Rabu, 31 Oktober 2012

BPK: INDIKASI KERUGIAN HAMBALANG Rp. 243,6 MILIAR

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Hasil audit investigasi tahap I Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ditemukan indikasi kerugian negara dalam proyek pembangunan sarana olahraga di Hambalang, Bogor, Jawa Barat mencapai Rp 243,66 miliar. Temuan itu berdasarkan hasil pemeriksaan hingga 30 Oktober 2012 .

Hasil audit investigasi itu diserahkan BPK kepada Dewan Perwakilan Rakyat di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu ( 30/10/2012 ). Hadir dalam penyerahan itu jajaran Pimpinan BPK yang dipimpin Ketua BPK Hadi Purnomo. Hasil audit diterima Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso.

Ikut hadir dalam acara penyerahan, yakni Ketua Panja Hambalang Komisi X DPR Agus Hermanto dan Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR Sumarjati Arjoso.

Hadi menjelaskan, rincian kerugian negara itu, yakni sebesar Rp 116,93 miliar merupakan selisih pembayaran uang muka yang telah dilaksanakan sebesar Rp 189 ,45 miliar dikurangi pengembalian uang muka pada saat pembayaran tahun 2010-2011 sebesar Rp 72,52 miliar.

Hadi menambahkan, sebesar Rp 126 , 734 miliar merupakan kelebihan pembayaran harga pada pelaksanaan konstruksi. Kelebihan itu terdiri dari mekanikal elektrikal sebesar Rp 75, 724 miliar dan pekerjaan struktur sebesar Rp 51,01 miliar.

"Indikasi kerugian negara ini diperoleh dengan cara membandingkan jumlah dana yang dikeluarkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan nilai pekerjaan sebenarnya yang dikerjakan oleh subkontraktor yang dihitung secara uji petik," kata Hadi.

Hadi melanjutkan, hasil audit investigasi tahap I itu akan segera diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Adapun mengenai audit investigasi tahap II, Hadi tak bisa memastikan kapan akan rampung.

"Insya Allah secepatnya," ujar Hadi.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperkirakan, kerugian negara yang timbul dari pelaksanaan proyek Hambalang pada termin pertama tahun 2010 mencapai Rp 10 miliar. Nilai kerugian negara ini merupakan hasil perhitungan yang dilakukan KPK.

"Diduga, sementara negara mengalami kerugian sekitar Rp 10 miliar untuk anggaran tahun 2010," kata Juru Bicara KPK Johan Budi kepada wartawan, Selasa (23/10/2012).

Kerja BPK mengaudit proyek Hambalang sempat menuai kontroversi setelah pernyataan anggota BPK Taufiequrrachman Ruki yang mengungkapkan adanya intervensi dalam laporan hasil audit Hambalang. Ia mempertanyakan menghilangnya nama Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng serta sejumlah perusahaan yang terlibat dalam proyek Hambalang. Namun, pernyataan Ruki ini dibantah Hadi Purnomo. Ia menegaskan, tak ada intervensi dalam audit BPK mengenai proyek Hambalang.

KOMPAS

AFRIYANI DICACI, GILIRAN NOVI 'DICINTAI'

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Aneh bin ajaib! Dua kasus yang sama, menabrak orang kala dipengaruhi narkoba, bisa mendapat perlakuan berbeda. Dulu, kala Afriyani Susanti ‘Xenia Maut’ semua mencaci dan dewi keadilan pun langsung mengadili dengan vonis 15 tahun. Tapi kini, giliran Novi Amelia ‘Sopir Berbikini’ malah banjir simpati. Bahkan dia direhabilitasi dulu baru diseret ke pengadilan. Kenapa?
 


Sopir maut kembali mengancam jiwa pengguna jalan lainnya. Novie Amelia, gadis setengah telanjang menabrak 7 orang di Taman Sari, Jakarta 11 Oktober lalu. Tak ada korban jiwa, hanya luka berat dan ringan.
Kejadian ini tentu mengingatkan masyarakat pada Afriyani Susanti, pengemudi mobil Xenia yang menewaskan 9 pejalan kaki di Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat dan menewaskan sembilan orang pada 22 Januari 2012 lalu.


Meski perbedaannya jelas, Novi tak membuat orang tewas sementara Afriyani memakan korban jiwa, tapi ada satu persamaan mencolok yang mestinya membuat publik bergidik, mereka nyetir dalam pengaruh narkoba.
Entah apakah menggunakan dasar jumlah korban, perlakukan terhadap dua sopir maut pun berbeda jauh. Novi menjalani rehabilitasi satu bulan baru akan diproses pidana, sementara Afriyani tanpa ba bi bu lansgung diketok palu 15 tahun penjara.


Berbagai forum pun memberikan komentar pedas mengenai ‘ketidakadilan’ tersebut. Mobutuseseseko dikutip dari detikforum misalnya mengatakan, “ Kalo dalam kacamata pengamat umum, alias masyarakat. si novi, cakep, yg ditabrak masih hidup semua. si afriyani, jelek, yg ditabrak mati semua.”


Novi pun makin banjir simpati kala foto setengah bugilnya di kantor polisi beredar luas di masyarakat. Komnas Perempuan pun langsung berseru lantang. "Komnas Perempuan mendesak pihak kepolisian untuk segera menyelidiki siapa pelaku pengambilan dan penyebarluasan foto tersebut. Pelaku harus ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku," ujar Komisioner Subkomisi Partisipasi Masyarakat Andy Yentriyani.


Jika benar aparat polisi yang menyebarkan foto tersebut, maka harus dihukum lebih berat. Menurut Andy, aparat polisi seharusnya tidak melakukan hal demikian karena bisa dianggap sebagai tindak kekerasan eksploitasi seksual terhadap wanita.


"Bila terbukti aparat terlibat, maka tindak tersebut dapat dikategorisasikan sebagai tindak penyiksaan dan karenanya harus dihukum lebih berat," lanjut Andy.


Masyarakat juga dimbau tidak turut serta menyebarkan foto tak manusiawi tersebut. Aparat juga diharapkan lebih aktif dalam melakukan pengawasan penyebaran foto Novi.

"Komnas Perempuan juga menghimbau masyarakat untuk tidak turut menyebarluaskan foto yang beredar, menginformasikannya kepada institusi berwenang dan turut melakukan perlindungan pada perempuan korban," tutup dia.


Sebelumnya, pengacara Novi Amalia, Cris Sam Sewu menyesalkan beredarnya foto-foto tidak senonoh kliennya yang diambil selama berada dalam pengawasan kepolisian. Cris pun akan mencari bukti-bukti yang sesuai dengan fakta jika memang perbuatan itu dilakukan oleh salah satu oknum Polisi.


Lebih lanjut Cris mengatakan masalah ini terlebih dahulu akan dilaporkan ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) terkait peredaran foto-foto tersebut. "Kita bawa ke Komnas HAM. Pidananya sudah jelas tentang kemanusiaan," lanjutnya.


Terpisah Bagong Suyanto, pakar sosial Universitas Airlangga, membenarkan apabila kasus Novi memiliki nilai jual lebih. “Kita lihat saja nanti, apakah jaringan narkotika di kalangan selebritis bisa dibongkar. Padahal, kalangan selebritis ini sangat dekat dengan penyalahgunaan narkoba. Apakah karena selebritis sudah terbiasa dengan narkotika, jadi kasusnya dialihkan,” ungkapnya balik bertanya.


