KETAHUI MANFAAT COKELAT UNTUK KESEHATAN

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Cokelat seringkali diasosiasikan makanan atau minuman manis. Padahal, cokelat yang berasa lebih pahit memberi manfaat lebih baik untuk kesehatan.

Menurut spesialis gizi klinik Johannes Chandrawinata, SpGK, cokelat secara umum mengandung komposisi gula dan lemak cokelat. Gula yang terdapat didalam cokelat tersebut memberikan kalori atau sumber tenaga bagi tubuh, sedangkan lemak cokelat memberi efek yang baik terhadap kesehatan tubuh. Pasalnya, lemak cokelat mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang tidak meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.

Cokelat juga mengandung antioksidan yang berfungsi mereduksi radikal bebas di dalam tubuh. Dengan mengonsumsi rutin, fungsi antioksidan tersebut bisa dimanfaatkan untuk mencegah timbulnya aterosklerosis atau penyempitan pembuluh darah pada tubuh. Dengan begitu, kualitas jantung bisa terjaga. Di sisi lain, radikal bebas yang tereduksi juga membuat tubuh lebih bugar sehingga penampilannya tampak lebih muda.

“Dengan menangkal radikal bebas, proses penuaan juga bisa diperlambat sehingga orang yang mengonsumsi cokelat terlihat sedikit awet muda,” ujar Johannes ketika dihubungi Media Indonesia di Jakarta, Kamis (27/8).

METROTV


 JUAL COKELAT KILOAN. ENAK & SEHAT. DELFI ALMOND/METE, LAGIE CHACHA/CHICCHOC, SILVERQUEEN DLL. MINAT LANGSUNG WA 08882019835 - SMS 085721536262 @timsolshop

Posting Komentar

0 Komentar