IBU HAMIL MINUM ALKOHOL BIKIN IQ ANAK TURUN

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Para ibu hamil yang gemar mengonsumsi minuman beralkohol sebaiknya mulai berhati-hati. Pasalnya menurut penelitian terbaru, wanita hamil yang minum alkohol sedikitnya setengah gelas besar dalam seminggu berpotensi menurunkan tingkat kecerdasan (IQ) bayi mereka hingga beberapa poin.

Peneliti menyatakan hasil penelitian ini bisa cukup kuat untuk membuat perbedaan pada masa depan anak. Dalam studi ini, peneliti juga menemukan hubungan yang erat antara minum alkohol dengan tingkat sedang pada kehamilan dan pengaruhnya terhadap janin seperti dilansir situs duniafitnes.

Meski dampak merusak dari minum alkohol secara berat pada perkembangan janin sudah banyak diketahui, tetapi studi tentang minum alkohol secara moderat ini ternyata memberikan hasil yang berbeda, demikikan menurut laporan New Scientist. Para peneliti yang dipimpin oleh Ron Gray di University of Oxford, Inggris, mempelajari efek dari mutasi genetik dalam gen alkohol dehidrogenase. Mutasi ini mampu memperlambat pemecahan alkohol.

Manusia diketahui membawa beberapa gen dehidrogenase dan berbeda dalam jumlah mutasi yang dikandung, dari 0 sampai 10. Semakin banyak mutasi janin, ini akan semakin memperlambat pemecahan alkohol yang diminum sang ibu.

Namun, mutasi seharusnya tidak berpengaruh, jika sang ibu tidak meminum alkohol. Studi ini menemukan bahwa anak-anak dengan 4 atau lebih dari rata-rata 3,5 poin mutasi tercatat lebih rendah pada tes IQ standar, dibandingkan anak-anak dengan 2 atau lebih sedikit.

REPUBLIKA 


JUAL KACANG ALMOND PANGGANG. SANGAT ENAK & SEHAT. MINAT LANGSUNG WA 08882019835 - SMS 085721536262 @timsolshop

Posting Komentar

0 Komentar