GANGGUAN DI SMARTFREN HANYA BERLAKU UNTUK SITUS ASING SAJA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Masalah yang dialami para pengguna layanan internet Smartfren memang bisa dibilang cukup parah. Akibat hal ini, berbagai situs penting pun tidak bisa dibuka.

Hal ini dibuktikan sendiri oleh merdeka.com (26/3), bermodalkan sebuah modem Smartfren model AC682, kami mencoba membuka berbagai situs besar seperti Facebook, Twitter, Google, Gmail, dan YouTube. Hasilnya, tidak ada satu pun dari semuanya yang berhasil terbuka dengan baik.

Namun, hal berbeda nampak ketika kami membuka situs-situs lokal, merdeka.com misalnya, kami tidak menemukan masalah sedikit pun untuk mengaksesnya. Hal yang sama juga kami lakukan ketika mengakses kaskus.co.id, forum online terbesar di Indonesia, koneksi pun bukanlah masalah untuk mengakses situs dengan salah satu pengguna terbanyak di Indonesia ini.

Dari sini, bisa disimpulkan bahwa masalah yang terjadi dengan Smartfren adalah terputusnya akses ke situs-situs internasional yang letak servernya berada di luar Indonesia. Sementara untuk situs Indonesia sendiri masih lancar diakses.

MERDEKA

Posting Komentar

0 Komentar