ras. Demikian seperti dilansir CBS News, Selasa (30/7/2013).

Nampaknya bukan hal yang mengejutkan jika banyak warga kulit hitam di AS mengalami kesulitan ekonomi. Namun saat ini, hambatan ekonomi justru semakin meningkat di kalangan warga kulit putih. Sedikitnya sebanyak 63 persen warga kulit putih di AS masuk dalam kategori 'miskin'.

Bahkan menurut panduan ekonomi baru yang akan diterbitkan oleh Oxford University Press tahun depan, ketidakamanan ekonomi di kalangan warga kulit putih terutama yang berusia 60 tahun ke atas mencapai angka 76 persen. Ketidakamanan ekonomi yang dimaksud yakni angka pengangguran yang meningkat, kemudian terlalu bergantung kepada bantuan pemerintah seperti kupon makanan, atau pendapatan yang berada di bawah angka 150 persen dari garis kemiskinan.

Jika dihitung secara keseluruhan, risiko ketidakamanan ekonomi yang dihadapi oleh warga AS tanpa membedakan ras meningkat hingga 79 persen. Kondisi ini diwarnai dengan menurunnya angka pernikahan dan meningkatnya jumlah ibu tumah tangga yang hidup dalam kemiskinan.

"Inilah saatnya rakyat Amerika memahami bahwa ketimpangan yang besar di negara ini, terutama dari sektor pendidikan dan harapan hidup dalam kemiskinan, yang terus meningkat akibat kondisi ekonomi," jelas profesor Harvard yang ahli dalam isu kemiskinan dan ras, Julius Wilson. Menurut Wilson, kaum minoritas di AS memiliki optimisme lebih tinggi tentang masa depan pasca Presiden Obama terpilih, jika dibandingkan dengan warga mayoritas.

Secara nasional, angka kemiskinan di Amerika kini mencapai 46,2 juta jiwa atau sekitar 15 persen dari total populasi. Dari jumlah ini, tercatat lebih 19 juta warga kulit putih di Amerika hidup di bawah garis kemiskinan, dengan penghasilan US$ 23 ribu uintuk setiap keluarga. Kelompok yang juga dijuluki 'invisible poor' ini lebih tersebar di wilayah pinggiran dan pedesaan di AS, seperti Missouri, Arkansas, Oklahoma dan sebagainya.

Tingginya angka pengangguran berarti risiko menghadapi ketidakamanan ekonomi juga meningkat. Tercatat saat ini, sebanyak 79 persen warga AS atau sekitar 4 dari 5 warga dewasa AS, menghadapi ketidakamanan ekonomi, terutama memasuki usia 60 tahun ke atas.

Jika dilihat berdasarkan ras, warga kulit putih memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami ketidakamanan ekonomi. Atau dengan kata lain, sebanyak 76 persen warga kulit putih di AS nyaris jatuh miskin dan jadi pengangguran. Sedangkan jika dihitung berdasarkan tahun, hingga tahun 2030 mendatang, tercatat nyaris 85 persen warga AS yang bekerja, mengalami ketidakamanan ekonomi.

"Kemiskinan bukan lagi menjadi masalah bagi 'mereka', tapi telah menjadi masalah bagi 'kita'," tutur profesor dari Washington University, Mark Rank. Penghitungan dan analisis ini akan dipublikasi dalam jurnal Oxford Universitiy Press.


DETIK

REGINA IDOL: BANYAK ORANG YANG DULU JAHAT KINI MENDADAK BAIK PADAKU

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Regina Ivanova atau Regina Idol sempat mengalami jatuh bangun dalam berkarier.  Di balik kesuksesannya, jebolan Indonesian Idol ini menemukan banyak sekali pelajaran dalam hidup.

"Dunia aku dulu dari kafe ke kafe. Sebenarnya kalau mau bertahan atau enggak, kembali lagi ke orangnya, karena hidup itu pilihan, cuma pilihannya hanya iya atau tidak. Enggak ada abu-abu. Yang pasti Tuhan enggak akan menutup mata," kata Regina kepada tabloidnova.

Selama menjelajahi dunia malam sebagai penyanyi kafe, Regina mengaku memiliki pengalaman pahit. Namun, semua berubah pasca kemenangannya di Indonesian Idol.
"Zaman dulu bisa dibilang penyanyi kafe hidupnya keras banget. Tapi semua orang berubah setelah saya masuk Idol," ceritanya.

Belajar dari kesalahan, Regina pun mulai mengenal dan memahami karakter orang. "Aku bersyukur banget makin banyak pengalaman, jadi tahu karakter-karakter orang. Kesan pertama aku udah tahu. Banyak orang-orang yang jahat sama aku mendadak baik setelah aku seperti sekarang," ucapnya.

TRIBUN

LONGSOR DI AMBON TIMBUN BELASAN ORANG

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Belasan warga di sejumlah lokasi di Kota Ambon, Selasa (30/7), tertimbun longsor akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah sekitar sejak Senin (29/7) malam.

Delapan warga tertimbun longsor di Kelurahan Batu Meja dan di antaranya sudah ditemukan dan sudah dievakuasi ke rumah sakit. Warga masih mencari lima korban lainnya, namun kesulitan karena timbunan material longsor berupa tanah bercampur batang dan ranting pepohonan.

Di kelurahan Batu Gajah sebanyak dua orang dari keluarga Kapitan diselamatkan dan dievakuasi ke rumah sakit, dan dua korban lainnya masih dicari. Longsor juga terjadi di sejumlah desa atau kelurahan di Kota Ambon.

Sementara itu, banjir merendam rumah warga antara lain di Kelurahan Lateri, Desa Passo, Negeri Lama, Galala, Hatiwe Kecil, Batu Merah, Kadewatan, Pulugangsa, Batu Gajah, Wainitu dan Desa Waihaong.

Longsor dan banjir mengakibatkan sejumlah ruas jalan seperti di Galala, Batu Merah dan Pohon Puleh, tidak bisa dilewati. Aktivitas pendidikan juga terlihat sepi karena guru maupun siswa kesulitan ke sekolah lantaran transportasi umum yang beroperasi terbatas.

METROTV

VANNY ROSSYANE: FREDDY BUDIMAN BUKAN DIPINDAH KE NUSAKAMBANGAN

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Vanny Rossyane, mantan kekasih napi bandar narkoba Freddy Budiman sudah mendapat kabar Freddy dipindah dari Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Cipinang, Jakarta Timur. Pengakuan mengejutkan kembali datang dari Vanny. Freddy bukan dipindah ke LP Nusakambangan melainkan masih di Jakarta.

"Saya sudah tahu. Tapi yang pasti bukan ke Nusakambangan. Saya dapat informasi sangat valid," kata Vanny dalam perbincangan dengan Liputan6, Selasa (30/7/2013).

Menurut Vanny, sang mantan dipindah ke lapas yang letaknya masih di Jakarta. Vanny mengaku mendapat informasi itu dari seorang petinggi kepolisian yang masih kerabat dengan dirinya.

"Coba selidiki saja. Coba cari tahu sendiri," kata Vanny. "Yang pasti di Jakarta Pusat, tapi bukan di Salemba."

Pernyataan ini berbeda dengan yang disampaikan Kasubag Humas Direktorat Jenderal Lembaga Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Akbar Hadi. Akbar menyebut napi yang divonis mati itu dipindah dini hari tadi ke LP Nusakambangan.

"Tadi malam berangkat pukul 00.05 WIB. Kemungkinan sudah sampai di sana. Mudah-mudahan lancar," ujar Akbar.

LIPUTAN6 



JUAL TAS BURBERRY, PRADA, HERMES MURAH, SANDAL/SEPATU WEDGES/FLAT/HEELS. MINAT LANGSUNG SAJA WA 08882019835 - SMS 085721536262 @timsolshop

TENTARA SURIAH, HIZBULLAH KONSOLIDASI KEMENANGAN DI HOMS

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Televisi pemerintah hari Minggu (28/7) menyiarkan langsung dari Khaldiyeh, kawasan utara yang dilanda perang di Homs dan mengatakan tentara kini menguasai sebagian besar kawasan itu. Tayangan video menunjukkan kehancuran, termasuk puing-puing di jalan-jalan dan mayat yang dilaporkan adalah pemberontak.

Pengawas HAM Suriah yang berbasis di Inggris juga melaporkan bahwa "tentara dan Hizbullah menguasai sebagian besar Khaldiyeh setelah mendapat kemenangan dalam 24 jam terakhir."

Koalisi oposisi Suriah Nasional (SNC) menyangkal laporan kemenangan militer itu di Khaldiyeh sebagai "kemenangan fiktif," menuduh pemerintah mengebom secara ekstensif kawasan itu. SNC mengatakan apa yang disebutnya "penarikan taktis" oleh pemberontak Tentara Pembebasan Suriah "tidak menunjukkan kemampuan Presiden Bashar al-Assad mempertahankan pengawasan atas wilayah itu."

Pada hari Sabtu, pasukan pro-pemerintah merebut Masjid kuno Khalid Ibn al-Walid di Khaldiyeh, yang k telah dikendalikan pemberontak selama lebih dari setahun.

Masjid ini merupakan pusat pemberontakan anti-pemerintah yang penting dan telah menjadi tempat untuk melancarkan demonstrasi-demonstrasi anti-pemerintah.

VOA

AHOK DIADUKAN KE MENDAGRI, GERINDRA PASANG BADAN

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dilaporkan ke Menteri Dalam Negeri oleh Fraksi PPP DPRD. Menteri Gamawan Fauzi diminta memberi teguran keras kepada Ahok atas pernyataannya yang dinilai tidak sesuai dengan aturan tentang Wakil Kepala Daerah.

Ketua DPD Partai Gerindra Muhammad Taufik mempersilakan Fraksi PPP mengadukan Ahok ke Mendagri. Ia pun menilai belum tentu pengaduan PPP kepada Ahok itu diterima dan dikabulkan Gamawan.

"Mau ngadu, silakan saja, Itu hak PPP. Yang jadi pertanyaan, kira-kira Mendagri mau nggak tanggapi hal tidak prinsip seperti itu. Mendagri adalah sosok yang cerdas dalam menilai, tidak asal saja mengambil keputusan," ujar Taufik kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (30/7/2013).

Ia pun mempertanyakan, bila memang Ahok akan dilaporkan, materi pelaporan ke Mendagri tidak jelas. Padahal, apa yang disampaikan Ahok terkait dengan upaya penertiban PKL Tanah Abang adalah demi kepentingan warga Jakarta.

"Apa kesalahan Ahok diadukan ke Mendagri? Soal pernyataan-pernyataannya? Jika itu yang dipersoalkan, sangat tidak substansial," tegas Taufik.

Taufik menegaskan, sebagai pengusung Ahok sebagai Wakil Gubernur mendamping Jokowi, Gerindra siap pasang badan melindungi dan membela kadernya itu.

"Jelas, beliau kader Gerindra. Kami siap pasang badan membela Ahok. Kita yang usung, kita pun wajib hukumnya untuk membela beliau," kata dia.

Ia pun yakin, bukan hanya partainya yang akan membela Ahok, tapi seluruh warga Jakarta juga akan membela dan mendukung. Terlebih, selama ini masyarakat memang sudah dipusingkan dengan keadaan Pasar Tanah Abang yang semakin semrawut dari hari ke hari.

