LONGSOR DI AMBON TIMBUN BELASAN ORANG

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Belasan warga di sejumlah lokasi di Kota Ambon, Selasa (30/7), tertimbun longsor akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah sekitar sejak Senin (29/7) malam.

Delapan warga tertimbun longsor di Kelurahan Batu Meja dan di antaranya sudah ditemukan dan sudah dievakuasi ke rumah sakit. Warga masih mencari lima korban lainnya, namun kesulitan karena timbunan material longsor berupa tanah bercampur batang dan ranting pepohonan.

Di kelurahan Batu Gajah sebanyak dua orang dari keluarga Kapitan diselamatkan dan dievakuasi ke rumah sakit, dan dua korban lainnya masih dicari. Longsor juga terjadi di sejumlah desa atau kelurahan di Kota Ambon.

Sementara itu, banjir merendam rumah warga antara lain di Kelurahan Lateri, Desa Passo, Negeri Lama, Galala, Hatiwe Kecil, Batu Merah, Kadewatan, Pulugangsa, Batu Gajah, Wainitu dan Desa Waihaong.

Longsor dan banjir mengakibatkan sejumlah ruas jalan seperti di Galala, Batu Merah dan Pohon Puleh, tidak bisa dilewati. Aktivitas pendidikan juga terlihat sepi karena guru maupun siswa kesulitan ke sekolah lantaran transportasi umum yang beroperasi terbatas.

METROTV

Posting Komentar

0 Komentar