Tidak sedikit memang artis atau selebritis yang terjerat narkoba namun tidak bisa mengungkap siapa jaringan obat-obatan terlarang. Novie sendiri sudah dipastikan berada di bawah pengaruh alkohol dan ekstasi saat mengemudi, sehingga membuatnya berhalusinasi dan membuka pakaiannya satu per satu.


“Artis, selebritis, kan kelompok khusus. Mereka termasuk kalangan atas sehingga pemberitaan tentang mereka memiliki nilai jual. Sementara untuk kasus wanita lain dari kalangan tertentu, kalau tidak memiliki nilai jual, ya, sulit untuk berkembang. Sebenarnya kasus ini bisa dijadikan untuk membongkar bandar gede pemasok narkotika di kalangan selebritis,” katanya.


Novi Vs Afriyani
Pada Kamis (11/10/2012) sore, terjadi kecelakaan lalu lintas di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat. Honda Jazz dengan nomor polisi B 1864 POP menabrak tujuh orang, salah satunya polisi. Beruntung, tidak ada yang tewas.


Lebih beruntung lagi, sang pengemudi mobil tersebut tidak diamuk massa. Padahal, warga yang berada di lokasi kejadian kala itu sudah emosi.


Karena melihat sang pengemudi adalah wanita cantik dan hanya memakai pakaian dalam, emosi pun meleleh. Warga mengira saat itu, sang pengemudi merupakan korban perkosaan yang sedang melarikan diri.
Petugas kepolisian berdatangan ke lokasi kejadian dan mengamankan sang pengemudi. Salah satu polisi wanita (polwan) berinisiatif memakaikan baju ke badan pengemudi yang seksi.


Mobil dan pengemudi diamankan ke kantor polisi. Setelah diselidiki, pelaku ternyata bukan korban perkosaan. Pelaku bernama Novi Amalia berprofesi sebagai foto model panas, sedang teler ketika mengemudikan mobilnya.


Kini, pelaku sedang dalam sorotan publik. Bukan karena pelaku seorang wanita cantik dan model majalah dewasa, peristiwa kecelakaan akibat pengaruh minuman keras dan narkotika pernah terjadi belum lama ini.
Pada 22 Januari 2012, pengemudi yang juga seorang wanita menabrak sembilan bocah di Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat. Pelaku bernama Afriyani Susanti, seorang karyawan swasta.


Afriyani yang ditemani beberapa temannya nekat mengemudikan mobil kala itu. Padahal, ia dan teman-temannya baru pulang dari klub malam. Minuman keras dan narkoba dikonsumsinya. Mereka habis pesta semalam suntuk.


Nasib Afriyani juga beruntung, warga yang berada di sekitar lokasi tidak menghajarnya. Petugas kepolisian yang datang langsung mengamankannya saat itu.


Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memvonis Afriyani dengan hukuman penjara selama 15 tahun. Ia terbukti bersalah melakukan tindakan pidana dengan mengemudikan kendaraan dengan cara atau dalam keadaan yang membahayakan bagi nyawa orang lain.


Majelis hakim membebaskan Afriyani dari dakwaan primer, yaitu Pasal 338 KUHP tentang kesengajaan menghilangkan nyawa orang lain. Majelis hakim beralasan bahwa selama persidangan tidak terungkap bahwa adanya niat Afriyani untuk menabrak korban.


Afriyani terbukti melakukan kelalaian sebagaimana diatur dalam Pasal 311 Ayat (4) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).


Proses penyelidikan kasus Novi sedang berlangsung. Ia terancam pasal berlapis dengan ancaman hukuman sekitar enam belas tahun penjara. Novi akan dijerat dengan Undang-undang (UU) Narkotika dan UU Lalu Lintas.


Hasil penyelidikan sementara, Novi menenggak minuman keras sebelum mengemudi. Belum diketahui dimana lokasi ia menikmati barang haram tersebut. Kini dia masih ‘nyaman’ di rehabilitasi.
Adilkah menurut Anda?ins, m17,m16


Bandar di Hukum Ringan, Generasi Muda Terancam
Lemahnya hukuman bagi terpidana narkoba dinilai sebagai celah bagi bersarangnya barang haram tersebut di Indonesia. Bahkan, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menganggap hal itu sebagai ancaman, terutama ancaman narkoba kepada anak-anak.


"Jangan sampai putusan ringan ini mendorong sikap pesimis, dan bandar semakin bernyali merusak anak Indonesia yang berakibat lost generation," kata Deputi Chairman KPAI Asrorun Niam.


Asrorun membeberkan beberapa bukti kekejaman narkoba terhadap seluruh rakyat Indonesia. Salah satunya kasus kecelakaan maut Tugu Tani yang dilakukan Afriyani Susanti karena mengonsumsi sabu. Dalam peristiwa Januari silam, beberapa anak dibawah umur tewas dan luka-luka.

Selain Afriyani, kekejaman narkotika juga terdapat dalam kasus Novi Amalia si sopir 'berbikini' yang menabrak tujuh orang di Taman Sari, Jakbar.


"Fakta hukum yang ditunjukkan pada kita seperti kasus Afriyani, tidak hanya membahayakan diri tapi juga orang lain, dan ada anak juga yang jadi korban," imbuhnya.


KPAI sendiri geleng-geleng kepala mengapa putusan terhadap gembong narkoba bisa berlaku ringan. Padahal, narkoba sendiri sudah menyerang para penegak hukum seperti polisi, jaksa dan terkhir kasus hakim Puji yang tertangkap tangan konsumsi sabu.


"Hakim Puji, dia jadi pengguna karena ada distribusi. Ini fakta yang tidak bisa dibantahkan betapa narkotika mengancam hingga tingkat masyarakat umum," tutup Asrorun.


Sekadar diketahui, Mahkamah Agung dan Presiden SBY beberapa waktu lalu menjadi sorotan karena mengubah hukum mati gembong narkoba menjadi hukuman seumur hidup.

SURABAYAPOST

PEMBERONTAK SURIAH BELI SENJATA DARI REZIM ASSAD

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Rezim Suriah mungkin bersumpah untuk memusuhi pemberontak. Namun para pemberontak yang berjuang untuk menurunkan Presiden Bashar Al Assad mengatakan, mereka membayar banyak uang tunai ke sejumlah agen pemerintah guna mendapatkan senjata dan peluru.

Kebanyakan kelompok oposisi bersenjata Suriah harus berjuang untuk mendapatkan senjata. Geram karena pihak Barat tidak mau menyediakan persenjataan berat, para pemberontak mengatakan pilihan yang tersedia buat mereka terbatas, antara lain dari rezim Assad.

Di negara yang mengutamakan pelayanan nasional, dan konflik terjadi antar saudara yang saling berlawanan, serta pemberontakan dari angkatan bersenjata, mereka mengatakan tidak sulit untuk menemukan perantara atau teman lama yang bisa membantu. "Kami membeli dari mata-mata Assad dan di pasar," kata Mayor Abu Mahar, sambil menghisap rokok Perancis di sebuah pusat kebugaran di antara jaringannya, yang berjuang di sebelah utara Aleppo.