"Biar saja masyarakat yang menilai, mana yang benar, ketika Tanah Abang bersih, rapi dan tertata, masyarakat juga yang akan merasakan dampaknya," pungkas Taufik

LIPUTAN6


TENTARA AS DIVONIS TAK BERSALAH ATAS DAKWAAN BANTU MUSUH

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Pengadilan militer Amerika menyatakan seorang tentara AS yang didakwa membocorkan sejumlah rahasia Amerika ke WikiLeaks tidak bersalah atas tuduhan membantu musuh secara tidak langsung – sebuah dakwaan yang bisa dijerat dengan penjara seumur hidup.

Namun pengadilan di Maryland itu hari Selasa (30/7) menyatakan Bradley Manning, tentara asal Oklahoma, bersalah atas sejumlah dakwaan yang lebih ringan termasuk pencurian properti publik dan tanpa ijin mengunduh informasi rahasia untuk diberikan kepada publik.

Manning menghadapi 21 dakwaan pidana, termasuk spionase dan kecurangan komputer, terkait pembocoran lebih dari 700.000 dokumen milik Amerika ke situs anti-kerahasiaan WikiLeaks. Berbagai dokumen itu mencakup kabel-kabel diplomatik rahasia dan laporan militer rahasia mengenai perang di Irak dan Afghanistan.

Manning sebelumnya mengaku bersalah atas sejumlah dakwaan, yang membuatnya bisa dijatuhi hukuman minimal 20 tahun penjara.

Jaksa militer menyebut mantan analis intelijen itu sebagai seorang “pengkhianat” dan mengatakan ia seharusnya tahu berbagai dokumen yang ia bocorkan itu bisa jatuh ke tangan kelompok teroris al-Qaida.

Pengacara Manning mengatakan prajurit AS berusia 25 tahun itu bukan seorang pengkhianat tetapi seorang warga negara “berusia muda, naïf dan berniat baik” yang ingin membuka debat publik mengenai kebijakan luar negeri Amerika.

VOA

Selasa, 30 Juli 2013

ADA LUTHFI PKS, DIRUT INDOGUNA MARIA ELIZABETH LIMAN MARAHI SUSWONO

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Tersangka kasus suap impor daging yang juga Direktur Utama PT Indoguna Utama Maria Elizabeth Liman mengaku berani berdebat dengan Menteri Pertanian Suswono terkait kebutuhan daging nasional lantaran ada "Ustad Besar". Dalam rekaman percakapan teleponnya dengan Komisaris Utama PT Radina Bio Adicita, Elda Devianne Adiningrat, pada 19 Januari 2013, Elizabeth merasa "Ustad Besar" itu akan melindunginya meski dia melawan seorang menteri.

"Aku berani karena Ustad, 'Ustad Besar' ada. Dia akan melindung saya," kata Elizabeth dalam rekaman percakapan telepon yang diputar jaksa KPK di persidangan terdakwa Ahmad Fathanah, Senin, 29 Juli 2013.

Saat ditanya oleh jaksa Muhibuddin perihal "Ustad Besar" itu, Elizabeth menjawab bahwa yang dimaksud adalah bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaq. "Benar," kata dia.


Menurut Elizabeth, dia berani beradu pandangan dengan Suswono karena ada Luthfi yang melindunginya. "Saya berani berargumentasi memperlihatkan makalah melawan yang berkuasa tentukan kuota karena ada Ustad Besar," katanya menjelaskan.

Dalam persidangan terdakwa Luthfi yang digelar sebelumnya, Elizabeth mengaku sempat berdebat dengan Suswono terkait kebutuhan daging nasional saat pertemuan di Medan pada 11 Januari 2013. Dia menunjukan data kebutuhan dan pasokan daging yang tak seimbang. Namun data itu ditolak oleh Suswono lantaran dinilai tak valid.

Elizabeth mengatakan sempat marah kepada Menteri. "Pak Menteri marah, saya juga marah," katanya.

TEMPO

MENYUSUI TERBUKTI MAMPU TINGKATKAN IQ BAYI

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Ada banyak bukti bahwa menyusui mampu memberikan berbagai manfaat kesehatan pada bayi. Mulai dari menurunkan risiko infeksi kandung kemih, infeksi telinga, obesitas, dan diabetes bagi ibu dan anak.

Selain itu, menyusui juga dipercaya membuat otak bayi lebih cerdas. Hal itu pun akhirnya dibuktikan dalam penelitian terbaru yang dilaporkan di jurnal JAMA Pediatrics.

"Menyusui memang mampu meningkatkan IQ bayi," terang Mandy Belfort dari Harvard Medical School, seperti yang dikutip oleh USA Today.

Berdasarkan data yang dikumpulkan dari 1.312 ibu dan bayinya, penelitian tersebut menemukan bahwa menyusui lebih lama mampu meningkatkan kemampuan verbal anak ketika berusia tiga tahun dan keterampilan non-verbal atau IQ saat mencapai usia tujuh tahun.

Sayangnya, konsumsi ikan oleh ibu yang menyusui tidak memengaruhi perkembangan kognitif anak. (Ikan kaya omega-3 selama ini dikaitkan dengan perkembangan otak.)

Anjuran menyusui sendiri sebenarnya diberlakukan agar ibu memberi ASI eksklusif pada bayi sampai usia empat bulan. Setelah itu, ibu tetap memberikan ASI disertai makanan pendamping ASI hingga bayi mencapai usia satu tahun.

Meskipun begitu, peneliti tidak menyebutkan berapa lama ibu sebaiknya menyusui bayinya. Mereka menegaskan bahwa penelitian ini merupakan salah satu bukti lain yang menunjukkan khasiat ASI bagi kecerdasan bayi.

MERDEKA


10 SMARTPHONE DENGAN BATERAI PALING KUAT

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Kalangan pengguna smartphone tentunya pernah mengalami kejadian ketika smartphone kehabisan baterai pada saat perangkat tersebut sangat dibutuhkan untuk hal yang penting.

Karenanya, bagi mereka yang sering menghadapi smartphone dengan masalah baterai, mungkin sekarang waktu yang paling pas untuk beralih ke smartphone dengan kapasitas baterai cukup besar

Selama beberapa bulan terakhir, pasaran smartphone juga telah menyaksikan peluncuran beberapa smartphone yang menawarkan kapasitas baterai yang diklaim oleh produsennya sangat kuat.

Seperti dilansir laman Times of India, berikut sepuluh smartphone yang dinyatakan memiliki kapasitas baterai paling kuat dikelasnya.

1. Samsung Galaxy S4

2. LG Optimus G Pro

3. Huawei Ascend D2

4. Samsung Galaxy Note II

5. Salora PowerMaxx

6. Huawei Ascend Mate

7. Karbonn A30

8. Micromax A80 Infinity

9. Lenovo Ideafone P700i

10. Alcatel One Touch Scribe Easy 


BERITASATU 




JUAL POWER BANK, MOUSE, SPEAKER FERRARI DLL. MINAT LANGSUNG SAJA WA 08882019835 - SMS 085721536262 @timsolshop

SANDI-SANDI KHUSUS DALAM KASUS SUAP IMPOR DAGING SAPI

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Berbagai istilah unik diungkap dalam persidangan terdakwa kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan pencucian uang, Ahmad Fathanah. Beberapa di antaranya merupakan sandi digunakan buat menyamarkan pembicaraan antarpelaku.

Semua istilah itu muncul dalam rekaman percakapan telepon hasil sadapan antara Direktur Utama PT Indoguna Utama, Maria Elizabeth Liman, dengan saksi Elda Devianne Adiningrat alias Dati alias Bunda. Istilah pertama terlontar adalah M1.

Menurut Elizabeth, M1 dipakai buat menyebut Menteri Pertanian, saat ini dijabat Suswono. Dalam beberapa kali percakapan, Elizabeth kerap menyebut M1 terkait pengurusan kuota impor daging.

"M1 itu maksudnya Menteri (Pertanian)," kata Elizabeth saat bersaksi dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (29/7).

Lantas, Jaksa Muhibbudin mencecar Elizabeth soal istilah Ustaz Besar dan Ustaz Kecil. Perempuan berusia kepala enam itu lantas membeberkan apa maksud istilah itu.

"Ustaz Besar itu maksudnya pak Luthfi Hasan Ishaaq. Sementara Ustaz Kecil itu pak Fathanah," ujar Elizabeth.

Dalam percakapannya dengan Elda, Elizabeth sempat mengatakan, 'Kasihan dengan Ustaz Kecil karena belum mendapat apa-apa.'

"Ya karena saya kasihan pak Fathanah sudah pontang-panting ke sana kemari membantu, tapi belum mendapat hasil," lanjut Elizabeth.

Lantas muncul juga istilah Engkong dan Lembang. Tetapi, Elizabeth nampak menutupi soal arti sandi itu.

"Engkong itu yang bilang Elda, bukan saya. Elda yang mengaitkan Engkong dengan Lembang," ucap Elizabeth.

Dari informasi didapat, diduga yang dimaksud Engkong adalah Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Hilmi Aminudin. Sementara Lembang merupakan daerah di Bandung, Jawa Barat, tempat Hilmi menetap.

Ada juga istilah Uban dan The White Hair man dalam percakapan antara Elda dan Elizabeth. Dari pengakuan Elizabeth, Uban dan The White Hair Man adalah Menteri Koordinator Perekonomian dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Hatta Rajasa.

Sementara itu, istilah Putih disematkan Elizabeth buat menyebut Partai Keadilan Sejahtera.

MERDEKA


BUS TERJUN DARI JALAN LAYANG 37 ORANG TEWAS

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Sebuah bus keluar dari jalan layang di selatan Italia, pada Senin (29/7) dini hari waktu setempat. Sedikitnya 37 orang tewas dalam insiden tersebut.

Bus menabrak sejumlah kendaraan sebelum menghantam pembatas jalan dan terjun ke sebuah lereng di kota Avellino, wilayah Campania. Sedikitnya 11 orang terluka, beberapa di antaranya memiliki luka serius.

Bus tersebut dilaporkan membawa 50 orang, termasuk anak-anak, dari ziarah. Penyebab insiden belum jelas. Dalam laporan TV setempat yang dilansir BBC, kendaraan yang remuk berada di jalan layang dan mayat di sisi jalan.

Sopir bus dilaporkan termasuk korban tewas. "Situasinya sangat kritis," ujar pemadam kebakaran, Pellegrino landolo.

Juru bicara kepolisian mengatakan jumlah korban belum dapat dikonfirmasi. "Kami masih menarik orang-orang dari kendaraan," ujarnya.

REPUBLIKA


DIPAKSA MINTA MAAF, AHOK TELPON HAJI LULUNG

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Wakil Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama didemo sekelompok orang yang memprotes pernyataannya soal Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Haji Lulung Lunggana, Senin 29 Juli 2013. Di puncak unjukrasa, lima perwakilan massa diizinkan masuk ke ruangan Ahok --demikian Basuki biasa disapa. Di sana, mereka memaksa Ahok meminta maaf pada Haji Lulung.

Akhirnya untuk meredam suasana, Ahok berinisiatif untuk menelpon Haji Lulung. Berikut pembicaraan mereka dalam telpon:

Ahok: Ini saya Ahok.

