SAKSI SUAP IMPOR DAGING SAPI AKUI PERTEMUAN DI SENCY

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Kepala Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian Kementerian Pertanian, Suharyono mengakui bila telah terjadi pertemuan di Mal Senayan City, Jakarta.

Dalam kesaksiannya di persidangan terdakwa Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi, Suharyono mengaku pada pertemuan itu ada tiga orang.


"Waktu bertemu Elda (Direktur PT Radina, Elda Devianne Adiningrat) juga ada bertemu dengan tiga orang yang belum pernah saya ketemu, dan salah satunya beri kartu nama dan akhirnya saya tahu kalau dia bernama Juard," katanya dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (29/5/2013).


Kemudian, Direktur PT Indoguna Utama, Maria Elizabeth Liman juga memberikan kartu nama. Kehadirannya pada pertemuan itu, dia mengaku diminta oleh temannya yang bernama Achdiat Basari. Suharyono mengaku, bila Achdiat tidak mengatakan kalau pertemuan itu untuk membahas sesuatu dan ada banyak orang.


"Saya diminta untuk ketemu Elda karena ada sesuatu yang penting mau diberi tahu," tukasnya.


Ternyata pada pertemuan itu terdapat orang lain selain Elda, yakni Juard, Arya, dan Elizabeth. "Dia (Elda) minta masukan ke saya soal kuota daging. Saya bilang tidak bisa jawab. Kalau soal jagung pangan saya bisa jawab, karena saya bidang pangan," tuturnya.


Di pertemuan itu, dia juga mengakui, kalau diberikan sebuah dokumen berisi mengenai analisis kebutuhan daging. "Ya, yang satu lembar hitungan versi dia," tukasnya.


Di pertemuan itu juga sempat disebutkan kalau Elda memperbincangkan soal jabatan.


OKEZONE

Posting Komentar

0 Komentar