Dia mengklaim, dirinya memimpin 200 orang yang melakukan misi khusus terhadap pasukan Bashar. Namun seperti unit yang lain, mereka kurang dipersenjatai dengan senapan mesin, granat roket, senapan untuk penembak jitu, atau roket dan bom rakitan.

Ia berbicara diam-diam dan membungkuk dalam jaket kulit lalu mengatakan bahwa dia membelot dari angkatan udara musim panas ini. Seperti para pemberontak lainnya, dia masih memiliki teman di berbagai cabang militer pemerintah dan keamanan.

Abu Mahar mengatakan harga sebuah peluru di tangan agen rezim pemerintah adalah 1,6 dolar. Harga itu lebih murah dibandingkan dengan di pasar yang mencapai 2 dolar. Namun Abu menolak menyebutkan lokasi pasarnya. Dia mengklaim bahwa sebagian besar pasokan amunisi kelompoknya berasal dari shabiha, istilah yang digunakan untuk milisi yang disponsori negara yang disewa pemerintah. "Kami membelinya dari agen-agen ganda, mereka membutuhkan uang. Tuhan shabiha adalah uang. Mereka tidak peduli hal lain. Jika anda memberikan mereka uang, bahkan ibunya sendiri akan mereka jual," kata Abu Mahar.

"Mereka punya akses terbuka ke gudang-gudang peluru tentara, polisi dan intelelijen. Mereka menabung untuk mengantisipasi rezim pemerintah jatuh," ujar Abu Mahar sambil tersenyum.

Namun Abu Mahar mengelak tentang di mana dan seberapa sering mereka melakukan transaksi senjata. Dia mengatakan jaringannya menggunakan "pointman" atau teman lama, dan mereka tidak pernah bertatap muka.

Para pemberontak tampak gentar mengetahui pendanaan musuhnya, terutama ketika negara-negara Barat menolak untuk memberikan dukungan persenjataan dan tidak ada prospek NATO menerapkan zona larangan terbang, yang begitu penting saat menjatuhkan Moamar Khadafy di Libya. "Mereka sudah mengambil uang kami selama 40 tahun terakhir, emas kami, pikiran kami, jadi apa bedanya?" kata salah seorang anggota Tentara Pembebasan Suriah (FSA), di Suriah utara dekat perbatasan Turki.

Bagi Yussef Abud, komandan FSA, itu adalah cara bertahan. Ia mengklaim telah membeli peluru dari rezim pemerintah sekali atau dua kali. "Apa yang bisa saya lakukan? Kadang-kadang saya tidak memiliki senjata atau peluru yang cukup, banyak FSA yang akan terbunuh," kata Yussef kepada AFP.

Para pemberontak juga mengambil senjata dari tentara yang mereka bunuh di medan perang. Mereka yang lari dari rezim pemerintah juga seringkali berhasil menyelundupkan senjata keluar.

Saat duduk sebagai penjaga di sebuah kompleks olahraga di Aleppo, Mohammed Abu Issam al Halabi (49) mengklaim telah membeli Kalashnikov dari orang-orang jahat di rezim pemerintah dengan harga 1.000 dolar, ketika dia memutuskan untuk menjadi mujahid delapan bulan lalu. "Anda tidak bisa membelinya di pasar, tapi saya membutuhkan senjata. Jadi apa yang bisa saya lakukan?," kata Abu Issam.

Mantan bos pabrik yang berjenggot lebat dan mengikatkan bandana di kepalanya itu mengatakan kepada AFP bahwa sebelum pemberontakan, dibutuhkan 200 hingga 300 dolar untuk membeli pistol. Di seberang jalan, Letnan Ahmed Saadeen (24) setuju bahwa membeli persenjataan dari rezim pemerintah merupakan pilihan yang tepat. Seperti pemberontak kebanyakan, dia mengecam penolakan negara-negara Barat dan Teluk untuk menyediakan senjata anti-tank dan anti-pesawat bagi pemberontak Suriah. "Dimana lagi kami bisa membelinya?" katanya sebelum berlari untuk menghindari tembakan.

KOMPAS

7 CARA PRAKTIS LANGSING TANPA DIET



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Langsing tidak hanya sekadar mengurangi porsi makanan. Namun, ada beberapa diantaranya yang juga seharusnya menjadi perhatian. Berikut 7 caranya:

1. Makan dengan menggunakan garpu besar. Hal ini didirikan dari sebuah penelitian di Italia bahwa ada hubungan antara ukuran garpu dan tingkat konsumsi. Penelitian ini menemukan bahwa pengunjung yang menggunakan garpu kecil makan lebih dibandingkan dengan yang lebih besar.


2. Gunakan piring kecil. Sebuah studi dari University of Cornell menemukan bahwa penggunaan volume piring yang lebih kecil akan mengurangi nafsu makan.


3. Konsumsi air sebelum makan dapat mengurangi nafsu dalam melahap makanan secara berlebihan. Pasalnya, minum air putih terlebih dahulu akan mengurangi rasa lapar sebelum makan dan pada akhirnya Anda akan mengonsumsi makanan lebih sedikit.


4. Menurut psikolog, perempuan makan lebih sedikit jika mereka ada di sekitar pria. Menurut peneliti, perempuan yang makan dekat dengan pria yang disukainya akan sedikit lebih menjaga pola makan.


5. Sembunyikan camilan Anda. Saat sibuk atau bersantai, camilan akan tetap menjadi paduan yang pas untuk menemani hari-hari Anda. Untuk itu, hindari beragam camilan, terlebih yang memiliki kandungan banyak gula dan lemak.


6. Pastikan Anda membaca label dari setiap makanan yang akan Anda konsumsi. Bukan tanpa alasan, mengetahui jumlah kalori dalam kemasan juga akan membuat Anda sedikit lebih berhati-hati dalam memilih makanan.


7. Hindari ngemil di malam hari. Ngemil di malam hari seringkali cenderung meningkatkan berat badan Anda. Karena tidak ada bentuk latihan dilakukan pada malam hari.


MICOM

OBAMA NYATAKAN 'BENCANA BESAR' DI NEW YORK, NEW JERSEY, SEDKITNYA 16 TEWAS

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Presiden AS Barack Obama telah menyatakan "bencana besar" di negara bagian New York dan New Jersey setelah badai besar bernama Sandy menerjang wilayah tersebut, membanjiri jalan-jalan di dataran rendah dan memadamkan listrik di sebagian besar wilayah itu.

Deklarasi Selasa membebaskan dana bencana federal untuk membantu upaya penanggulangan bencana.


Badai Sandy bergerak ke darat Senin malam di kawasan selatan New York dengan angin berkekuatan sepadan dengan topan dan kemudian melemah setelah berada di daratan.


Pihak berwenang mengatakan sedikitnya 16 orang di sepanjang Pantai Timur AS telah meninggal akibat badai itu, yang menewaskan sedikitnya 65 orang di Karibia pekan lalu sebelum bergerak ke Amerika Serikat. Sebagian besar kematian di AS akibat kecelakaan lalu lintas dan pohon tumbang.


Di Manhattan, gelombang badai setinggi empat meter membuat kegiatan yang biasanya ramai di New York berhenti. Sebagian sistem kereta bawah tanah di sana juga tergenang air.