Lulung: Gini. Saya tidak suruh mereka bergerak. Persoalannya mereka tersinggung karena mereka dengar soal perda. Saya ingin Pak Ahok menyikapi UU Nomor 32 tahun 2004 tentang Wakil Gubernur dan norma menjalankan pemerintahan. Terlalu banyak orang yang mengomentari itu.

Ahok: Kalo gitu, daripada kita bicara terus, kita ketemuan saja ngomong berdua.

Lulung: Jangan sampe nanti institusi saya juga ngomong. Kalau Bapak ngomong Haji Lulung itu bego dan gila, saya kan dengar itu. Pesan saya sama anak-anak (yang aksi), yang penting asal jangan rasis.

Ahok: Kalau rasis, saya lawan sampe mati. Terima kasih sudah tidak rasis

Lulung: Bapak jangan asal ngatain orang tolol, disini orangnya pintar-pintar

Ahok: Iya pak saya tahu di Jakarta banyak orang pinter. Ya udah ya pak, nanti kita ketemu saja.

Lulung masih ingin berbicara, namun Ahok segera mengakhiri percakapan teleponnya.

Setelah perwakilan tersebut keluar, mereka mengklaim Ahok telah meminta maaf kepada Haji Lulung. Namun saat Ahok dikonfirmasi mengenai ini, Ahok menepisnya. "Mana ada kata permintaan maaf, nanti bisa dilihat sendiri di youtube, nanti malam sudah di upload," ujarnya.

TEMPO

KETUM PBNU: SAYA DUKUNG FPI DIBUBARKAN


Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj mendukung Front Pembela Islam (FPI) dibubarkan. Sebab, ormas asuhan Habib Rizieq yang mengatasnamakan Islam itu hanya memberikan rasa takut bagi umat.

"Saya setuju FPI dibubarkan dan semua kelompok yang mengatasnamakan Islam lalu memberi rasa takut, dibubarkan saja. Sudah sejak lama saya memberi masukan ke Presiden SBY. Dulu-dulu presiden hanya diam, dan sekarang saja mulai merespon," ujar Said dalam peresmian Pondok Pesantren Al-Tsaqofaf di Jakarta Selatan, Minggu (28/7).

Said mengatakan seharusnya penyebaran Islam harus dengan cara santun, bukan dengan kekerasan. Jika syiar Islam dilakukan dengan kekerasan, maka tidak akan bertahan lama.

"Islam keras tidak akan bertahan lama di Indonesia," kata Said.

Sedangkan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa yang hadir dan didaulat meresmikan Pesantren Al-Tsaqofah, mendukung dikembangkannya pendidikan pesantren. Hatta menilai pesantren sanggup menjawab kebutuhan penciptaan penerus bangsa.

"Pesantren tidak sebatas mengaktualisasi bangunan tradisional, akan tetapi memiliki metode pengajaran yang mengedepankan pendekatan sosial spiritual," kata Hatta.

MERDEKA

BANJIR BANDANG DI AMBON, 5 ORANG DILAPORKAN TEWAS

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Hujan lebat yang mengguyur Pulau Ambon sejak dua hari lalu mengakibatkan banjir besar. Akibat banjir itu, lima orang dikabarkan tewas.

"Seorang warga di Gudang Arang, Kelurahan Benteng (Kecamatan Nusaniwe) bernama Rudy Latuperissa sekitar 58 tahun tewas akibat banjir setinggi pinggang orang dewasa yang mendadak masuk rumahnya," kata Hary Timisela (22), salah satu warga gudang Arang di Ambon seperti dilansir dari Antara, Selasa (30/7).

Sementara tiga orang lainnya dilaporkan meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor di kawasan Bere-Bere, Kecamatan Sirimau pada Selasa dinihari. Bencana tanah longsor di kawasan Bere-Bere ini menimpa rumah keluarga Souhuwat, namun identitas ketiga korban terebut belum diketahui pasti.

Sementara seorang bocah dilaporkan warga hanyut saat terjadi banjir besar di kali Galala, Kecamatan Sirimau.

Hary mengatakan, Rudy Latuperissa merupakan pegawai Dinas Kehutanan Provinsi Maluku diduga kuat tewas di kawasan Gudang Arang akibat terkejut hebat ketika membuka pintu rumah dan banjir menerobos masuk secara tiba-tiba. Sejumlah warga di Negeri Amahusu, Kecamatan Nusaniwe juga berupaya mencari tempat berlindung yang lebih aman setelah air sungai terus meluap dan dikhawatirkan terjadi banjir bandang yang datang dari arah perbukitan.

"Semalaman kami tidak bisa tidur dan terus memantau perkembangan air yang terus sangat deras dan dikhawatirkan akan terjadi longsor seperti musibah beberapa tahun lalu," ujar Sintje Soplanit (45), salah satu warga Amahusu.

Beberapa lokasi di daerah bantaran sungai seperti Batugajah, Skip, Mardika dan Batumerah, termasuk daerah Passo juga mengalami banjir akibat tingginya curah hujan yang terus-menerus mengguyur Pulau Ambon sejak beberapa hari lalu.

MERDEKA

HARGA KEDELAI NAIK, UKURAN TEMPE MENGECIL

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Selama Ramadan, permintaan akan tempe dan tahu semakin tinggi di Kota Pare Pare, Sulawesi Selatan. Meski permintaan meningkat, produsen tempe dan tahu tak bisa memproduksi panganan itu dalam ukuran normal. Alasannya, kenaikan harga bahan bakar minyak telah mendongkrak harga kedelai.

"Kami pun terpaksa mengurangi ukuran tempe dan tahu," kata Munira, pengusaha tahu Kampung Cempae, Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Senin, 29 Juli 2013. "Harga jual tempe juga kami naikan, dari Rp 1.000 menjadi Rp 2.500 per buah."

Setelah pemerintah menaikan harga BBM, Munira melanjutkan, harga kedelai impor dan lokal juga ikut naik. Biasanya, kedelai impor bisa dibeli dengan harga Rp 6.000 per kilogram. Namun, sekarang Munira harus merogoh kocek hingga Rp 8.000 per kilogram. Sementara harga kedelai lokal naik dari Rp 5.000 per kilogram menjadi Rp 6.000 per kilogram.

Produsen tahu dan tempe yang lain, Suryana, mengatakan harga kedelai lokal memang lebih murah ketimbang kedelai impor. Namun secara kualitas, kedelai impor lebih unggul. Sementara kedelai lokal pada umumnya banyak yang rusak, warna kehitam-hitaman, berukuran kecil, dan berdaya tahan rendah. Hanya bertahan satu hari, kemudian rusak. "Jadi kedelai impor lebih dominan digunakan sebagai bahan baku dibanding kedelai lokal yang cepat membusuk."

Pada Ramadan ini, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kota Pare Pare menggelar pasar murah di 22 kelurahan selama tiga hari. Kata Kepala Dinas, Amran Ambar, komoditi yang paling dicari pengunjung pasar murah adalah minyak goreng kemasan. Untuk produk ini, pasar murah menawarkan harga Rp 15.000 per 2 liter. Harga yang jauh lebih murah ketimbang di pasaran yang mencapai Rp 23.000 per 2 liter. "Untuk pasar murah ini, kami menyediakan ribuan liter minyak goreng kemasan," kata Amran.


TEMPO 


JUAL KERIPIK TEMPE 3 RASA, CHEESE STICK ENAK RENYAH TERASA SEKALI KEJUNYA, NORIYAKI HIGH PROTEIN, KERIPIK BATAGOR PEDAS, BASRENG PEDAS, KACANG ALMOND PANGGANG. MINAT LANGSUNG SAJA WA 08882019835 - SMS 085721536262

DUA PEMIMPIN PARTAI ISLAM MESIR DITANGKAP POLISI

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Kepolisian Mesir, di hari Senin (29/7/2013), menangkap dua pemimpin sebuah partai berbasis ideologi Islam yang berafiliasi dengan presiden terguling Mohamed Morsi.

Pemimpin Partai Wasat Aboul-Ela Madi dan wakilnya Essam Sultan, ditangkap di sebuah apartemen di distrik Moqattam Kairo dan dijebloskan ke dalam penjara Tora, tempat dimana mantan presiden Hosni Mubarak, kedua putranya dan beberapa anak buahnya ditahan.

Belum diketahui atas tuduhan apa mereka ditangkap, namun dalam penangkapan itu, polisi Mesir juga menyita sejumlah uang tunai dalam US Dollar, dan Euro dalam jumlah besar.

Partai Wasat merupakan partai Islam moderat dan merupakan salah satu partai yang mendukung organisasi masyarakat Ikhwanul Muslimin.

TRIBUN


PELAKU 50 ANCAMAN PEMERKOSAAN DI TWITTER DITANGKAP

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Sosok pengancam pemerkosaan terhadap Caroline Criado-Perez akhirnya terungkap juga. Setelah dua hari dilakukan penyelidikan, kepolisian Manchester, Inggris, berhasil menangkap pelaku teror lewat Twitter tersebut.

Seperti yang dilansir oleh The Verge (29/7), pelaku adalah seorang remaja berusia 21 tahun dan berasal dari Manchester. Pelaku ditangkap setelah Scotland Yard melakukan penyelidikan mendalam mengenai masalah ini dan menangkap sang pelaku.

Sebelumnya, pemuda tersebut diketahui melakukan serangkaian ancaman dalam bentuk tweet kepada Caroline Criado-Perez, seorang jurnalis dan feminis. Caroline Criado-Perez sendiri menjadi sasaran teror ini setelah dirinya menyarankan agar pecahan uang GBP 10 yang berada di Inggris dilengkapi dengan foto dari Jane Austen, tokoh novelis abad 18 Inggris.

Hal ini guna menambah wajah perempuan di dalam mata uang tersebut yang selama ini hanya diwakili oleh Ratu Elisabeth II. Namun, nahas bagi Caroline Criado-Perez, bukannya persetujuan yang didapatkannya. Caroline malah mendapatkan ancaman pemerkosaan dalam bentuk tweet ke akun Twitter pribadinya.

Bahkan, ancaman ini pun datang tak main-main. Tercatat, sejak kemarin Caroline telah mendapatkan ancaman serupa setidaknya sebanyak 50 kali.

MERDEKA


12 PRIA GAY DITANGKAP DI AS

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Sedikitnya 12 pria gay di Baton Rouge, Louisiana, Amerika Serikat ditangkap polisi. Penangkapan ini didasarkan pada undang-undang kuno anti-sodomi. Pria-pria tersebut dijerat dakwaan melakukan 'kejahatan melawan kodrat'.

Media setempat, Baton Rouge Advocate melaporkan, aparat setempat di Baton Rouge tengah melakukan operasi memberantas kaum pria homoseksual. Sejumlah aparat setempat menyamar dan menjebak para pria homoseksual tersebut.

Orang-orang yang ditangkap tersebut telah sepakat untuk memberikan jasa seks dengan para polisi yang menyamar. Demikian seperti dilansir news.com.au, Senin (29/7/2013).

