PELAKU 50 ANCAMAN PEMERKOSAAN DI TWITTER DITANGKAP

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Sosok pengancam pemerkosaan terhadap Caroline Criado-Perez akhirnya terungkap juga. Setelah dua hari dilakukan penyelidikan, kepolisian Manchester, Inggris, berhasil menangkap pelaku teror lewat Twitter tersebut.

Seperti yang dilansir oleh The Verge (29/7), pelaku adalah seorang remaja berusia 21 tahun dan berasal dari Manchester. Pelaku ditangkap setelah Scotland Yard melakukan penyelidikan mendalam mengenai masalah ini dan menangkap sang pelaku.

Sebelumnya, pemuda tersebut diketahui melakukan serangkaian ancaman dalam bentuk tweet kepada Caroline Criado-Perez, seorang jurnalis dan feminis. Caroline Criado-Perez sendiri menjadi sasaran teror ini setelah dirinya menyarankan agar pecahan uang GBP 10 yang berada di Inggris dilengkapi dengan foto dari Jane Austen, tokoh novelis abad 18 Inggris.

Hal ini guna menambah wajah perempuan di dalam mata uang tersebut yang selama ini hanya diwakili oleh Ratu Elisabeth II. Namun, nahas bagi Caroline Criado-Perez, bukannya persetujuan yang didapatkannya. Caroline malah mendapatkan ancaman pemerkosaan dalam bentuk tweet ke akun Twitter pribadinya.

Bahkan, ancaman ini pun datang tak main-main. Tercatat, sejak kemarin Caroline telah mendapatkan ancaman serupa setidaknya sebanyak 50 kali.

MERDEKA


Posting Komentar

0 Komentar