SCHUMACHER KOMA SETELAH ALAMI KECELAKAAN SKI

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Pembalap yang meraih tujuh kali juara dunia Formula 1, Michael Schumacher mengalami kecelakan di resor ski, di wilayah pegunungan Alpen, Prancis. Kecelakan tersebut mengakibatkan Schumacher mengalami cedera kepala dan dinyatakan koma.

Dokter telah melakukan operasi untuk kedua kalinya pada malam hari setelah kejadian. Menurut situs harian Bild Jerman, dokter telah mengebor lubang tengkoraknya untuk mengurangi tekanan di dalam otak. Pensiunan bintang balap mobil tersebut terjatuh saat bermain ski pada Ahad (29/12) pagi. Bild melaporkan, Schumacher tengah berjuang untuk hidupnya.

Sementara itu manajer Schumacher, Sabine Kehm, mengatakan dalam pernyataan pada Ahad malam, bahwa Schumacher menderita trauma kepala sehingga ia koma dan membutuhkan perawatan bedah syaraf secepatnya. " Dia masih dalam kondisi kritis," ungkapnya.

Seorang pejabat di rumah sakit Grenoble tempatnya dirawat mengatakan, Senin (30/12), dokter telah bertemu dengan keluarganya. Namun ia menolak memberikan rincian lebih lanjut, mengenai kondisi kesehatan Schumacher. "Schumacher dirawat di Rumah Sakit Universitas Grenoble jam 12.40 (waktu setempat), setelah kecelakaan ski yang terjadi di Meribel di pagi hari," kata rumah sakit Grenoble dalam sebuah pernyataan seperti dilansir BBC News.

"Dia menderita cedera kepala berat dan koma pada saat kedatangan, yang memerlukan intervensi bedah saraf segera. Ia masih dalam kondisi kritis. "Direktur resor ski Meribel, tempat Schumacher mengalami kecelakan, Christophe Gernigon Lecomte mengatakan, mantan juara dunia itu mengenakan helm saat jatuh. Tapi kepalanya membentur batu pada sekitar pukul 11.00 waktu setempat.

Pembalap berusia 44 tahun itu sempat sadar, kemudian dua petugas resor membawanya ke rumah sakit terdekat di Moutiers. Kemudian ia dipindahkan ke rumah sakit yang lebih besar di Grenoble, untuk mendapat perawatan lebih lanjut. "Dia sadar tapi sangat gelisah, saat dibawa ke rumah sakit," kata Lecomte.

Kini Schumacher tengah berada dibawah perawatan Profesor Gerard Saillant, ahli otak dan cedera tulang belakang. Beliau juga merupakan Presiden Institut Federasi Automobil Internasional (FIA).

Laporan wartawan mengatakan sejumlah pembalap Inggris yang bekerja sama dengan Schumacher di Ferari dan Mercedes, sebagai direktur teknis dan tim utama telah tiba di Grenoble.

REPUBLIKA 




Posting Komentar

0 Komentar