POLDA DIY BANTAH TAHU RENCANA PENYERANGAN LAPAS CEBONGAN

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membantah mengetahui informasi rencana serangan penyerangan Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta. Polda juga membantah penitipan 11 tahanan tersangka kasus penganiayaan terhadap seorang anggota Kopassus ke Cebongan sebagai bentuk pelemparan tanggung jawab.

"Tidak ada (ketakutan akan diserang). Ini murni karena Rutan (Polda) direnovasi. Secara prosedural kita juga biasa titip (tahanan ke Lapas). Itu prosedurnya ada, tidak menyalahi UU," ujar Kabid Humas Polda DIY Ajun Komisaris Besar (AKB) Anny Pudjiastuti, di Jakarta, Senin (25/3).


Dia menjelaskan, kondisi Rutan memang sedang tidak memungkinkan untuk memuat 11 tahanan yang menjadi pelaku penyerangan anggota Kopassus di Hugo's Cafe Maguwoharjo, Sleman, 19 Maret lalu.


Saat penitipan 11 tahanan ke Cebongan, Anny mengakui pihaknya sudah melapor ke Lapas dan ikut memberikan pengamanan tertutup di lokasi. Namun, taktisnya operasi penyerbuan itu membuat pihaknya tak sempat bertindak cepat melindungi empat tahanan tewas yang ditempatkan di Blok A5.


Untuk menginvestigasi kebenaran alasan pemindahan tahanan itu, Mabes Polri mengaku sudah mengirimkan tim dari Divisi Provesi dan Pengamanan (Propam). Sejumlah pihak pun sudah dimintai keterangan.


"Ini kondisi yang sangat kita sayangkan. Proses pemindahan (tahanan) itu tak ada tujuan lain. Propam Polri ada di sana," imbuh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar.


METROTV

Posting Komentar

0 Komentar