ENAM MILITAN TEWAS AKIBAT SERANGAN PESAWAT TANPA AWAK AS

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Sebuah serangan pesawat tanpa awak AS pada Minggu (28/7) menewaskan sedikitnya enam militan dan melukai tiga orang lainnya di area suku barat laut Pakistan.

Serangan tersebut terjadi di area Shawal, sekitar 50 kilometer bagian barat Miranshah, kota utama Waiziristan utara yang merupakan benteng pertahanan Taliban dan para militan yang terkait dengan Al Qaeda di sepanjang perbatasan Afghanistan.

Empat pesawat tanpa awak melayang di atas sebuah desa di Shawal sebelum salah satunya menembakkan dua misil di sebuah permukiman sebelum matahari terbenam.

“Permukiman tersebut berlokasi di sekitar tiga kilometer dari perbatasan Afghanistan. Para militan mengepungnya setelah serangan,” ujar seorang petugas keamanan di Miranshah.

“Para militan berkumpul di permukiman tersebut saat matahari terbenam dan serangan pesawat tanpa awak dilakukan saat mereka bersiap-siap untuk berbuka puasa,” ujarnya.

Para petugas keamanan lokal mengatakan para militan yang tewas dalam serangan itu mungkin berasal dari Uzbekistan dan Turkmenistan, namun kebangsaan mereka belum dapat dipastikan.

“Identitas dari para militan belum dapat diverifikasi karena jasad mereka hancur,” ujar seorang petugas intelijen.


Petugas keamanan lainnya di Peshawar mengonfirmasi serangan dan mengatakan area yang menjadi target serangan tersebut merupakan jalur untuk militan selama musim panas.

MENITS


Posting Komentar

0 Komentar