MINUM KOPI CEGAH KANKER KAMBUH LAGI

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Minum dua cangkir kopi sehari mampu mencegah kanker payudara kambuh lagi, demikian menurut penelitian terbaru.

Jika dikombinasikan dengan obat anti kanker tamoxifen, kopi bahkan bisa menurunkan risiko kekambuhan kanker payudara hingga 50 persen. Peneliti dari Lund University di Swedia pun percaya kopi mampu memaksimalkan efek dari obat kanker tersebut.

Sekitar 600 pasien kanker payudara dilibatkan dalam penelitian ini. Mereka berasal dari Swedia dan dianalisis laporan kesehatannya selama lebih dari lima tahun

Sebanyak 300 responden mengonsumsi tamoxifen - obat yang biasanya dianjurkan untuk diminum pasien kanker payudara yang baru saja menjalani operasi.

Tamoxifen sendiri bekerja sebagai anti estrogen - hormon pemicu kanker payudara. Dengan mengonsumsi obat tersebut, pertumbuhan kanker bisa dicegah atau bahkan dihentikan sepenuhnya.

"Selain minum obat tamoxifen, pasien yang rajin menikmati kopi dua cangkir sehari bisa mencegah kanker kambuh lagi," terang Maria Simonsson, seperti yang dikutip dari Daily Mail.

Sayangnya, Simonsson belum memahami kenapa kopi bisa 'mengaktifkan' tamoxifen dan membuat efeknya lebih efektif dalam menurunkan risiko kekambuhan kanker payudara.

Sebelumnya, sudah banyak penelitian yang membuktikan khasiat kopi dalam memerangi kanker. Misalnya peneliti dari Harvard Medical School yang menyebutkan kalau wanita yang minum tiga cangkir kopi sehari mampu menurunkan 20 persen serangan kanker kulit.


Info tempat beli kopi enak yang TIDAK ada di supermarket dengan aneka jenis yang mantap: Latte, Vanilla Latte, Mocha Latte, Cappuccino Caramel, Tiramisu, Black Forest.
Tim's Ol Shop - SMS 0888 201 9835 



MERDEKA

Posting Komentar

0 Komentar