Perdagangan di New York Stock Exchange ditutup Selasa untuk hari kedua berturut-turut, menandai pertama kalinya sejak tahun 1888 perdagangan ditangguhkan selama dua hari berturut-turut karena cuaca. Di tempat lain di New York, sebuah kebakaran besar di wilayah Queens akibat angin kencang telah menghancurkan sedikitnya 50 rumah.


Di New Jersey, kebocoran tanggul mungkin menyebabkan banjir di beberapa kota, memaksa setidaknya 800 orang mengungsi. Selain itu, sebuah pembangkit listrik tenaga nuklir di New Jersey menyatakan status waspada setelah air naik ke tanda tertentu. Para pejabat mengatakan tidak ada masalah keselamatan di PLTN itu karena dipadamkan untuk pemeliharaan.


Gubernur New Jersey Chris Christy, anggota partai Republik yang selama ini mengecam Presiden Barack Obama, memuji respon presiden dalam menghadapi badai itu. Dalam wawancara dengan stasiun televisi NBC Selasa, dia mengatakan presiden dan para pejabat federal untuk urusan darurat telah telah melakukan pekerjaan "luar biasa".


VOA

NIKITA MIRZANI PASRAH TEMANNYA TAK IKUT DITAHAN



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Kuasa hukum Nikita Mirzani, Minola Sebayang enggan mengomentari keputusan polisi yang tidak menahan teman Nikita, Armi. Nikita dan Armi sama-sama ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan.

"No comment, saya kembalikan lagi, apakah itu bijaksana dan tepat menurut kepolisian atau tidak. Kalau saya bilang enggak tepat, nanti jadinya subjektif dan saya dipikir mengintervensi," ucap Minola saat dihubungi wartawan, Selasa (30/10/2012).

Menurutnya, kronologis telah diumumkan oleh polisi dan menyebutkan bahwa Nikita hanya ingin membela diri. Namun, justru Nikita yang mendapat ancaman hukuman lebih besar dibanding Armi. Armi dikenakan pasal 351 tentang penganiayaan ringan, sedangkan Nikita dikenakan pasal 352 tentang penganiayaan berat.

"Cerita kronologis kejadian sudah diketahui umum, Kabid Humas Rikwanto juga pernah bilang Nikita niatnya membela. Tapi sekarang kenapa sebaliknya Armi membela Niki dan pasalnya jadi penganiayaan ringan," tandasnya.

OKEZONE

PRESIDEN SBY DIMINTA TAK BERLUTUT DEPAN RATU INGGRIS

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Dradjad H Wibowo, menyatakan, Kementerian Luar Negeri harus memberi kepastian ke publik bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan berlutut di hadapan Ratu Elizabeth saat menerima gelar kehormatan Knight Grand Cross in the Order of Bath. Rencananya, gelar akan diberikan saat SBY melakukan kunjungan kenegaraan ke Inggris pada 30 Oktober hingga 3 November 2012.

Menurut Drajad, saat ini belum ada penjelasan dari pihak pemerintah tentang bagaimana bentuk upacara pemberian gelar tersebut. Namun lazimnya, penerima gelar dari Kerajaan Inggris itu memang berlutut.


Hanya saja Dradjad berharap hal itu tidak dilakukan SBY. "Untuk kehormatan bangsa, sebaiknya SBY diingatkan supaya tidak berlutut dan ditepuk-tepuk bahunya pakai pedang. Jadi no kneeling, no dubbing. Apalagi SBY adalah Presiden yang sedang menjabat," ungkap Dradjad, di Jakarta, Selasa (30/10).


Sebelum SBY, penerima gelar kehormatan Knight Grand Cross in the Order of Bath antara lain mantan presiden Amerika Serikat, Ronald Reagan, George Bush Sr, Dwight Eisenhower, Douglas MacArthur, serta pencetus Marshall Plan, George Marshall. Di luar pemimpin AS, ada mantan Presiden Perancis Jacques Chirac dan Presiden Turki Abdullah Gul.


Dradjad mencontohkan, Reagan saat menerima gelar tersebut tidak berlutut dan ditepuk-tepuk pundaknya memakai pedang oleh Ratu Elizabeth. Padahal, kata dia, waktu menerima gelar itu Reagan sudah tidak lagi menjabat presiden.


Politisi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari, mengatakan bahwa SBY harus memerhitungkan harga diri anak bangsa terkait upacara pemberian gelar itu. "Menolak, tak sopan. Ya kalau mau terima, boleh saja tapi pakai syarat," kata dia terpisah. "Demi harga diri bangsa tak perlu berlutut dan pundaknya ditepuk-tepuk pedang SBY," sambung Eva.


JPNN

WAH ARMI ALIAS AM REKAN NIKITA ANCAM AKAN BUNUH OLIVIA DAN BEVERLY



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Perkembangan kasus penganiayaan yang membuat model panas, Nikita Mirzani jadi tahanan di Polda Metro Jaya ternyata terus berlanjut. Dua kakak beradik yang menjadi korban, Olivia Sandie dan Beverli Sandie mengaku sempat mendapat ancaman dari Armi, pelaku pertama yang juga sahabat Nikita usai terjadinya penganiayaan yang membuat kedua gadis ini babak belur.

"Jadi ancaman itu disampaikan saat kami sebenarnya sudah mau pulang, tapi AM mengancam 'kalo macem-macem, gua bunuh lo'," cerita Olivia saat ditemui wartawan.

Mendengar pengakuan sang anak, ayah Olivia dan Beverly, Santo K. Dirjokusumo pun kaget dan langsung menangis. "Baru tahu sekarang, kenapa mereka mau membunuh anak saya. Saya yang ganti popoknya, saya enggak terima dengan ancaman tersebut," ujar sang ayah berlinang air mata.

Kini sang ayah pun meminta keadilan dari apa yang dialami anaknya. "Kami enggak pernah mengerti mengenai hukum. Mungkin harus seperti itu berjalannya, karena kita sendiri tidak luput dari kekurangan dan juga tidak sempurna," ucapnya.

Sampai saat ini polisi baru menetapkan Nikita Mirzani sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan tersebut. Armi alias AM rekan Nikita yang menurut kronologis justru menjadi pemicu pertengkaran dan penganiayaan justru belum dimintai keterangan sekalipun di Polda Metro Jaya.

SERUU

Selasa, 30 Oktober 2012

DENNY INDRAYANA: GUGATAN POLRI KE KPK LUCU

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Denny Indrayana angkat bicara soal gugatan perdata pengacara Polri ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Menurut Denny, gugatan ini tidak relevan dan tidak perlu dilayangkan pihak Polri.

"Polri dan KPK sama-sama lembaga penegak hukum, tak elok kalau saling menggugat," kata Denny saat ditemui usai perayaan Hari Dharma Karyadhika atau Hari Jadi Kementerian Hukum dan HAM, di kantornya, Selasa, 30 Oktober 2012.


Lagipula, Denny melanjutkan, jika ada pihak yang kalah dalam gugatan perdata ini, maka salah satu lembaga harus membayarkan sejumlah duit yang nilainya tak sedikit. Duit ini pun diambil dari kantong negara. "Makanya ini menjadi lucu," kata dia.


