FBI TELUSURI DUA RIBU PETUNJUK UNGKAP PELAKU BOM BOSTON

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Lebih dari 24 jam setelah ledakan di Kota Boston, Negara Bagian Massachusetts, Amerika Serikat, Biro Penyelidik Federal Amerika (FBI) masih menelusuri petunjuk-petunjuk untuk mengungkap pelaku pengeboman.

Rick DesLauriers dari tim penyelidik FBI dalam jumpa pers mengatakan kini pihaknya tengah menelusuri lebih dari dua ribu petunjuk untuk mengungkap kasus ini, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, rabu (17/4).

Dia menuturkan petugas terus bekerja sepanjang waktu dan bukti-bukti forensik dari lokasi kejadian telah dikirimkan ke laboratorium FBI di Negara Bagian Virginia untuk dianalisa.

Dia meminta siapa pun warga yang mengetahui informasi tentang seseorang yang menargetkan akan mengebom pada perlombaan lari marathon kemarin atau menunjukkan tanda-tanda ketertarikan pada bahan peledak atau melihat seseorang membawa tas berat terbuat dari nilon untuk segera melapor.

"Seseorang mengetahui siapa melakukan ini. Kerja sama dari masyarakat akan menjadi petunjuk penting bagi penyelidikan ini," kata dia.

Sejauh ini belum ada pihak mengaku bertanggung jawab atas kejadian yang menewaskan tiga orang dan melukai 183 lainnya serta 23 dalam kondisi kritis itu.

Seorang mahasiswa Arab Saudi bernama Abdulrahman Ali Alharbi, 22, kemarin telah ditanyai karena menunjukkan tanda-tanda mencurigakan di sekitar garis finish lomba marathon. Namun penyelidik mengatakan pemuda itu hanya ditanyai sebagai saksi.

Mahasiswa itu kini berada di rumah sakit karena mengalami luka bakar akibat kejadian itu.

MERDEKA

Posting Komentar

0 Komentar