17 NINJA SERANG LP CEBONGAN TEMBAK 4 TAHANAN

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Kapolda DIY, Brigjen Pol Sabar Rahardjo, membenarkan, empat tahanan tewas dengan luka tembak adalah pelaku penganiayaan hingga menewaskan anggota TNI AD Kopassus Kandang Menjangan, Kartosuro, Solo, Sersan Satu Santoso.

"Iya memang keempatnya tahanan pelaku yang kemarin (penganiayaan di Hugo's Kafe)," kata Sabar, saat mendatangi lokasi kejadian di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Cebongan, Sleman, Sabtu (23/3/2013).

Diungkapkan kronologis kejadian tersebut, gerombolan orang dengan menutup muka melompat pagar gedung setinggi sekira satu meter, kemudian melalui penjaga dan memaksanya untuk masuk. Setelah berhasil masuk, mereka kembali memaksa penjaga pembawa kunci ruang tahanan untuk mencari sasarannya.

Ketika sudah mendapatkan sasarannya, gerombolan itu menembakkan senjata api laras panjang yang dibawanya, hingga para tahanan tewas. Dugaan sementara, ada sekira 17 orang yang masuk, namun masih ada yang berjaga di luar. "Saya tadi menginterogasi petugas penjaga pintu dan pembawa kunci, ada sekira 17 orang," tambahnya.

Closed Circuit Television (CCTV) di lapas juga diambil oleh gerombolan itu. Sampai pukul 06.30 WIB pagi ini, petugas dari Laboratorium Forensik (Labfor) Polda DIY masih melakukan penyelidikan. "CCTV juga diambil," lanjut Sabar.

Sekadar diketahui, empat tahanan pelaku pembunuhan Sertu Santoso, berinisial D, DD, dan AL merupakan warga sipil. Serta, YJ, seorang mantan anggota Polresta Yogyakarta. Kejadian itu pada Selasa, 19 Maret dini hari lalu di Hugo's Kafe, Jalan Adisutjipto, KM 8,5, Maguwoharjo, Sleman. Sertu Santoso tewas dengan luka tusuk menggunakan bekas pecahan botol.

OKEZONE

Posting Komentar

0 Komentar