Selain itu, gugatan ini dinilai tidak bersandar pada arahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang sebelumnya telah meminta agar Polri menyerahkan penanganan kasus simulator SIM ke KPK.


Menurut Denny, seharusnya Polri dan KPK bisa menyelesaikan masalah ini tanpa melalui gugatan perdana. Sebab, untuk pangkal masalah, yakni penggeledahan dan penyitaan barang bukti yang dilakukan KPK di kantor Korlantas Polri, sebenarnya bisa diselesaikan dengan koordinasi antarkedua institusi.


Sedangkan untuk barang bukti yang dianggap Polri tak terkait kasus dan belum dikembalikan KPK, menurut Denny, ini pun bisa diselesaikan secara baik-baik. "Saya yakin KPK tahu betul bahwa keperluan barang bukti yang tidak berkaitan dapat segera dikembalikan," kata Denny.


Untuk persidangan perdana yang akan digelar beberapa hari lagi, Denny berharap Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan memaksimalkan fungsi mediasi yang memang menjadi agenda awal sidang perdata. Dia pun meminta agar hakim dapat mendorong agar masalah ini cukup selesai di mediasi. "Semoga tidak berlanjut pada pokok perkara," kata Denny.


Sebelumnya, Korlantas menuntut ganti rugi Rp 431 miliar karena KPK dianggap telah melakukan pelanggaran dalam proses penggeledahan. Gugatan diajukan tiga pengacara Mabes, yakni Hotma Sitompul, Juniver Girsang, dan Tommy Sihotang. Ketiganya juga berstatus pengacara tersangka kasus simulator, Inspektur Jenderal Djoko Susilo.


Kepala Korlantas, Inspektur Jenderal Puji Hartanto, menyebut gugatan dilayangkan karena hingga kini Komisi tidak memberi kepastian nasib dokumen yang disita dalam penggeledahan. Menurut Puji, sebagian dari dokumen yang disita KPK tidak terkait kasus suap simulator, melainkan pengadaan lainnya.


Korlantas, kata Puji, sebelumnya sudah mengirim surat ke KPK yang intinya meminta agar dokumen yang tidak terkait kasus simulator, dikembalikan. Surat itu direspon KPK. Mereka meminta Mabes agar mengirimkan rincian dokumen yang dinilai tak terkait kasus simulator.


Oleh Mabes, permintaan KPK ditanggapi dengan mengirim daftar dokumen yang dimaksud. Namun hingga kini, surat terakhir yang mengatasnamakan Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo itu belum berbalas. Sikap tak acuh KPK inilah yang dinilai Mabes mengganggu kinerja lembaganya. Apalagi surat sudah dikirim lebih dari sebulan lalu.


TEMPO

JANGAN SAMPAI LAMPUNG SEPERTI POSO

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Anggota Komisi III DPR Martin Hutabarat menyatakan sistem keamanan nasional di Indonesia belum sepenuhnya efektif, menyusul bentrokan yang terjadi antarwarga Desa Agom, Kecamatan Kalianda dengan warga Desa Balinuraga, Kecamatan Way Panji, Lampung Selatan.

"Bentrokan di Lampung ini membuat kita bertanya-tanya sampai sejauh mana sistem keamanan nasional kita dapat diandalkan, untuk mengatasi potensi konflik yang mungkin terjadi di banyak tempat akibat kemajemukan bangsa,"ujar Martin di Jakarta, Selasa (30/10/2012)

Politikus dari fraksi Partai Gerindra ini menambahkan aparat yang tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban, tidak dapat diandalkan dalam menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Jangan-jangan aparat kita tidak dapat diandalkan menjaga keamanannya padahal NKRI ini harus bisa dijaga dengan kemampuan aparat keamanan yang handal,"ungkapnya

Padahal, kata Martin, perwira seperti Polri dan TNI di bayar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) namun prestasi mereka tidak begitu menonjol dalam menjaga kestabilan keamanan.


"Ada hampir 800.000 orang aparat kita, Polri dan TNI yang digaji oleh APBN, tapi terkesan tidak begitu menonjol prestasi dan kerjasamanya dalam mengatasi kerusuhan,"imbuhnya

Martin berharap agar bentrokan yang terjadi Lampung Selatan dapat terselesaikan dan tidak bergejolak kedepannya. "Kami berharap agar kerusuhan di Lampung Selatan jangan sampai berkepanjanggan seperti kerusuhan di Kalimantan, Aceh, Poso, Ambon dan Maluku Utara beberapa waktu lalu,"tandasnya

"Kerusuhan yang terjadi di Lampung Selatan ini adalah contoh betapa kurang efektifnya sinergi yang dibangun," ungkap Martin.

Selanjutnya, Martin memaparkan bahwa Indonesia sebagai bangsa Bhinneka Tunggal Ika perlu memiliki sistem keamanan nasional terpadu.


"Besar dan luasnya wilayah kita dengan penduduknya yang berbhineka, hendaknya dapat menyadarkan pemerintah betapa pentingnya satu negara yang besar seperti Indonesia ini memiliki sistem Keamanan Nasional yang terpadu dan effektif dalam mengatasi kerusuhan dan menjaga keutuhan NKRI," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, bentrokan warga di Lampung Selatan memakan korban jiwa lagi. Kemarin, enam orang dilaporkan meninggal akibat bentrok berdarah di Lampung Selatan tersebut. Jatuhnya korban tersebut menambah jumlah yang meninggal menjadi sembilan orang sejak rusuh itu terjadi pada Minggu lalu.

Selain korban tewas, Polda Lampung menyebutkan ada sejumlah warga yang juga mengalami luka dan belasan rumah terbakar.

OKEZONE

SMS DPR PEMERAS DISEBAR? DAHLAN MENJAWAB

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meyakini bahwa Kementerian BUMN bukanlah pihak yang menyebarkan pesan pendek berisi inisial anggota DPR tukang peras. "Saya kira tidak mungkinlah (kementerian) menyebarkan. (Kementerian BUMN) bukan bagian industri kebohongan. Sekarang ini, kan, banyak berita-berita bohong," ujarnya seusai rapat pimpinan BUMN di Jakarta, Selasa, 30 Oktober 2012.

Ia pun mengatakan belum membaca pesan singkat tersebut."Dari pagi rapat jadi belum baca," ujarnya. Namun begitu, ia mengakui bahwa dia memang mempunyai daftar tersendiri mengenai oknum DPR yang kerap memeras perusahaan BUMN. "Nanti kalau diminta secara resmi dari DPR (akan saya beberkan)," ujarnya.

Mengenai apakah daftar yang ia punya sama dengan pesan pendek yang beredar, ia menolak berkomentar. "Kan, belum dibaca," ujarnya. Ia pun juga tidak tertarik mengetahui lebih jauh siapa yang mengirimkan pesan pendek tersebut. "Enggak (akan mencari tahu) tuh."

