SUDAH 12 KORBAN LONGSOR CILILIN DITEMUKAN

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Hari ketiga proses pencarian korban longsor di Kampung Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jabar, tim evakuasi menemukan kembali dua jenazah korban longsor, sehingga total korban meninggal dunia yang sudah diketemukan menjadi 12 orang.

"Tim gabungan terakhir tadi menemukan dua jenazah yakni yang pertama pukul 09.00 WIB kurang, kemudian ditemukan lagi 09.40 WIB," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Jawa Barat Udjawala pranasigit ketika dihubungi melalui telepon, Rabu.

Sigit menuturkan, dua jenazah yang terakhir ditemukan oleh tim evakuasi gabungan belum diketahui identitasnya.

"Identitasnya lengkap dua korban terakhir belum kita ketahui. Sehingga total korban yang belum diketemukan hingga saat ini berjumlah lima orang yang masih tertimbun lelongsoran," kata dia.

Ia mengatakan, pada hari ketiga proses pencarian korban terkendala oleh faktor cuaca, medan yang berat dan pencarian dilakukan dengan cara manual tanpa alat berat.

Selain itu, kata Sigit, hujan lebat yang terjadi Selasa malam sempat menimbulkan longsor susulan namun sifatnya masih kecil.

Pihaknya juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang luar biasa terhadap tanggap darurat longsor Cililin.

INILAH

Posting Komentar

0 Komentar