Di Lousiana, terdapat undang-undang anti-sodomi yang melarang 'senggama yang tidak wajar bagi manusia' dan 'permohonan oleh manusia lain dengan niat melakukan senggama yang tidak wajar'. Isi undang-undang tersebut dianggap ketinggalan zaman dan tidak bisa diterapkan untuk zaman sekarang.

Pada tahun 2003 lalu, salah satu poin dalam undang-undang ini yakni soal 'kejahatan melawan kodrat' digugurkan oleh Mahkamah Agung AS. Pada saat itu, MA justru mulai melegalkan pernikahan sesama jenis di sejumlah negara bagian di AS.

Atas dasar keputusan itu, maka jaksa distrik setempat, Hillar Moore menolak untuk mengadili 12 pria yang ditangkap di Baton Rouge. Namun, juru bicara kantor sherrif setempat, Casey Rayborn Hicks bersikeras untuk melanjutkan kasus tersebut ke pengadilan.

"Ini didasarkan pada hukum yang ada pada buku di Louisiana, dan sherrif menggunakan undang-undang yang disahkan oleh legislatif di Louisiana," jelas Hicks.

"Persoalan dalam kasus ini bukan pada hubungannya, tapi pada lokasinya. Mereka tidak di bar. Ini dilakukan di taman. Tempat yang merupakan lingkungan untuk keluarga," imbuhnya.

Terkait kasus ini, penangkapan yang terbaru dilakukan terhadap seorang pria berusia 65 tahun yang sepakat berhubungan seks dengan polisi yang menyamar di suatu taman setempat. Terhadap kasus ini, jaksa tetap menegaskan bahwa tidak ada dasar hukum yang jelas atas penangkapan tersebut.

Pengacara para tersangka menyebut bahwa upaya polisi Baton Rouge ini hanya membuang-buang waktu dan tenaga, karena kasus ini jelas-jelas tidak bisa dibawa ke pengadilan. Sedangkan aktivis hak-hak sipil, Andrea RItchie menyayangkan adanya penangkapan ini.

"Benar-benar disayangkan bahwa polisi terus melakukan penangkapan paksa dan merusak kehidupan kaum gay di Baton Rouge yang sebenarnya sama sekali tidak melakukan pelanggaran hukum," ucapnya.

DETIK

HENDAK PERKOSA BOCAH, KAKEK DI SAUDI DITANGKAP

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Seorang kakek Arab Saudi berusia 60 tahun dilaporkan hendak memperkosa bocah usia 10 tahun. Namun sang bocah berlari kabur dan melaporkan kejadian ini ke polisi setempat.

Situs emirates247.com melaporkan, Senin (29/7), bocah itu berjualan kembang api. Tiba-tiba dia dihampiri lelaki uzur itu menjanjikan hendak membeli seluruh kembang api miliknya. Peristiwa ini terjadi di Kota Hawiya, seperti dilansir surat kabar setempat Al Saudeh.

Kakek itu menyuruh si bocah mengikutinya jika ingin kembang apinya ludes dia beli. Awalnya sang bocah mengikuti namun dia diajak ke sebuah gang sepi. Di situlah dia mulai mencoba memperkosa bocah tersebut.

Namun bocah itu melawan sekuat tenaga. Dia berhasil kabur dan bertemu dengan polisi syariah tengah berpatroli. Dia lalu menceritakan peristiwa yang menimpanya. Polisi tidak susah payah menangkap lelaki dimaksud. Nama keduanya disamarkan sebab pemerkosaan, apalagi sesama jenis merupakan aib.

Kasus homoseksual memang bakal mendapat ganjaran setimpal di Saudi bahkan dihukum mati. Bulan lalu seorang lelaki gay muslim bernama Omar al-Haard ditahan polisi syariah sebab mengungkapkan keinginannya bercinta dengan Nabi Muhammad.

Meski akhirnya al-Haard dinyatakan tidak waras namun kelakuannya tetap tidak dimaafkan. Menurut kepala polisi Ibu Kota Riyadh Tadar bin Tadee kelakuan lelaki itu jahanam dan sinting. "Kalaupun Saudi menjadi salah satu negara dengan populasi gay terbesar sejagat, tapi tetap minta disodomi nabi hal konyol," ujar Tadee. Dia pun langsung menahan Haard dengan tudingan melanggar hukum.

MERDEKA


Senin, 29 Juli 2013

KEMENKUMHAM MANFAATKAN FOTO VANNY ROSSYANE UNTUK SELIDIKI LP CIPINANG



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Pengakuan Vanny Rossyane atau kadang ditulis Vanny Rosyane, 22, model majalah pria dewasa yang mengungkap skandal seks terpidana mati kasus narkotika Freddy Budiman, 36, berhasil menggiatkan pembenahan sistem pemasyarakatan di Indonesia. Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Denny Indrayana saat diwawancarai Metro TV, Jumat (26/7/2013), berjanji menyelidiki perkara itu hingga tuntas.

Ia menunjukkan optimisme Kemenkumham bisa memanfaatkan foto-foto yang kini tersebar di media massa untuk membuktikan kabar heboh yang ditiupkan Vanny terkait adanya ruangan pejabat LP Narkotika Cipinang yang bisa digunakan warga binaan untuk mengonsumsi narkotika dan bercinta dengan tamu. Saat menyampaikan kesaksiannya di hadapan pers, Vanny memang menyertakan pula foto-foto yang diambilnya saat menjenguk Freddy.

Sementara itu bantahan atas pernyataan Vanny terus mengalir sepanjang Jumat. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Cipinang Thurman C Hutapea yang dinonaktifkan jabatannya terus membantah keras ruangannya digunakan warga binaan berpesta narkotika. Menurut dia, Freddy Budiman ditempatkan di ruang pengamanan khusus (Pamsus). “Satu kamar itu 8 orang. Tapi tidak semuanya hukuman mati,” ucap dia.

Sedikit berbeda dengan sehari sebelumnya, Thurman yang ditemui SCTV di ruangan kerjanya tak membantah ada kemungkinan ruangan lain dalam LP Cipinang yang dipakai warga binaan untuk bersenang-senang. “Itu saya sendiri tidak menutup kemungkinan. Tapi saya tidak tahu,” kata Thurman menanggapi pengakuan model Vanny Rossyane yang mengaku sering bercinta dan mengonsumsi sabu bersama Freddy di ruangan pejabat LP.

Dugaan Thurman itu sesuai dengan hasil pengamatan wartawan yang pekan lalu memergoki Freddy menerima seorang tamu di salah satu ruang kepala sub seksi yang berada di lantai II gedung 2 LP setempat, bukan di ruang besuk. Freddy Budiman adalah terpidana 18 tahun penjara atas kasus narkotika yang tetap mengendalikan bisnisnya dari balik jeruji sehingga bisa mendatangkan 1,4 juta butir ekstasi dari Shenzen, China ke Indonesia. Akibat kasus tambahan itu, 16 Juli lalu, duda 3 anak tersebut divonis mati oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Kunjungan wartawan detikcom berkeliling ruang-ruang pejabat LP Narkotika Cipinang, Rabu (24/7/2013), lebih jelas menunjukkan kesesuaian foto-foto Vanny dengan ruang kerja Kepala Sub Seksi Kegiatan Kerja, Abner Jolanda. Ruangan tersebut paling luas di antara ruangan Kasubsie di LP tersebut.

Berbeda pula dengan ruang sejenis yang pada umumnya ditempat 3 hingga 4 pegawai, di ruang kerja Abner Jolanda tersebut tidak tampak satu pun pegawai. “Seharusnya ada staf pegawai, tapi karena cewek, Pak Abner merasa riskan, kemudian dipindahkanlah staf tersebut di gedung BLK [Balai Kerja],” terang Thurman kepada detikcom waktu itu.

Sofa warna hitam dan lemari berisi koleksi botol hias di ruangan Abner itu tampak sama dengan foto-foto yang dibeberkan Vanny kepada insan pers. Keberadaan pesawat televisi dan speaker juga sama persis. Tetapi berbeda dengan foto yang dipotret Vanny pada Mei 2013, di ruangan itu tak ada lagi papan biru dan sofa bermotif kotak-kotak.

“Tidak mungkin sama, itu sofa hitam di foto sudah butut, sudah gitu di foto ada sofa kotak-kotak. Buktinya di sini tidak ada… Lagi pula Abner juga jarang ada di ruangan dia lebih sering ada di lapangan,” sangkal Thurman.

SOLOPOS


INGIN BERTEMU AHOK, 'PEMBELA' PKL TANAH ABANG MENCARI HINGGA RUANG KERJA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Pendemo dari Rakyat Jahit Mulut Ahok (Rajjam) naik pitam saat niatnya bertemu Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak kesampaian. Pendemo bahkan mencari Ahok hingga ke ruang kerjanya.

10 Orang perwakilan pendemo diterima Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso di ruang pertemuan Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2013).

Seorang pendemo menyampaikan aspirasinya. Ia menyayangkan pernyataan-pernyataan keras Ahok.

"Kita mau ketemu dengan Pak Ahok. Kenapa dia tidak mau nemuin kita.
Dia berani di koran, tetapi kenapa ketemu kita tidak mau. Banyak statemennya yang blunder. Ya kalau warga miskin tahu dirilah. Jangan dia bilang orang preman, tetapi perilakunya kayak preman," kata Ketua Umum Barisan Anak Jakarta, H Eki Pitung, yang mengenakan peci warna merah dan jaket kulit itu berapi-api.

Menurut dia, masa jabatan Ahok masih panjang. "Masih ada 3,5 tahun. Kita kenal dengan Pak Kukuh, dia juga kalau ngomong sama stafnya kayak juragan Glodok marahin karyawannya. Pak Kukuh juga kita kenal pasti baru sekali ini dapatin atasan kayak begini modelnya," kritik pria itu.

Kukuh terlihat tenang menghadapi pendemo yang meluapkan emosi itu.

"Selama ini Pak Jokowi selalu menerima orang yang demo, kenapa kita tidak. Apa dia takut?" kata dia.

Menanggapi keluhan itu, Kukuh berjanji akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada Ahok.

"Ya semua keluhan akan saya sampaikan mudah-mudahan aspirasi bisa terakomodir. Sekarang Pak Basuki tidak ada di tempat," kata Kukuh.

Mendengar jawaban Kukuh, pendemo bertambah 'panas'. "Kalau memang dia tidak mau nemuin kita berarti selama ini pendemo yang ditemui pendemo bayaran sebagai pencitraan dia. Kita akan bertahan sampai buka. Kalau perlu kita SMS orang lebih banyak lagi. Kita bukan wakilin PKL kita mewakili warga Jakarta. Ini harga mati menemui, kalau bukan Ahok ya Jokowi," papar pendemo saling bersautan.

"Dari sumber kita di sini Ahok ada di atas tidak mau menemui kita. Penakuuut!" protes pendemo lainnya.

Kukuh lalu menimpali lagi. "Tunggu saya koordinasi dulu," kata Kukuh sambil meninggalkan pendemo. Pendemo akhirnya keluar ruangan dan menunggu di selasar Gedung Balai Kota. Tidak lama kemudian, mereka naik ke lantai 2 di depan ruang kerja Ahok. Pengamanan diperketat. Ruang kerja Ahok dijaga petugas keamanan dalam (Patwal) dan puluhan polisi berjaga-jaga dekat tangga.