Sebelumnya, sebuah pesan pesan pendek mengenai inisial anggota DPR yang kerap memalak perusahaan BUMN beredar di masyarakat. Dalam sms ini diseolah-olahkan data dikeluarkan oleh Humas BUMN. "Ini Inisial anggota DPR RI yg memeras BUMN: AK, IM, SN, NW, BS (Golkar) PM, EV, CK (PDIP) AR, IR, SUR ( PKS) FA (HANURA) ALM, NAS, (PAN) JA, SG, MJ (PD) MUZ (GERINDRA) Info: Humas BUMN." Bunyi kutipan sandek yang dikirim oleh nomer +62812XXXXXXXX

Kepala Humas dan Protokoler Kementerian BUMN Faisal Hilmi membantah bahwa data tersebut bersumber dari Humas BUMN. Ia pun bercerita pertama tahu soal ini wartawan kemarin malem. "Saya kaget soalnya tidak merasa keluarkan itu," ujarnya .

TEMPO

PRESIDEN OBAMA BATAL KAMPANYE AKIBAT TOPAN SANDY

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Presiden Amerika Serikat Barack Obama tiba di Washington DC. Obama tiba di Joint Base Andrews di Washington, Senin (29/10). Barack Obama membatalkan kegiatan kampanye di Florida untuk kembali ke Gedung Putih guna mengawasi penanganan Topan Sandy yang menuju pesisir timur negara tersebut.

Presiden Obama dijadwalkan berpidato di suatu universitas di Orlando, Florida pada Senin (29/10), sebagai bagian dari kegiatan kampanye pemilihan presiden Amerika Serikat.


"Karena keadaan cuaca yang memburuk di Washington dan sekitarnya, presiden tidak akan menghadiri kegiatan kampanye di Orlando hari ini," kata juru bicara Gedung Putih Jay Carney.


"Presiden kembali ke Gedung Putih untuk memantau persiapan dan tanggap darurat Topan Sandy," lanjut Carney.


Selain kampanye di Florida, Obama juga membatalkan kampanye di Green Bay, Wisconsin pada Selasa.


Topan Sandy diperkirakan mencapai daratan kawasan pesisir timur Senin malam waktu setempat. Sejumlah ahli cuaca di Amerika Serikat memperingatkan bahwa Topan Sandy mengancam sekitar 50 juta orang.


Kawasan pesisir Virginia, New Jersey, dan New York diperkirakan akan diterjang topan dahsyat itu. Beberapa daerah rendah di Kota New York diperkirakan akan mengalami dampak buruk akibat banjir.


Hampir 400.000 warga diperintahkan mengungsi. Gubernur negara bagian New York Andrew Cuomo mengatakan pihak berwenang mengamati pergerakan topan secara seksama dan meminta warga untuk tetap tinggal di dalam rumah.


"Warga juga mempunyai tanggung jawab. Mereka harus pintar, menggunakan akal sehat, mereka tidak perlu berada di jalan," kata Andrew Coumo.


"Anda harus mengosongkan jalan. Kendaraan-kendaraan layanan bantuan darurat menggunakan jalan-jalan, kita perlu memberikan akses bagi kendaraan-kendaraan itu," kata Cuomo.


Sekolah-sekolah di New York sudah ditutup> Layanan transportasi umum dihentikan. Untuk pertama kalinya sejak 1985 Bursa Efek New York ditutup hari ini.


METROTV

MAKO BRIMOB JATENG DIJAGA SEPERTI BIASA

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Pengamanan Markas Komando Brigade Mobil Kepolisian Daerah Jawa Tengah di Jalan Anton Sujarwo, Kota Semarang, berjalan seperti biasa sesuai prosedur tetap. Padahal tempat itu baru saja disebut menjadi salah satu sasaran serangan kelompok teroris.

Sabtu (27/10) malam, sejumlah personel berada di pos penjagaan Mako Brimob Polda Jateng. Empat personel di antaranya terlihat bersenjata lengkap. Mereka memeriksa setiap orang yang berkunjung, seperti identitas dan kendaraan yang digunakan.


Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Pol. Djihartono saat dikonfirmasi melalui telepon menjelaskan pengamanan di Mako Brimob Polda Jateng dilaksanakan sesuai prosedur tetap. Ia mengizinkan dan mempersilakan beberapa jurnalis melakukan peliputan terkait pengamanan Mako Brimob Polda Jateng.


"Silakan melakukan tugas peliputan pengamanan di Mako Brimob Polda Jateng. Saya sudah koordinasikan dengan Pak Kasat (Kasat Brimob Kombes Pol Badrus)," katanya.


Kendati demikian, beberapa jurnalis, baik dari media cetak maupun televisi saat hendak melakukan tugas peliputan tidak diizinkan mengambil gambar terkait pengamanan Mako Brimob Polda Jateng oleh komandan regu jaga yang bertugas.


Para jurnalis yang telah berada di Mako Brimob Polda Jateng tersebut diminta untuk mengajukan izin dulu ke Markas Polda Jateng. Kasat Brimob Polda Jateng Kombes Pol. Badrus yang dikonfirmasi, tidak menjawab telepon atau membalas pesan singkat dari perwakilan jurnalis yang meminta izin peliputan pengamanan Mako Brimob tersebut.


Seperti diketahui Mako Brimob Jateng disebut menjadi salah satu target serangan yang akan dilakukan kelompok teroris yang dibekuk pada Sabtu ini. Sebelas terduga teroris kelompok Harakah Suni untuk Muslim Indonesia (HASMI) ditangkap di berbagai daerah seperti Jakarta, Bogor, Solo, dan Madiun.


Dalam keterangan persnya di Jakarta, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Suhardi Aliyus mengatakan ada sejumlah tempat yang hendak dijadikan sasaran serangan kelompok teroris tersebut.


Sejumlah sasaran serangan teroris itu adalah Konsulat Jenderal Amerika di Surabaya, Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Plasa 89 yang berdekatan dengan Kedubes Australia, Kantor Freeport, dan Mako Brimob di Jawa Tengah.


METROTV

SOPHIA LATJUBA GANTI NAMA ATAS ANJURAN AHLI ASTROLOGI



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Selamat tinggal Sophia Latjuba (42), selamat datang Sophia Mueller. Ya, Sophie telah memutuskan untuk mengganti nama belakangnya dari Latjuba menjadi Mueller.

Sophie, yang bernama lengkap Sophia Anggriani, memiliki beberapa alasan yang mendorongnya untuk berganti nama belakang. "Alasan nomor satu, banyak terjadi perubahan di hidup saya," tutur Sophie melalui video conference, Senin (29/10/2012). "Dan, untuk menghormati keluarga ibu saya, nenek moyang keluarga ibu saya, tribute untuk ibu saya," sambungnya,

Latjuba merupakan nama keluarga ayah Sophie, Azzizurrahman Latjuba, sementara Mueller merupakan nama keluarga ibu Sophie, Anna Mueller.

Sophie mengaku mendapat saran dari seorang ahli astrologi. Bintang film Kuldesak ini percaya kepadanya karena anjurannya selama ini terbukti benar jika dijalani. "Memutuskannya awal September (2012). Saya ngomong sama ahli astrologi saya dan saya percaya sama dia. Semua yang dia bilang benar, why not," terang Sophie, yang membantah bahwa ahli astrologi sama dengan peramal atau dukun.

Menurut Sophie, mengacu pada perkataan sang ahli astrologi, Mueller juga memiliki arti yang kuat. Jika dijumlahkan, nilai huruf pada nama Mueller sesuai dengan tanggal dan bulan kelahiran Sophie. Jika Sophie memakai nama Muller, arti nama itu akan bertambah kuat.

