SRI MULYANI BONGKAR AKTOR INTELEKTUAL KASUS CENTURY

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad, mengatakan pihaknya mendapat keterangan luar biasa dari mantan Menteri Keuangan, Sri Mulyani, terkait penyidikan kasus Bank Century.

Menurut Abraham, keterangan Sri Mulyani ini bisa membongkar siapa pelaku intelektual pengucuran bailout Rp 6,7 triliun tersebut. "Keterangan Sri Mulyani itu luar biasa bisa membongkar kasus Century dan membongkar pelaku intelektualnya," kata dia di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2013).

Sri Mulyani diperiksa KPK di Kedutaan Indonesia di Washington DC, Amerika Serikat. Menurut Abraham, keterangan Sri Mulyani itu bisa membuat ada tersangka baru di kasus Century.

"Dengan keterangan Sri Mulyani, KPK bisa tetapkan orang itu sebagai tersangka," kata Abraham tanpa mau menyebut dengan jelas siapa yang bakal menjadi tersangka baru kasus Century tersebut.

Namun, Abraham menyatakan kemungkinan ada tersangka baru kasus Century bisa terwujud apabila kesaksian Sri Mulyani diperkuat dengan kesaksian Budi Mulia, pejabat Bank Indonesia yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Tapi, keterangan (Sri Mulyani) masih berdiri sendiri. Kalau sudah periksa Budi Mulya, dan keterangan Budi sinkron dengan keterangan Sri Mulyani, baru bisa ditetapkan tersangka," ungkap Abraham.

OKEZONE

Posting Komentar

0 Komentar