MINUM KOPI DAN TEH KURANGI TEKANAN DARAH?

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Penelitian oleh "Preventive and Clinical Investigations Centre" di Paris baru-baru ini membalikkan temuan medis terdahulu seputar dampak asupan kafein pada tekanan darah. Klinis sebelumnya merekomendasikan penderita tekanan darah tinggi mengurangi asupan kafein. Namun kini berbeda.

Dilansir dailymail, ilmuwan menemukan teh dan kopi "aman" dikonsumsi penderita hipertensi. Tekanan darah pada pecinta teh dan kopi terbukti lebih rendah; dibandingkan mereka yang tidak atau jarang mengkonsumsi keduanya.

Asupan kafein dari empat cangkir kopi atau teh sehari, disebutkan, mampu menjaga tekanan darah tetap rendah dan detak jantung stabil.

Meski demikian, teh; baik itu jenis teh hitam, teh hijau atau teh herbal; lebih disarankan dibanding kopi bagi penderita hipertensi.

Dalam studinya, selama periode 10 tahun, peneliti memantau tekanan darah pria dan wanita usia 16 hingga 95 tahun di Perancis.

Subyek penelitian kemudian diminta mencatat asupan kopi dan teh harian. Peneliti lalu membagi responden menjadi tiga kelompok. Yakni mereka yang tidak minum minuman jenis keduanya, mereka yang minum antara satu dan empat cangkir sehari, dan mereka yang minum lebih dari 4 cangkir sehari.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa peminum teh yang paling diuntungkan dan memiliki tekanan darah sistolik dan diastolik terendah. Mereka juga memiliki tekanan nadi dan denyut jantung terendah.

Dibanding penggemar teh, pecinta kopi memiliki pembacaan tekanan darah sedikit lebih tinggi.

Mengejutkan karena di antara ketiga kelompok, mereka yang sama sekali tidak menyukai teh atau kopi cenderung memiliki rerata tekanan darah, tekanan nadi dan denyut jantung sedikit lebih tinggi.

Hipertensi pada umumnya diderita satu dari empat pria dan wanita paruh baya. Namun jika tidak diperhatikan, tekanan darah tinggi, di antaranya, dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Meskipun studi tersebut tidak membuktikan bahwa kopi dan teh faktor utama penjaga tekanan darah tetap stabil; penelitian ini menunjukkan bahwa tidak signifikan bagi penderita hipertensi mengurangi asupan keduanya.

Dr Bruno Pannier, yang mempresentasikan temuannya pada European Society of Hypertension di Milan, mengatakan ada kemungkinan bahwa flavonoid dalam teh dapat membantu pembuluh darah lebih rileks, sehingga mengurangi tekanan darah.

SUARAMERDEKA 




JUAL ANEKA MINUMAN KOPI & TEH YANG BIASA ADA DI RESTO2 TERKENAL (TIDAK ADA DI SUPERMARKET) LATTE, TEA TARIK, GREEN TEA, LEMON TEA, CAPPUCCINO CARAMEL DLL. MINAT LANGSUNG SAJA WA 08882019835 - SMS 085721536262

Posting Komentar

0 Komentar