Ibu dua anak ini juga membantah bahwa pergantian namanya itu sekadar untuk membuat sensasi. Sophie mengaku, dalam beberapa hari ke depan ia akan mengubah nama yang tertulis pada dokumen-dokumen resminya dan akun jejaring sosialnya. "Saya bulan depan akan urus paspor, KTP, dan a liltle bit document di Amerika, SIM. Jadi, jangan Facebook dan Twitter saja. Dokumen harus berubah, nama itu kan memperbarui hidup kita juga," jelas perempuan yang dua kali bercerai ini.

KOMPAS

LIONEL MESSI RAIH "GOLDEN BOOT"

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Sepatu emas ini diperoleh Lionel Messi setelah musim lalu mencetak 50 gol bagi Barcelona.

Penyerang Barcelona Lionel Messi mendapatkan penghargaan Golden Boot alias sepatu emas setelah menjadi striker tersubur di Eropa musim lalu.


50 gol yang dicetak Messi bagi Barcelona - rekor di La Liga - membuat penyerang Timnas Argentina itu menyisihkan Cristiano Ronaldo di posisi kedua dengan selisih empat gol.


"Ini adalah penghargaan untuk mencetak gol, tapi tanpa bantuan rekan-rekan setim, aku tak mungkin bisa melakukannya," kata Messi.


Penyerang 25 tahun itu sebelumnya memenangkan Sepatu Emas pada 2010 dengan catatan 34 gol.


Messi sendiri saat ini bersaing ketat bersama Xavi dan Ronaldo menjadi salah satu favorit meraih penghargaan Ballon D'Or atau gelar Pemain Terbaik Tahun Ini.


BERITASATU

Senin, 29 Oktober 2012

MIGRANT CARE: IKLAN 'TKI ON SALE' TIDAK BOLEH DITOLERANSI



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Direktur Eksekutif Migrant Care Anis Hidayah menyatakan isi selebaran obral murah tenaga jasa pembantu rumah tangga Indonesia tidak boleh ditoleransi, karena iklan tersebut menganggap tenaga kerja Indonesia sebagai barang dagangan dan bukan manusia.

Anis mengaku melihat sendiri brosur iklan tersebut dikawasan Chowkit, Kuala Lumpur, Malaysia, pekan lalu. Kawasan ini merupakan lokasi yang sering didatangi para TKI. Menurutnya selebaran tersebut ditempel di arena publik seperti jalan, di depan toko dan depan kedai.


Seorang majikan, ungkap Anis, biasanya harus membayar RM 12.000 atau Rp 36 juta untuk seorang TKW melalui agen resmi. Sedangkan lewat iklan itu hanya butuh biaya RM 7.500.


"Saya kira warga negara Indonesia kalau membaca ini akan tumbuh nasionalismenya untuk membela TKI. Bayangkan TKI diobral sedemikian rupa didiskon 40 persen, bisa dideposit hanya dengan RM 3500. Nett 7500 ringgit," kata Anis Hidayah. "Ini manusia loh, warga negara ini punya negara, punya hak konstitusional yang harus dilindungi oleh negaranya. Jadi tidak boleh satu negara manapun itu merendahkan warga negara kita. Jadi poin kita adalah ini perendahan martabat bangsa Indonesia, selain tentu saja martabat TKI kita," lanjutnya.


Anis menambahkan persoalan iklan ini harus dibicarakan secara serius kepada pemerintah Malaysia dan negeri jiran itu menurut Anis harus memintaa maaf. Selain itu pemerintah Indonesia, juga harus aktif menekan Pemerintah Malaysia untuk menyelidiki kasus selebaran itu.


"Saya sangat mengecam kalau ini hanya dianggap sekedar iklan liar. Ini bukan sekedar iklan liar tetapi ini bentuk dimana mereka menempatkan TKI sebagai komoditas," lanjut Anis Hidayah.


Sementara itu Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia Kementerian Luar Negeri Tatang Razak mengatakan pihaknya mengecam keras iklan TKI on sale di Malaysia.


Pihak KBRI Malaysia kata Tatang telah melakukan pengecekan alamat yang tertera pada iklan tersebut. Ternyata di alamat itu hanya ada sebuah kedai cukur kecil atau barber shop.


Pemerintah Indonesia menurut Tatang meminta pemerintah Malaysia melacak dan mengusut tuntas iklan tersebut. Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa tambah Tatang juga telah berbicara langsung dengan Menteri Luar Negeri Malaysia terkait protes Indonesia ini.


"Pasca moratorium dicabut memang fakta pengiriman TKI secara resmi kesana sangat kecil dengan berbagai faktor. Nah ini dengan kelangkaan tenaga kerja dari Indonesia sementara permintaan sangat tinggi, banyak pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab mencoba untuk mensuplai," ungkap Tatang Razak. "Kalau kita melihat iklan tersebut, ini upaya penipuan karena agen tersebut bukan agen resmi, alamatnya juga tidak bisa dipertanggung jawabkan. Ketika pemerintah mengetahui hal itu kita tidak bisa terima," lanjutnya.


Pemerintah Indonesia pada 1 Desember tahun lalu mencabut moratorium pengiriman TKI yang sudah diberlakukan selama tiga tahun ke Malaysia.


Melalui keterangan pers yang disiarkan Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta, Menteri Luar Negeri Malaysia Anifah Aman mengecam beredarnya iklan yang memperdagangkan pembantu rumah tangga asal Indonesia di negerinya.


Anifah mengatakan, agen yang membuat iklan tersebut jelas bertentangan dengan perjanjian yang dicapai oleh Malaysia dan Indonesia mengenai Pengambilan dan Penempatan Pembantu Rumah Tangga Indonesia ke Malaysia.


Menurut Anifah, Malaysia dan Indonesia telah mewujudkan satu mekanisme yaitu Joint Task Force (JTF) untuk membicarakan persoalan yang berhubungan dengan pengambilan dan penempatan pembantu rumah tangga asal Indonesia.


Isu soal iklan tersebut, kata Anifah, juga bisa diperbincangkan secara bersama antara pejabat kedua negara di bawah mekanisme JTF yang akan diadakan pada November 2012 mendatang.


VOA

TAK LOLOS VERIFIKASI ADMINISTRATIF, PDS DAN PARTAI SRI DATANGI KPU

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Dua partai politik yang tidak lolos verifikasi mendatangi KPU untuk menyampaikan protes. Pada Ahad (28/10), KPU mengumumkan hasil verifikasi administratif partai politik peserta pemilu 2014.

Tidak lolos verifikasi administratif sebagai peserta Pemilu 2014, sejumlah pengurus partai politik mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (29/10). Ketua umum Partai Damai Sejahtera (PDS) Deny Tewu mempertanyakan keputusan KPU untuk tidak meloloskan partainya.

Kekecewaan serupa disampaikan Sekjen Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) yang mengusung Sri Mulyani sebagai calon Presiden. Mereka juga kecewa karena tidak ada komisioner KPU yang ada di tempat.

