AHOK DIADUKAN KE MENDAGRI, GERINDRA PASANG BADAN

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dilaporkan ke Menteri Dalam Negeri oleh Fraksi PPP DPRD. Menteri Gamawan Fauzi diminta memberi teguran keras kepada Ahok atas pernyataannya yang dinilai tidak sesuai dengan aturan tentang Wakil Kepala Daerah.

Ketua DPD Partai Gerindra Muhammad Taufik mempersilakan Fraksi PPP mengadukan Ahok ke Mendagri. Ia pun menilai belum tentu pengaduan PPP kepada Ahok itu diterima dan dikabulkan Gamawan.

"Mau ngadu, silakan saja, Itu hak PPP. Yang jadi pertanyaan, kira-kira Mendagri mau nggak tanggapi hal tidak prinsip seperti itu. Mendagri adalah sosok yang cerdas dalam menilai, tidak asal saja mengambil keputusan," ujar Taufik kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (30/7/2013).

Ia pun mempertanyakan, bila memang Ahok akan dilaporkan, materi pelaporan ke Mendagri tidak jelas. Padahal, apa yang disampaikan Ahok terkait dengan upaya penertiban PKL Tanah Abang adalah demi kepentingan warga Jakarta.

"Apa kesalahan Ahok diadukan ke Mendagri? Soal pernyataan-pernyataannya? Jika itu yang dipersoalkan, sangat tidak substansial," tegas Taufik.

Taufik menegaskan, sebagai pengusung Ahok sebagai Wakil Gubernur mendamping Jokowi, Gerindra siap pasang badan melindungi dan membela kadernya itu.

"Jelas, beliau kader Gerindra. Kami siap pasang badan membela Ahok. Kita yang usung, kita pun wajib hukumnya untuk membela beliau," kata dia.

Ia pun yakin, bukan hanya partainya yang akan membela Ahok, tapi seluruh warga Jakarta juga akan membela dan mendukung. Terlebih, selama ini masyarakat memang sudah dipusingkan dengan keadaan Pasar Tanah Abang yang semakin semrawut dari hari ke hari.

"Biar saja masyarakat yang menilai, mana yang benar, ketika Tanah Abang bersih, rapi dan tertata, masyarakat juga yang akan merasakan dampaknya," pungkas Taufik

LIPUTAN6


Posting Komentar

0 Komentar