ADA LEDAKAN DI DISNEYLAND CALIFORNIA, PENGUNJUNG DIEVAKUASI

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Apa jadinya kalau di Disneyland terjadi sebuah ledakan? Wisatawan di Disneyland California, AS, kaget dan panik saat terjadi ledakan di area Mickey's Toontown. Pengunjung pun divakuasi, beruntung tak ada yang terluka.

Ledakan itu terjadi pada Selasa (28/5) sekitar pukul 17.30 waktu setempat atau pukul 5.30 pagi di Indonesia. Salah seorang pengunjung, Shawna Gonzales langsung men-tweet kejadian tersebut.

"Saya duduk di Toontown di Disneyland, dan sesuatu meledak di dalam tempat sampah. Saya bisa mendengar suaranya. Toontown pun ditutup," tuturnya via Twitter.

Pihak Disneyland menyatakan ledakan tersebut mungkin terjadi karena adanya es kering (dry ice) di dalam atau dekat tong sampah. Sersan Robert Dunn dari Anaheim Police Department mengatakan, untungnya tak ada pengunjung yang luka karena ledakan tersebut.

"Sebagai tindak lanjutnya kami telah mengevakuasi Toontown," tuturnya pada LA Times seperti dilansir dari News Australia, Rabu (29/5/2013).

Es kering itu, tambah Robert Dunn, tampaknya berada di dalam botol plastik. Saat kejadian berlangsung, ada pula pemadam kebakaran dan pasukan penjinak bom dari Orange County Sheriff's Department.

Disneyland Resort lewat akun Twitternya pun mengimbau, pengunjung bisa kembali lagi dalam waktu beberapa jam.

"Penyisiran telah selesai. Mickey's Toontown dipastikan aman. Pengunjung diperbolehkan untuk kembali masuk," begitu tweet mereka.

"Tidak ada pengunjung yang terluka, dan tidak ada kerusakan. Kami sedang bekerja dengan berbagai pihak yang sekarang berada di lokasi untuk melakukan pemeriksaan," lanjut Disneyland Resort dalam tweet berikutnya.

DETIK

Posting Komentar

0 Komentar