DETIK

ENAM MILITAN TEWAS AKIBAT SERANGAN PESAWAT TANPA AWAK AS

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Sebuah serangan pesawat tanpa awak AS pada Minggu (28/7) menewaskan sedikitnya enam militan dan melukai tiga orang lainnya di area suku barat laut Pakistan.

Serangan tersebut terjadi di area Shawal, sekitar 50 kilometer bagian barat Miranshah, kota utama Waiziristan utara yang merupakan benteng pertahanan Taliban dan para militan yang terkait dengan Al Qaeda di sepanjang perbatasan Afghanistan.

Empat pesawat tanpa awak melayang di atas sebuah desa di Shawal sebelum salah satunya menembakkan dua misil di sebuah permukiman sebelum matahari terbenam.

“Permukiman tersebut berlokasi di sekitar tiga kilometer dari perbatasan Afghanistan. Para militan mengepungnya setelah serangan,” ujar seorang petugas keamanan di Miranshah.

“Para militan berkumpul di permukiman tersebut saat matahari terbenam dan serangan pesawat tanpa awak dilakukan saat mereka bersiap-siap untuk berbuka puasa,” ujarnya.

Para petugas keamanan lokal mengatakan para militan yang tewas dalam serangan itu mungkin berasal dari Uzbekistan dan Turkmenistan, namun kebangsaan mereka belum dapat dipastikan.

“Identitas dari para militan belum dapat diverifikasi karena jasad mereka hancur,” ujar seorang petugas intelijen.


Petugas keamanan lainnya di Peshawar mengonfirmasi serangan dan mengatakan area yang menjadi target serangan tersebut merupakan jalur untuk militan selama musim panas.

MENITS


CAMARA, ORANG KEDUA YANG ALAMI SERANGAN JANTUNG DI STADION SILIWANGI

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Striker Pelita Bandung Raya (PBR) Aboulaye Sekou Camara (27 tahun), merupakan orang sepak bola kedua setelah asisten pelatih Timnas PSSI Andi M Teguh yang mengalami serangan jantung di Stadion Siliwangi, Bandung.

Camara meninggal dunia setelah mendapat penanganan intensif di RS Halmahera Siaga Bandung, Sabtu (27/7) pukul 23.48 WIB. Sementara Almarhum Andi M Teguh menderita serangan jantung tahun 1996 saat tengah memantau pemain Bandung Raya yang diincarnya untuk menjadi pemain Timnas PSSI.

Selang 16 tahun kemudian, Bandung Raya yang saat ini bernama Pelita Bandung Raya (PBR) kembali terkait dengan kejadian serangan jantung yang kali ini menimpa pemainnya Camara.

"Ya dulu assisten pelatih PSSI Andi M Teguh menggalami serangan jantung pada saat pertandingan Bandung Raya, akhirnya Pak Andi meninggal dunia," kata Juru Bicara PBR Budi Kresnadi.

Saat itu manajemen Mastrans Bandung Raya yang dikomandani oleh Manajer Tri Gustoro menangani pengurusan jenazah Andi M Teguh yang saat itu dilepas oleh seluruh tim Bandung Barat. Strikernya Camara rencananya akan diterbangkan ke negara asalnya Mali.

Camara bergabung dengan PBR pada putaran kedua setelah pindah dari Persiwa Wamena. Bersama PBR ia baru mencetak satu gol dari sembilan penampilannya, sedangkan bersama Persiwa pemain itu mencetak lima gol.

Sebelum berlabuh ke PBR dan Persiwa, pemain itu sempat berlaga di dua tim lainnya yakni PSAP Sigli dan Persipro Probolinggo.

REPUBLIKA

KRISIS POLITIK MESIR KIAN BERDARAH-DARAH

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Keberadaan mantan Presiden Muhammad Mursi yang misterius masih terus memicu protes di Mesir. Kemarin (23/7) bentrokan antara kubu pendukung pemerintahan interim dan Ikhwanul Muslimin kembali pecah di kota-kota besar Negeri Piramida itu. Sekitar sepuluh orang tewas dalam serangkaian bentrokan sejak dini hari.

Enam orang tewas setelah unjuk rasa damai di Cairo University berujung rusuh kemarin pagi. Sebelum fajar menyingsing, kubu promiliter tiba-tiba menyerang para pendukung Mursi yang menduduki kampus di kawasan Giza tersebut. Selain merenggut enam nyawa, bentrokan dua kubu itu mengakibatkan sedikitnya 80 orang lain terluka.

Sebelum menduduki gedung utama Cairo University, para pendukung Mursi melakukan aksi long march. Pagi buta kemarin mereka berjalan menuju Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di ibu kota. Aksi tersebut memicu bentrokan dengan massa pro pemerintahan interim di Tahrir Square. ”Satu orang tewas dalam bentrok yang melibatkan senjata itu,” kata Khaled El Khateeb dari Kementerian Kesehatan.

Bersamaan dengan pecahnya bentrokan di dekat Tahrir Square itu, adu fisik antara kubu pro-Mursi dan promiliter juga terjadi di kawasan Qalyub, sebelah utara Kairo. Tiga nyawa melayang dalam bentrokan yang juga berawal dari aksi protes tersebut. Tapi, salah satu di antaranya tewas karena tertabrak kereta api saat berusaha melarikan diri dari konflik.

Hingga Selasa (23/7), tuntutan kubu Ikhwanul Muslimin tetap sama. Yakni, pemerintahan interim yang diprakarsai militer mengembalikan Mursi ke jabatannya sebagai presiden. Selain itu, politisi Ikhwanul Muslimin tetap menolak bergabung dengan pemerintahan Perdana Menteri (PM) Hazem El Beblawi dan Presiden Adly Mahmoud Mansour.

Senin malam lalu (22/7), sebelum unjuk rasa anti pemerintah marak di ibu kota, Mansour kembali berpidato tentang pentingnya persatuan bangsa. ”Kita akan membuka lembaran baru dalam sejarah bangsa ini yang jauh dari perpecahan, kebencian, dan konfrontasi,” tandas pemimpin 67 tahun tersebut dalam pidato yang disiarkan langsung oleh stasiun-stasiun televisi Mesir.

Namun, keberadaan Mursi yang tidak jelas membuat kubu Ikhwanul Muslimin berang. Sejak terguling pada 3 Juli lalu, presiden pertama Mesir yang terpilih dalam pilpres itu tidak pernah terlihat lagi. Hanya beberapa jam setelah dilengserkan dari kursi presiden, Mursi langsung dibawa ke markas militer. Saat ini, kabarnya, dia berada di salah satu gedung milik Kementerian Pertahanan.

Selain Ikhwanul Muslimin, sebenarnya desakan agar militer membebaskan Mursi juga datang dari AS dan negara-negara Eropa sekutunya. Kemarin Jerman bersama Uni Eropa (UE) dan PBB kembali menegaskan tuntutan mereka. Tapi, pemerintahan Beblawi menegaskan bahwa Mursi berada di lokasi yang aman. ”Ini (penahanan Mursi, Red) juga kami lakukan demi kebaikan dia sendiri,” tegas jubir pemerintah.

Senin lalu putri Mursi, Shaimaa, menyatakan bahwa keluarga besarnya bakal menggugat Jenderal Abdel Fattah El Sisi karena telah menculik sang ayah. ”Kami akan menggugat Abdel Fattah El Sisi secara hukum dalam negeri dan internasional,” kata Shaimaa dalam wawancara dengan media. Dalam pernyataan resminya itu, dia juga menyebut panglima tertinggi Angkatan Darat (AD) tersebut sebagai pemimpin kudeta berdarah.

Anak Mursi yang lain juga angkat bicara. Senin lalu Osama, anak Mursi, mengatakan bahwa sejak 3 Juli lalu tidak seorang pun di antara mereka pernah berkomunikasi dengan sang ayah. ”Kami tidak pernah mendengar kabar dari ayah sejak terjadi kudeta sore itu (3/7),” ungkapnya. Karena itu, keluarga Mursi menuding militer menculik politikus berkacamata tersebut.

FAJAR

ANGGITA SARI ADU MULUT SAAT BERTEMU DENGAN VANNY ROSSYANE



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Model panas Anggita Sari tampak gusar dan gelisah saat dipertemukan dengan Vanny Rosyane di Wisma Nusantara. Anggita Sari disebut-sebut juga salah satu kekasih bos ekstasi yang telah divonis mati pengadilan, Freddy Budiman.
 

Sedangkan Vanny Rosyane mengaku, saat menjadi kekasih Freddy Budiman pernah bercinta dengan lelaki tersebut di Lapas Cipinang. Selain bercinta, Vanny mengaku meninkmati ekstasi di rumah tahanan tersebut.

“Sumpah emosi gue. Kenapa saya yang disana? Saya mau sama (mantan) Kalapas (Cipinang),” kata Anggita Sari, Minggu (27/7/2013) malam.

Anggita pun nampak tidak puas dan mendatangi mantan Kalapas Cipinang, Thurman Hutapea. Ia baru sedikit tenang saat mendapat kepastian dirinya akan melakukan konfirmasi bareng Thurman, dan tidak bersama Vanny Rosyane.

RANCAHPOST


PISAH SEMALAM SAJA PENGARUHI IKATAN BATIN IBU-ANAK

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)


Meskipun dikandung dan dilahirkan oleh sang ibu, ikatan batin yang kuat antara ibu dan bayi tidak dapat tercipta begitu saja. Dibutuhkan proses merawat, melindungi, dan menyayangi secara langsung di antara keduanya.

Jalinan antara ibu dan bayi tersebut juga dipengaruhi beberapa faktor antara lain kedekatan fisik di antara mereka. Sebuah studi baru menemukan, bayi yang terpisah paling tidak satu malam setiap minggu dengan ibunya memiliki jalinan yang lebih lemah dibandingkan bayi dan ibu yang selalu bersama setiap malam.

Ketua studi Samantha Tornello, peneliti dari University of Virginia mengatakan, studi dilatarbelakangi pada semakin banyaknya pasangan suami istri yang tidak hidup di satu rumah dan memiliki hak asuh bersama atas anak-anak mereka.

Studi yang dipublikasi dalam Journal of Marriage and Family ini menganalisa data dari ribuan bayi yang dilahirkan pada tahun 1998 dan 2000. Dari total bayi yang dianalisa, ada sekitar 7 persen yang dilahirkan dari orangtua yang hidup terpisah. Bayi-bayi itu sehari-hari tinggal bersama ibunya, namun paling tidak seminggu sekali tinggal bersama ayahnya.

Bayi yang sehari-hari diurus oleh ibunya, saat harus satu malam bersama ayahnya akan mengalami penurunan kualitas hubungan emosional dengan ibunya sebanyak 43 persen. Berbeda dengan bayi yang hanya bertemu dengan ayahnya di siang hari, mereka "hanya" mengalami penurunan sebanyak 16 persen.

Menurut Tornello, jalinan antara ibu dan bayi didefinisikan pada ikatan batin yang dalam dan kuat yang dibangun selama satu tahun pertama kehidupan bayi. Jalinan selama satu tahun pertama kehidupan bayi merupakan dasar bagi jalinan yang sehat di waktu-waktu setelahnya.

