ADA LUTHFI PKS, DIRUT INDOGUNA MARIA ELIZABETH LIMAN MARAHI SUSWONO

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Tersangka kasus suap impor daging yang juga Direktur Utama PT Indoguna Utama Maria Elizabeth Liman mengaku berani berdebat dengan Menteri Pertanian Suswono terkait kebutuhan daging nasional lantaran ada "Ustad Besar". Dalam rekaman percakapan teleponnya dengan Komisaris Utama PT Radina Bio Adicita, Elda Devianne Adiningrat, pada 19 Januari 2013, Elizabeth merasa "Ustad Besar" itu akan melindunginya meski dia melawan seorang menteri.

"Aku berani karena Ustad, 'Ustad Besar' ada. Dia akan melindung saya," kata Elizabeth dalam rekaman percakapan telepon yang diputar jaksa KPK di persidangan terdakwa Ahmad Fathanah, Senin, 29 Juli 2013.

Saat ditanya oleh jaksa Muhibuddin perihal "Ustad Besar" itu, Elizabeth menjawab bahwa yang dimaksud adalah bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaq. "Benar," kata dia.


Menurut Elizabeth, dia berani beradu pandangan dengan Suswono karena ada Luthfi yang melindunginya. "Saya berani berargumentasi memperlihatkan makalah melawan yang berkuasa tentukan kuota karena ada Ustad Besar," katanya menjelaskan.

Dalam persidangan terdakwa Luthfi yang digelar sebelumnya, Elizabeth mengaku sempat berdebat dengan Suswono terkait kebutuhan daging nasional saat pertemuan di Medan pada 11 Januari 2013. Dia menunjukan data kebutuhan dan pasokan daging yang tak seimbang. Namun data itu ditolak oleh Suswono lantaran dinilai tak valid.

Elizabeth mengatakan sempat marah kepada Menteri. "Pak Menteri marah, saya juga marah," katanya.

TEMPO

Posting Komentar

0 Komentar