3 LANGKAH MUDAH AGAR KEHAMILAN TETAP SEHAT

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Agar kehamilan tetap sehat, sebenarnya ada tiga hal yang harusnya jadi perhatian. Seperti dilansir Womenhealthmagazine, Selasa (30/7/2013) ada tiga hal yang bisa membuat kandungan Anda tetap sehat.


1. Tidur

Tahukah Anda bahwa wanita hamil akan bekerja keras melindungi buah hatinya, dan itu melelahkan. Selama awal kehamilan, kadar hormon progesteron akan naik dan metabolisme tinggi.

Menurut Mayo Clinic, aktivitas hamil akan menguras energi Anda, sehingga mendapatkan tidur tujuh sampai delapan jam di malam hari sangat penting.

Ditambah lagi, kurang tidur dapat memiliki efek pada persalinan. Peneliti dari University of California di San Francisco menemukan bahwa wanita yang tidur kurang dari enam jam pada malam hari, memiliki sedikit tenaga dibandingkan wnaita yang tidurnya cukup. Penelitian ini juga menyebutkan bahwa kurang tidur memiliki risiko kelahiran caesar 4,5 kali lebih besar.

2. Makanan

Makanan yang baik harus disesuaikan dengan usia, jenis kelamin, tinggi, berat badan, tingkat aktivitas fisik, dan tahap kehamilan.

3. Vitamin

Pastikan jumlah kebutuhan multivitamin Anda mencakup asam folat dan zat besi yang dituhkan bagi sang bayi.

Asam folat dapat membantu mencegah cacat tabung saraf, yang merupakan kelainan serius dari sumsum otak dan tulang belakang. Sementara zat besi dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan bayi sekaligus mencegah anemia pada ibu dan bayi nantinya.

Masih belum yakin bahwa ketiga hal ini sangat penting? Satu studi yang dipublikasikan di jurnal Epidemiology menemukan bahwa ibu yang minum vitamin prenatal sebelum hamil atau selama bulan pertama kehamilan kemungkinan akan mengurangi risiko memiliki anak autis dibandingkan yang tidak.

LIPUTAN6


Posting Komentar

0 Komentar