"Anak seharusnya memiliki jalinan yang baik pada kedua orangtuanya, namun jika harus berpisah, paling tidak bayi bisa memiliki jalinan yang kuat pada satu orangtua. Maka bayi harus memiliki pengasuh yang konstan," jelasnya.

Meski pengasuh utama dalam studi ini adalah ibu, namun sebenarnya ayah juga bisa menjadi pengasuh utama. Dan studi ini juga belum dapat membuktikan hubungan sebab akibat.

KOMPAS

4 ALTERNATIF YANG LEBIH SEHAT DARI MINUMAN BERENERGI

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Minuman berenergi biasanya dikonsumsi setelah berolahraga. Namun sebenarnya minuman berenergi itu memiliki dampak negatif bagi kesehatan. Coba simak alternatif yang lebih sehat dari minuman berenergi seperti yang dilansir dari GalTime berikut ini.

Air putih
Karena minuman berenergi mengandung kafein, tubuh terancam menderita dehidrasi jika meminumnya. Jadi lebih baik konsumsi air putih yang tidak berkalori dan menyehatkan tubuh.

Teh hijau
Ada sedikit kandungan kafein pada teh hijau namun minuman ini juga memiliki antioksidan yang menangkal kanker dan penyakit jantung. Jadi teh hijau termasuk dalam alternatif yang lebih sehat dari minuman berenergi.

Susu cokelat
Cara cepat untuk mengembalikan energi tanpa merusak tubuh adalah dengan minum cokelat susu. Sebab di dalamnya ada karbohidrat dan protein yang memberi energi.

Jus cherry
Cherry adalah sumber vitamin dan mineral alami. Jangan ragu menikmatinya dalam bentuk jus setelah berolahraga sebagai pengganti konsumsi yang lebih sehat dari minuman berenergi.

Itulah berbagai alternatif yang lebih sehat dari minuman berenergi. Mulai sekarang, ganti minuman berenergi Anda dengan makanan di atas.

MERDEKA 



JUAL MINUMAN SUSU COKELAT ENAK DAN SEHAT, MINAT LANGSUNG SAJA WA 08882019835 - SMS 085721536262 @timsolshop

BAYI UMUR 3 BULAN DIJUAL Rp 6 JUTA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Seorang bayi 3 bulan dijual ibunya sendiri. Bayi hasil hubungan gelap itu dijual kepada orang yang diduga merupakan sindikat perdagangan bayi melalui perantara pemilik panti asuhan.

Transaksi penjualan bayi itu terjadi di Yogyakarta. Namun tersangka pembeli bayi tertangkap di kawasan Tegalsari, Surabaya saat hendak membawa si bayi ke Sumatera.

"Ada yang melaporkan penjualan bayi itu ke polisi Yogyakarta yang kemudian meneruskannya kemari," kata Kompol Suparti kepada wartawan, Minggu (28/7/2013).

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya itu mengatakan, polisi menetapkan tiga tersangka dalam kasus itu yakni pembeli bayi, Nanik Sri Wahyuni (38), warga Padang Lawas, Sumatera Utara; si penjual bayi, SL (16), warga Bantul, Yogyakarta; dan si perantara, Sunyoto (57), warga Bantul, Yogyakarta.

Suparti menerangkan, kasus itu berawal saat SL menyerahkan bayinya yang berumur 3 bulan ke panti asuhan Mustika Tama di Desa Bangunjiwo, Bantul, Yogyakarta. SL mengaku sudah tidak kuat menghidupi bayi yang lahir dari hasil hubungan gelap tersebut. Baru dua hari berada di panti asuhan, bayi itu sudah diambil orang.

Usut punya usut, bayi itu dibawa oleh Nanik yang ironisnya berhasil membawa bayi SL dengan perantara pemilik panti asuhan, Sunyoto. Nanik datang ke panti asuhan dengan menyamar menggunakan nama Anisa. Nanik mengaku memang sudah lama ingin mengadopsi anak. Melaui internet, dia mencari panti asuhan yang menyediakan anak adopsi.

"Setelah bertemu dengan pemilk panti asuhan, tersangka Nanik dipertemukan dengan ibu bayi," lanjut Suparti.

Saat bertemu itulah transaksi terjadi. Nanik bersedia membayar bayi SL seharga Rp 6 juta. Namun saat itu Nanik hanya membayar Rp 3 juta dan sisanya dijanjikan akan ditransfer. Bayi SL bernama Nada Aulia Syahara itu akhirnya dibawa Nanik. Suratmiyati, salah seorang pengurus panti asuhan curiga dengan transaksi tersebut.

"Pengurus panti asuhan itu curiga karena bayi yang baru dua hari masuk tiba-tiba sudah dibaw aorang lain," terang Suparti.

Suratmiyati yakin bayi itu akan dibawa ke Jalan Jawa, Surabaya, alamat yang diaku Nanik sebagai rumahnya. Suratmiyati kemudian melapor ke polisi Yogyakarta. Namun Nanik sudah dalam perjalanan menuju Surabaya. Setelah dilapori polisi Yogyakarta, polisi Surabaya seger amenelusuri keberadaan Nanik dan akhirnya menangkap Nanik di kawasan Tegalsari.

Kepada wartawan Nanik mengaku memang ingin mengadopsi bayi karena ia sudah tak mungkin mempunyai bayi lagi karena rahimnya telah diangkat. "Saya memang kelahiran Surabaya tetapi pada tahun 1982 saya bertransmigrasi ke Sumatera," aku Nanik.

Nanik mengaku sudah menikah dan mempunyai anak yang sekarang duduk di bangku SMA. Namun ia sudah bercerai dengan suaminya. Di Sumatera, Nani bekerja sebagai guru honorer. "Saya ingin mengadopsi anak untuk menjaga saya saat tua nanti. Say akesepian di rumah," ujar Nanik.

Namun polisi tak percaya begitu saja dengan Nanik dan menduga ada sindikat di belakangnya. Ada beberapa kejanggalan yang polisi temukan. Pertama adalah Nanik yang berusaha bela-belain datang ke tanah Jawa hanya untuk mengambil bayi. Jika hanya ingin mengadopsi saja, Nanik bisa mencari di daerah yang lebih dekat. Yang kedua, mengapa Nanik mengaburkan identitasnya saat hendak mengambil bayi. Jika berniat mengadopsi, maka tak perlu bagi seseorang untuk menyamarkan identitasnya. Yang ketiga adalah keterangan Nanik yang bertele-tele dan berbelit-belit saat dimintai keterangan.

"Kami terus mengembangkan kasus ini," tandas Suparti.


DETIK

KECELAKAAN BUS DI ITALIA TEWASKAN 36 ORANG

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Sedikitnya 36 orang tewas dalam sebuah kecelakaan di selatan Italia, ketika sebuah bus jatuh ke jurang sedalam 30 meter, demikian media Italia melaporkan.

Bus tersebut menabrak beberapa mobil sebelum akhirnya keluar dari jalan layang di kota Avellino, yang terletak di bagian selatan negara itu.

Setidaknya 11 orang dilaporkan terluka dan beberapa diantaranya luka berat, kata kantor berita Italia, Ansa.

Bus yang mengangkut 50 orang termasuk anak-anak ini sedang dalam perjalanan menuju kota Napoli setelah membawa peziarah.

Penyebab kecelakaan hingga saat ini masih belum jelas. Supir bus tersebut termasuk korban yang meninggal dunia.

"Kondisinya sangat kritis," kata kepala pemadam kebakaran, Pellegrino Iandolo, mengatakan kepada televisi Italia.

"Kami sedang berusaha menyelamatkan orang sebanyak mungkin."

Juru bicara kepolisian mengatakan kepada AFP bahwa jumlah korban tersebut belum dapat dikonfirmasi.

"Kami masih menarik orang-orang dari kendaraan," katanya.

Dia mengatakan bahwa jalan layang Naples-Bari ditutup karena peristiwa tersebut.

Laporan mengatakan bus menghantam pembatas jalan layang dan mendarat di semak belukar sehingga menghambat operasi penyelamatan.

Adapun korban terluka dibawa ke rumah sakit di Avellino, Salerno dan Nola, kata Ansa.

BBC


Minggu, 28 Juli 2013

75 NYAWA MELAYANG AKIBAT BENTROKAN MESIR

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Jumlah korban jiwa akibat bentrokan yang meletus pada Jumat (26/7) dan berlanjut sampai Sabtu (27/7) dini hari di Mesir akibat penggulingan Presiden Muhammad Mursi naik menjadi 75.

"Jumlah korban jiwa akibat bentrokan naik jadi 74 yang terdiri dari 9 di Iskandariyah dan 65 di dekat Bundaran Rabiah Al-Adawiyah di ibu kota Mesir, Kairo," kata kantor berita resmi Mesir Mena yang mengutip seorang pejabat Kementerian Kesehatan. Ia menyatakan tak kurang dari 748 orang lagi cedera.

Pada Sabtu pagi, satu orang tewas dalam bentrokan antara penentang dan pendukung Mursi di Gubernuran Fayoum di sebelah barat daya Kairo. Namun, menurut laporan medis dari rumah sakit lapangan di Bundaran Rabiah Al-Adawiyah, tempat pendukung Mursi telah melancarkan aksi duduk sejak 28 Juni, sedikitnya 200 pendukung Mursi tewas dan lebih dari 4.500 lagi cedera dalam bentrokan dengan petugas keamanan.

Pada Jumat, jutaan orang Mesir di Kairo dan gubernuran lain mengadakan pertemuan terbuka guna mendukung Kepala Angkatan Bersenjata dan Menteri Pertahanan Abdel-Fattah As-Sisi untuk memperlihatkan dukungan rakyat buat penindasan pasukan keamanan atas yang mereka sebut kelompok ekstrem dan teror.

METROTV

PRIA MENGAMUK DI APARTEMEN FLORIDA, 7 PENGHUNI TEWAS DITEMBAK

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Seorang penghuni apartemen di Hialeah, Florida, Amerika Serikat, Pedro Vargas, mengamuk dan melepaskan tembakan secara membabi buta. 6 Penghuni apartemen lainnya tewas. Vargas akhirnya mati ditembak tim polisi.

Seperti dikutip dari lama Los Angeles Times, Minggu (28/7/2013), aksi Vargas itu terjadi mulai Jumat hingga Sabtu waktu setempat.

Situasi di kompleks apartemen itu mencekam selama 8 jam. Polisi butuh 3 jam untuk bernegosiasi dengan Vargas, sebelum akhirnya menembak mati pria berusia 43 tahun tersebut.

Vargas yang tinggal di unit 95 bersama sang ibu menembak 3 pria dan 3 perempuan. 6 Korban penembakan Vargas itu adalah Italo Pisciotti (79), Camira Pisciotti (69) Carlos Javier Gavilanes (33) Patricio Simono (64) Merly S. Niebles (51), dan Priscilla Perez (17). Selain korban tewas, polisi mengevakuasi 2 orang dalam kondisi luka dan 1 lainnya selamat tanpa cidera.

Juru Bicara Kepolisian Hialeah Carl Zogby mengatakan, aksi Vargas ini dimulai pada Jumat malam waktu setempat. Saat polisi tiba di lokasi, Vargas malah membabi buta.

