Halaman

Minggu, 28 Juli 2013

75 NYAWA MELAYANG AKIBAT BENTROKAN MESIR

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Jumlah korban jiwa akibat bentrokan yang meletus pada Jumat (26/7) dan berlanjut sampai Sabtu (27/7) dini hari di Mesir akibat penggulingan Presiden Muhammad Mursi naik menjadi 75.

"Jumlah korban jiwa akibat bentrokan naik jadi 74 yang terdiri dari 9 di Iskandariyah dan 65 di dekat Bundaran Rabiah Al-Adawiyah di ibu kota Mesir, Kairo," kata kantor berita resmi Mesir Mena yang mengutip seorang pejabat Kementerian Kesehatan. Ia menyatakan tak kurang dari 748 orang lagi cedera.

Pada Sabtu pagi, satu orang tewas dalam bentrokan antara penentang dan pendukung Mursi di Gubernuran Fayoum di sebelah barat daya Kairo. Namun, menurut laporan medis dari rumah sakit lapangan di Bundaran Rabiah Al-Adawiyah, tempat pendukung Mursi telah melancarkan aksi duduk sejak 28 Juni, sedikitnya 200 pendukung Mursi tewas dan lebih dari 4.500 lagi cedera dalam bentrokan dengan petugas keamanan.

Pada Jumat, jutaan orang Mesir di Kairo dan gubernuran lain mengadakan pertemuan terbuka guna mendukung Kepala Angkatan Bersenjata dan Menteri Pertahanan Abdel-Fattah As-Sisi untuk memperlihatkan dukungan rakyat buat penindasan pasukan keamanan atas yang mereka sebut kelompok ekstrem dan teror.

METROTV

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar