HIU 'BERJALAN' DITEMUKAN DI PERAIRAN INDONESIA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Spesies ikan hiu yang mampu menggerakkan tubuhnya untuk 'berjalan' di dasar laut telah ditemukan oleh peneliti Australia di lepas pantai Indonesia.

Dua dari hiu jenis tersebut yang dikenal dengan nama ilmiah Hemiscyllium halmahera ini tertangkap di lepas Kepulauan Maluku oleh peneliti dari Museum Western Australia, Dr Gerald Allen beserta rekan-rekannya di lautan Indonesia.

Hiu dengan warna kulit cokelat tutul itu termasuk spesies hiu bambu yang bisa tumbuh hingga 68 cm. Hiu jenis ini mampu menggunakan sirip untuk mendorong tubuhnya sehingga terlihat 'berjalan' di sepanjang dasar laut. Hiu jenis ini sebenarnya sudah ditemukan sejak tahun 1800-an. Namun, yang membuat penemuan kali ini berbeda adalah pola warna ikan yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Hiu berjalan ini tepatnya ditemukan di perairan Ternate, salah satu pulau di Maluku. Ikan ini melakukan gerakan berjalan guna mencari makanan di dasar laut berupa ikan-ikan kecil dan hewan invertebrata. Pola tubuh hiu ini juga berbeda dari hiu kebanyakan. Perbedaan tampak menyolok dari adanya garis horizontal memanjang berupa bintik-bintik gelap yang besar di perut mereka dan sekitar 25 bintik hitam di dekat kepala mereka.

METROTV 


JUAL POWERBANK MURAH. STOP LOWBAT! MINAT LANGSUNG WA 08882019835 - SMS 085721536262 @timsolshop

Posting Komentar

0 Komentar