Dia bertahan dengan menyandera 2 orang. Polisi belum tahu pasti motif penembakan yang dilakukan Vargas. Menurut Zogby, Vargas merupakan sosok yang pendiam. Dia melakukan aksinya ini sendirian.

LIPUTAN6


SATU LAGI PRIA SAUDI TEWAS KARENA KORONAVIRUS

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Kementerian Kesehatan Arab Saudi menyatakan seorang pria Saudi meninggal karena koronavirus MERS dan seorang lainnya terinfeksi virus tersebut, seperti dilansir AFP, Sabtu (27/7).

Kematian pria itu menambah daftar kematian akibat MERS menjadi 39 orang. Sebelumnya, korban telah didiagnosa terinfeksi virus itu. Ia meninggal di Provinsi Asir. Menurut Kementerian Kesehatan dalam situsnya, pria satunya yang terinfeksi juga berasal dari provinsi yang sama dan berusia 83 tahun.

Arab Saudi menjadi negara yang paling parah terkena virus mirip SARS ini yang telah menewaskan sedikitnya 46 orang di seluruh dunia. Di dunia, dari 89 orang yang terkena virus, 68 di antaranya berasal dari Arab Saudi.

Para ahli masih mencoba memahami virus ini. Sampai sekarang belum ditemukan vaksin untuk virus ini. Tingkat kematian virus ini mencapai lebih dari 50 persen. Diduga virus ini merupakan sepupu virus SARS yang muncul di Asia pada 200r3 dan menginfeksi 8.273 orang. Saat itu, sembilan persen di antaranya meninggal dunia.

Sama seperti SARS, MERS diduga ditularkan dari hewan ke manusia. Gejalanya mirip dengan flu, hanya mampu mengakibatkan gagal ginjal.

REPUBLIKA

BANJIR DI MOROWALI SEMAKIN MELUAS

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Banjir bandang yang melanda Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, terus meluas. Banjir kini merendam ratusan rumah yang tersebar di delapan kecamatan di wilayah Morowali.

Sebuah video amatir berhasil terekam suasana banjir bandang di Desa Sakita, Kecamatan Bungku Tengah, yang terjadi sejak Kamis (25/7) sore. Setidaknya, 50 rumah yang berada di tepi sungai dinyatakan hanyut dan ambruk akibat longsor. Banjir juga menyeret seorang anak yang hingga kini belum ditemukan jasadnya.

Tiga jembatan besar di Jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara juga ambruk diseret banjir. Jembatan tersebut merupakan sati-satunya penghubung transportasi di wilayah itu.

Banjir bandang terjadi akibat curah hujan yang tinggi di wilayah Morowali dalam beberapa hari terakhir.

METROTV

BANJIR DAN LONGSOR TEWASKAN EMPAT ORANG DI GORONTALO

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Sedikitnya empat orang tewas dan tiga lainnya hilang saat banjir dan longsor melanda Bone Bolango, provinsi Gorontalo, Sabtu (27/07/13) dini hari.

Banjir disertai tanah longsor berlangsung sekitar pukul 00.30 WITA di kecamatan Bone Pantai, desa Tongo dan Ombulo Hijau serta desa Penomon Tiga, kecamatan Bulawa, Gorontalo.

Sejumlah warga desa mengatakan banjir disebabkan oleh hujan deras yang turun sepanjang malam dan menyebabkan sungai Tono meluap.

Lokasi desa yang terletak di kawasan pegunungan menambah tingkat kerentanan atas bahaya tanah longsor.

Badan Nasional Penanggulan Bencana, BNPB menyebut korban tewas terdiri dari satu keluarga atas nama Pardi Hulalangi (34, ayah), Karsum Tilola (30, ibu), Rafiah Hulalangi (10, anak), dan Hamzah Hulalangi (7, anak).

Sementara tiga korban masih dinyatakan hilang dan saat ini tengah dilakukan proses pencarian di desa Ombulo, kecamatan Bone Pantai.

Bencana alam ini juga menyebabkan 212 jiwa mengungsi yang kebanyakan adalah manula, anak-anak dan ibu hamil.

Setidaknya sembilan rumah mengalami kerusakan parah dan puluhan lainnya rusak lain.

Tanah longsor juga menyebabkan jembatan putus yang menghubungkan Pantai Selatan ke Trans Sulawesi di desa Penomon Tiga terputus, sehingga kendaraan bantuan kesulitan untuk masuk ke kawasan bencana longsor.

Sejumlah kawasan hingga saat ini masih tergenang banjir dengan ketinggian mencapai 1 meter.

Bupati Bone Bolango menetapkan tujuh hari masa tanggap darurat.

BBC


BANJIR 2 METER, RATUSAN WARGA BANDAR LAMPUNG DIUNGSIKAN

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Banjir akibat luapan Sungai Way Balau merendam 70-an rumah di Bandar Lampung, Lampung. Ketinggian air mencapai sekitar 2 meter sehingga warga harus dievakuasi.
 

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Minggu (28/7/2013), banjir di Bandar Lampung kali ini tercatat sebagai banjir yang terparah yang pernah ada. Terutama yang melanda kawasan Kampung Jati Baru, Bukit Kencana, Sukabumi, Bandar Lampung.

Untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD setempat langsung menyisir seluruh rumah korban banjir. Ratusan warga kemudian dievakuasi menggunakan satu perahu karet.

Mereka yang dievakuasi umumnya adalah ibu-ibu dan anak balita. Korban banjir yang berhasil dievakuasi dengan perahu karet diungsikan ke musala di pinggiran kampung.

LIPUTAN6


AHOK: SAYA MEMANG SAKIT JIWA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Lulung Lunggana geram dengan pernyataan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang menyatakan ada oknum anggota DPRD yang membekingi para PKL pasar Tanah Abang. Tokoh Tanah Abang itu pun meminta dengan keras mengatakan agar Ahok memeriksa kejiwaannya.

Menanggapi teguran keras tersebut, Ahok menyatakan, sebelum Lulung memintanya, dirinya sudah beberapa kali melakukan tes kejiwaan ketika akan menjadi pejabat.

"Aku sudah periksa waktu dulu mau jadi Wagub sudah, mau jadi anggota DPR, mau jadi Bupati itu juga sudah diperiksa kesehatan jiwanya," kata Ahok di Gedung Smesco Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta, Jumat (26/7/2013).

Bagaimana hasil tes kejiwaannya? Entah menanggapinya secara serius atau tidak, Ahok mengakui dirinya memang mengalami gangguan kejiwaan. "Saya memang agak sakit jiwa, cuma pas diperiksa lost, pas gitu lho ukurannya," ujarnya sambil tertawa.

Ahok menilai pernyataan keras yang disampaikan oleh Lulung itu bukanlah suatu tekanan yang dilakukan oleh DPRD kepada dirinya. Walau bagaimanapun, pihaknya tetap akan memindahkan para PKL Pasar Tanah Abang yang berdagang di sepanjang bahu jalan itu ke Pasar Tanah Abang Blok G.

"Kalau mereka tetap membandel kita kan nggak mungkin jaga terus-menerus. Mau pasukan berapapun di DKI. Ini ruas jalannya luas sekali. Mau gelar pasukan seluruh indonesia untuk tungguin mau sampai 24 jam? kan tidak mungkin juga," kata Ahok.

LIPUTAN6


VANNY ROSSYANE SIAP MATI, JIKA MENDADAK TEWAS PEMBUNUHNYA PASTI FREDDY ATAU ANGGITA



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Terpidana mati kasus narkotika Freddy Budiman bisa mengedalikan bisnis dari Lembaga Permasyarakatan (LP) Narkotika Cipinang, Jakarta. Bukan hanya itu, Freddy bahkan disadari Vanny Rossyane, 22, bisa saja membalas dendam dengan mencelakainya hanya dengan berdiam diri dalam penjara.

“Saya sudah siap mati ketika saya keluarkan statement,” ujar Vanny saat diwawancarai wartawan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (25/7/2013). Dalam perbincangan offair sebelumnya, Vanny menegaskan Ferrdy masih sangat berkuasa kendati telah dikurung di LP Cipinang. “Dia mau apa saja bisa, Mas,” tegas Vanny saat berbincang dengan kru SCTV dalam perjalanan menuju studio.

Dalam wawancara berikutnya sebagaimana dikutip Vivanews, Jumat (26/7/2013), Vanny bahkan menambahkan petunjuk dalam mengungkap misteri apabila ia kelak mendadak meninggal dunia. “Saya tidak takut mati. Kalau saya mati tiba-tiba, itu pasti perbuatan Freddy dan Anggita Sari. Mereka pasti yang ngerjain saya,” kata Vanny.

Seperti diberitakan sebelumnya, Vanny Rossyane, 22, membongkar diskriminasi perlakuan bagi warga binaan di LP Narkotika Cipinang, Jakarta. Pernyataannya itu menghebohkan dunia dan membuat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pontang-panting membenahi sistem pemasyarakatan yang telah lama dikabarkan amburadul.

Kendati semula Vanny mengaku membongkar borok lembaga pemasyarakatan itu karena sakit hati dengan perlakuan Freddy Budiman yang mencampakkannya gara-gara menduakan hati dengan Anggita Sari, belakangan ia juga mendapatkan kenyataan bahwa langkahnya itu bagaikan tiupan peluit pembenahan atas penyimpangan di lembaga pemasyarakatan Indonesia. “Masak bobrok terus,” tukasnya.

SOLOPOS

YUK BELANJA AMAN & MUDAH DI TIM'S OL SHOP! TIM'S OL SHOP SUDAH KIRIM KE 50 KOTA DARI MEDAN SAMPAI PAPUA @timsolshop

NIKITA MIRZANI DILAPORKAN BALIK



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Artis Nikita Mirzani dilaporkan balik ke polisi atas tudingan melakukan penganiayaan terhadap dua orang korban di kafe Golden Monkey, Dago, Kota Bandung, dinihari tadi, Sabtu, 27 Juli 2013. Pelapor adalah Yun Tjun serta Fitri alias Fia dan pasangannya, Rinto, sebagai korban pemukulan oleh Nikita dan temannya, Alia, sebagai para terlapor.

"Saya balik melapor karena ingin menuntut. Dia (Nikita) sudah memutarbalikkan fakta, justru dia yang memukul kepala saya pakai hak sepatu tinggi," ujar Yun Tjun usai melapor ke Sentra Playanan Kepolisian (SPK) Polrestabes Bandung, Sabtu pagi, 27 Juli 2013. Kening kiri pria 37 tahun ini tampak lecet memerah
.
Keluarga korban, Benjamin, menambahkan, Yun Tjun dan Fitri sempat dilarikan ke rumah sakit lantaran luka-luka akibat dipukul Nikita. "Malah Fia sampai sekarang masih dirawat di rumah sakit Imanuel. Mukanya memar-memar dan hidungnya sempat berdarah," kata salah satu keluarga Yun Tjun.

Sementara itu, seorang perempuan berbaju hijau yang mengaku istrinya Yun Tjun menuturkan kronologi versinya. Menurut dia, pemicu kisruh adalah pertengkaran teman laki-laki Nikita bernama Afu dengan staf kafe bernama Petrik di dalam kafe. Keduanya lalu dilerai Ardin, manajer Golden, dan dibawa ke ruangan lain.

"Terus pas kami mau pulang, sudah mau naik mobil, tiba-tiba Nikita nyamperin Fia sambil bilang, 'Lu nantang gue?' Habis begitu, dia (Nikita) langsung memukuli Fia yang enggak melawan," tutur wanita langsing ber-dress warna hijau itu di kantor polisi. Fia masih temannya Ardin dan Patrik.

Aksi baku jambak ini berusaha dilerai Yun Tjun dan beberapa orang lain. Namun Alia malah menyerang Yun Tjun. "Karena yang memukul perempuan, Yun Tjun enggak melawan. Nikita terus aja memukuli Fia," tutur dia.

Nikita dan Fia akhirnya berhasil dilerai Yun Tjun, Rinto, dan petugas parkir. Namun Nikita, kata dia, rupanya belum puas. "Dia lalu memukul kepala (kening kiri) Yun Tjun dengan hak sepatu," kata istri Yun Tjun yang mengaku baru datang ke kafe lepas tengah malam itu.

Usai melapor ke SPK, Yun Tjun langsung menuju kantor Satuan Reserse Kriminal untuk diperiksa lebih lanjut oleh penyidik. Adapun Fia, tak nampak batang hidungnya, konon lantaran masih terbaring di rumah sakit.


TEMPO

VANNY ROSSYANE: SABU FREDDY SELALU DI KOLONG MEJA RUANG KALAPAS



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Vanny Rossyane seorang model yang mengaku teman wanita bandar narkoba Freddy Budiman membuat pernyataan mengejutkan. Vanny blak-blakan membeber betapa mudahnya masuk ke dalam Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Cipinang tanpa pemeriksaan.

Vanny yang mengaku seminggu 3 kali ketemu Freddy menyebut dalam setiap pertemuan selalu dijamu dengan narkoba. Pertemuan itu, kata Vanny, selalu dilakukan di ruang Kalapas."

"Sabu ada, bisa dipakai di sana, Saya nggak tahu itu yang dia jual apa bagaimana," kata Vanny saat berbincang dengan Liputan6 di Senayan, Jakarta, Kamis (27/7/2013). "Ruangan yang dipakai, kata Abang, itu ruang Kalapas."

Vanny tidak mengetahui darimana barang haram itu berasal. Apakah berasal dari bisnis jual-beli yang diduga dilakukan Freddy atau bukan. Yang pasti, kata dia, setiap kali bertemu selalu tersedia sabu.

"Kalau sabu, di kolong meja banyak. Bentuknya paketan. Kalau ada cewek datang, pasti dikasih (sabu)," ujar wanita yang menjadi model majalah pria dewasa ini. Tidak hanya itu, Vanny menyebut bandar narkoba yang divonis mati pada 16 Juli lalu itu juga memiliki banyak ponsel.

Sementara, Kepala LP Narkotika Cipinang yang baru saja dinonaktifkan, Thurman Hutapea menepis semua pengakuan Vanny. Thurman meminta hal itu diluruskan. Apalagi soal pengakuan Vanny yang mengatakan mereka kerap bertemu di ruang Kalapas.

"Mohon diluruskan dulu. Saya belum jumpa beliau. Dia masuk dari samping. jangan bilang kalapas. Saya punya ruangan. Ruangan saya terpisah dengan penghuni," kata Thurman dalam tayangan Liputan6 Petang SCTV.

Bahkan, Thurman membantah ada pembesuk Freddy bernama Vanny. "Nggak ada (nama Vanny) di daftar kunjungan," tegas Thurman. Thurman mengaku pencopotan dirinya dari Kalapas merupakan risiko pekerjaan. Dirinya juga berupaya untuk menjelaskan kasus ini hingga selesai.

LIPUTAN6 




JUAL TAS, SANDAL/SEPATU FLAT/WEDGES/HEELS, KACAMATA, SKINCARE, SNACK, POWER BANK DLL MINAT LANGSUNG SAJA WA 08882019835 - SMS 085721536262

MINUM KOPI DAN TEH KURANGI TEKANAN DARAH?

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Penelitian oleh "Preventive and Clinical Investigations Centre" di Paris baru-baru ini membalikkan temuan medis terdahulu seputar dampak asupan kafein pada tekanan darah. Klinis sebelumnya merekomendasikan penderita tekanan darah tinggi mengurangi asupan kafein. Namun kini berbeda.

Dilansir dailymail, ilmuwan menemukan teh dan kopi "aman" dikonsumsi penderita hipertensi. Tekanan darah pada pecinta teh dan kopi terbukti lebih rendah; dibandingkan mereka yang tidak atau jarang mengkonsumsi keduanya.

Asupan kafein dari empat cangkir kopi atau teh sehari, disebutkan, mampu menjaga tekanan darah tetap rendah dan detak jantung stabil.

Meski demikian, teh; baik itu jenis teh hitam, teh hijau atau teh herbal; lebih disarankan dibanding kopi bagi penderita hipertensi.

Dalam studinya, selama periode 10 tahun, peneliti memantau tekanan darah pria dan wanita usia 16 hingga 95 tahun di Perancis.

Subyek penelitian kemudian diminta mencatat asupan kopi dan teh harian. Peneliti lalu membagi responden menjadi tiga kelompok. Yakni mereka yang tidak minum minuman jenis keduanya, mereka yang minum antara satu dan empat cangkir sehari, dan mereka yang minum lebih dari 4 cangkir sehari.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa peminum teh yang paling diuntungkan dan memiliki tekanan darah sistolik dan diastolik terendah. Mereka juga memiliki tekanan nadi dan denyut jantung terendah.

Dibanding penggemar teh, pecinta kopi memiliki pembacaan tekanan darah sedikit lebih tinggi.

Mengejutkan karena di antara ketiga kelompok, mereka yang sama sekali tidak menyukai teh atau kopi cenderung memiliki rerata tekanan darah, tekanan nadi dan denyut jantung sedikit lebih tinggi.

Hipertensi pada umumnya diderita satu dari empat pria dan wanita paruh baya. Namun jika tidak diperhatikan, tekanan darah tinggi, di antaranya, dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Meskipun studi tersebut tidak membuktikan bahwa kopi dan teh faktor utama penjaga tekanan darah tetap stabil; penelitian ini menunjukkan bahwa tidak signifikan bagi penderita hipertensi mengurangi asupan keduanya.

Dr Bruno Pannier, yang mempresentasikan temuannya pada European Society of Hypertension di Milan, mengatakan ada kemungkinan bahwa flavonoid dalam teh dapat membantu pembuluh darah lebih rileks, sehingga mengurangi tekanan darah.

SUARAMERDEKA 




JUAL ANEKA MINUMAN KOPI & TEH YANG BIASA ADA DI RESTO2 TERKENAL (TIDAK ADA DI SUPERMARKET) LATTE, TEA TARIK, GREEN TEA, LEMON TEA, CAPPUCCINO CARAMEL DLL. MINAT LANGSUNG SAJA WA 08882019835 - SMS 085721536262

MENDAGRI TAK TAKUT BUBARKAN FPI

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengaku mendapat desakan dari politisi, tokoh masyarakat, maupun akademisi, untuk membubarkan organisasi masyarakat (ormas) yang dinilai sering meresahkan masyarakat.

Namun, Gamawan mengatakan, untuk membubarkan ormas seperti Front Pembela Islam (FPI), harus melalui proses yang rumit dan berbelit-belit. Kendati demikian, jika landasan hukumnya kuat dan kesalahannya terbukti, Gamawan mengaku siap membubarkan FPI.

"Khusus untuk FPI, mungkin bisa diterapkan pasal 59 ayat 2 huruf D dan E. Huruf D bisa disebut mengganggu ketenteraman dan ketertiban, dan huruf E mengambil peran penegak hukum. Cuma, sanksinya dalam undang-undang (UU) mulai pasal 60 sampai 82, terlalu ribet dan sangat prosedural," tutur Gamawan dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Kamis (25/7/2013).

Menurutnya, langkah pertama yang harus dilakukan untuk membubarkan suatu ormas adalah peringatan pertama, kedua, dan ketiga. Setelah itu, ada sanksi tidak boleh beraktivitas sementara, dan menghentikan aktivitas sementara.

"Nah, kalau di daerah harus meminta pendapat dulu dari DPRD, Kepolisian, dan Kejaksaan. Kalau di pusat harus meminta pendapat dari Mahkamah Agung (MA)," jelas Gamawan.

Jika sudah masuk ke tahap pembubaran definitif, lanjutnya, harus melalui proses pengadilan. Kalau ormas yang dibubarkan berbadan hukum, maka harus diajukan oleh Kementerian Hukum dan HAM kepada pengadilan setempat.

Meskipun ribet dan harus melalui proses panjang, Mendagri mengaku tidak pernah takut membubarkan suatu ormas, kalau dinilai sudah memenuhi syarat untuk dibubarkan.

Intinya, lanjut Gamawan, kalau terbukti melanggar dan ada landasan hukum bagi pemerintah untuk membubarkan, maka Gamawan mengaku siap membubarkan FPI.

Isu pembubaran FPI mulai mencuat pasca-bentrokan antara FPI dengan masyarakat Sukoharjo, Kendal, Jawa Tengah.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengecam tindakan main hakim sendiri tersebut. Namun, kecaman SBY disambut kecaman balik dari Ketua Umum FPI Habib Rizieq, dengan menyebut SBY sebagai pecundang dan suka menebarkan fitnah.

TRIBUN


Sabtu, 27 Juli 2013

"PAK PRESIDEN, TOLONG BUKAKAN GEREJANYA!"



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

"Tolong, tolong, tolong dibukakan gerejanya," ujar Edward Matthew Sitorus (12), usai membacakan suratnya untuk Presiden SBY saat perayaan Hari Anak Nasional di LBH Jakarta, Sabtu (27/6/2013).

Edo, sapaan Edward, adalah warga GKI Yasmin Bogor yang gerejanya disegel dan izinnya dicabut oleh walikota Bogor, Jawa Barat.

Selain kesal dengan Presiden SBY yang tidak bertindak, Edo juga mengungkapkan kekesalannya kepada walikota Bogor yang mencabut izin pendirian gereja tersebut.

"Agak kesel dengan walikota Bogor. Peletakan batu pertama kan dilakukan walikota itu sendiri," ujar Edo mengungkapkan keheranannya.

Edo pun mengaku tidak tahu harus berbuat apa. Untuk melaksanakan ibadah sekolah minggu, Edo dan jemaat GKI Yasmin berpindah-pindah. Kadang-kadang ke GKI Induk, kadang-kadan mengikuti orang tua mereka ke Istana Negara.

"Kadang-kadang ke geraja induk. Kalau di GKI Yasmin seminggu sekali di depannya (di luar). Sebulan sekali ke Istana. Sudah 30 kali lebih," kenang siswa SMP BPK Penabur itu.

Karena penyegelan gereja dan ibadah yang berpindah-pindah tersebut, Edo mengaku terkadang menjadi bahan candaan teman-teman sekolahnya.

"Pernah sempat ditertawakan di sekolah karena mau ke gereja susah. Edo kasihan gerejanya nggak dibuka," ujar Edo menirukan candaan teman-temannya.

Namun, seperti kata Edo sebelumnya, mau diapain lagi?

TRIBUN