Dari 34 partai politik yang mendaftar ke KPU, 16 partai dinyatakan lolos persyaratan administrasi parpol peserta Pemilu 2014. Parpol yang lolos akan mengikuti proses verifikasi syarat faktual. Verifikasi ini untuk membuktikan kebenaran dokumen dan data-data yang dimiliki partai politik seperti yang tertuang dalam verifikasi administrasi. Sementara, 18 partai lain dinyatakan gugur. Bila tidak puas, parpol yang gagal lolos, bisa menggugat keputusan KPU ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

LIPUTAN6

BAHAYA PERILAKU ANTISOSIAL REMAJA PADA OTAK



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Ternyata perilaku anti-sosial oleh remaja putri menyebabkan perbedaan di segi struktur otak dibanding remaja lainnya. Demikian seperti yang dikutip dari BBC, Senin (22/10). 

Bukan tanpa alasan, dalam penelitian yang sebelumnya diterbitkan dalam The Journal of Child Psychology and Pcychiatry, menyebutkan bahwa sikap antisosial berpengaruh terhadap Perkembangan otak pada remaja.

Dalam studi terhadap 40 remaja putri, para peneliti pemindaian terhadap otak 22 remaja yang memiliki kelainan perilaku dan 20 remaja yang berperilaku biasa. Dari hasilnya, ditemukan bahwa perbedaan struktur otak yang berkaitan dengan wilayah empati dan emosi. Bagian amygdala pada remaja putri yang memiliki masalah perilaku lebih kecil dibandingkan dengan remaja putri yang tidak memiliki masalah perilaku.

Seperti diketahui, amygdala adalah bagian otak yang berkaitan dengan rasa takut atau merasakan ketakutan orang lain. Lainnya, bagian lain yang disebut insula pada remaja putri bermasalah juga lebih kecil. Insula berkaitan dengan emosi dan pemahaman terhadap perasaan orang lain.

Dr Andy Calder, salah satu peneliti memaparkan, penyebab perubahan struktur otak ini bisa dikarenakan kelainan sejak lahir, yaitu adanya disfungsi otak. Namun juga bisa diakibatkan oleh pengaruh lingkungan yang menekan anak sejak kecil.

Berangkat dari temuan ini, peneliti menyarankan agar orang tua melakukan pemindaian otak sejak dini untuk mengetahui risiko kelainan perilaku pada remaja.

MICOM

TAK LOLOS VERIFIKASI ADMINISTRASI, PDS ANCAM GUGAT KPU

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Partai Damai Sejahtera memprotes Komisi Pemilihan Umum karena tidak meloloskan mereka pada tahap verifikasi administrasi.

“Kami mau mengkonfirmasi ke KPU mengapa kami tidak lolos? Kekurangannya di mana? Kami sudah menyerahkan dokumen-dokumen yang diminta dan saat itu dinyatakan lengkap oleh KPU,” kata Ketua Umum PDS, Denny Tewu, Senin 29 Oktober 2012.

PDS bahkan berencana menggugat KPU ke Pengadilan Tata Usaha Negara karena terlambat mengumumkan hasil verifikasi administrasi parpol.

“Kami klarifikasi dulu. Kalau tidak ada penjelasan, kami akan mengambil langkah hukum dengan menggugat keterlambatan pengumuman,” kata Sekretaris Jenderal PDS, Sahat Sinaga.

Sahat berpendapat, secara teori hukum hasil verifikasi administrasi parpol itu batal karena KPU terlambat mengumumkannya. Ketidakpuasan itu membuat PDS mendatangi Kantor KPU hari ini untuk meminta klarifikasi. “Partai yang lolos harus diberi tahu alasannya secara transparan,” kata dia.

Namun tidak ada pihak KPU yang bisa menerima kedatangan pengurus PDS itu, sehingga PDS mengancam benar-benar akan menggugat KPU ke PTUN. “Padahal semalam Ketua KPU sudah menjanjikan akan bertemu. Sekarang kami sedang menuju Kantor Badan Pengawas Pemilu (untuk mengadukan hal ini),” ujar Sahat.

Ketua KPU Husni Kamil Manik sendiri pada saat yang sama sedang berada di Gedung DPR untuk melakukan rapat konsultasi dengan Komisi II DPR, salah satunya terkait molornya pengumuman hasil verifikasi administrasi parpol itu.

VIVANEWS

KEYKO TUTUP WAJAH PAKAI RAMBUT



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Pukul 13.15 WIB terdakwa prostitusi online Yunita alias Keyko tiba di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Keyko yang mengenakan baju putih lengan panjang dan celana jeans biru turun dari mobil tahanan Kejari Surabaya dan langsung dikawal dua petugas tahanan menuju ke ruang tahanan sementara PN.

Sama ketika pelimpahan tahap kedua di Kjari Surabaya beberapa waktu lalu, Keyko terus menyembunyikan wajahnya. Jika di Kejari dia menutupi mukanya dengan masker hijau, kali ini Keyko menggunakan rambutnya yang panjang untuk menutupi seluruh mukanya.

Ibu dua anak ini tidak bisa melihat jalan andai tidak dibantu dua petugas tahanan yang mengawal ketat di kanan kirinya. Kedatangan Keyko sempat menarik perhatian pengunjung dan petugas PN Surabaya. Hal ini beralasan karena perkara yang menjeratnya menjadi isu nasional.

Hingga berita ini ditulis sidang perkara ini belum digelar.

Seperti diberitakan, bisnis prostitusi kakap yang digawangi Keyko diduga melibatkan 2.000 anak buah yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Keyko melibatkan sejumlah mucikari di daerah-daerah dalam menjalankan bisnisnya. Mucikari tersebut memiliki anak buah dari beraneka profesi dan latar belakang. Dalam sehari dia bisa menerima sekitar 50 order dengan omzet mencapai Rp 25 juta.

KOMPAS

IMM DESAK KPK SERET MENPORA ANDI MALLARANGENG

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DKI Jakarta, menggelar unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (29/10/2012) siang.

Kedatangan massa IMM sekaligus menyambut peringatan hari Sumpah Pemuda.

Pantauan Tribun, mengenakan almamater merah, dengan atribut aksi lengkap, para pendemo yang ditaksir mencapai ratusan ini, terus meneriakkan kalimat, usut tuntas kasus korupsi, khususnya korupsi anggaran proyek pembangunan Sekolah Olahraga Nasional (SON) di Hambalang, Jawa Barat.

"Segera tangkap dan usut tuntas kasus Hambalang. KPK harus berani seret Andi Mallarangeng dan Anas Urbaningrum untuk bertanggung jawab," kata orator aksi, Agus Nasution di depan massa.

Sebagai Bapak Pemuda di negara ini, Andi, kata Agus, seharusnya bisa memberi contoh kepada para pemuda melawan korupsi. Bukan sebaliknya.

Untuk itu, Agus berharap, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dapat membongkar mega skandal proyek senilai Rp 2,5 triliun tersebut.

Massa aksi sendiri sempat membuat lalu lintas jalan raya depan KPK, Kuningan, Jakarta, sedikit tersendat.

Puas menyatakan aspirasinya, mereka kemudian beranjak menuju Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat dengan mengenakan 5 bus angkutan umum.

"Kami akan bagikan mawar kuning di sana, sebagai lambang pemuda tidak hanya diam," kata Ketua Umum IMM Cabang Cirendeu kepada wartawan usai unjuk rasa.

TRIBUN

SIDANG KEYKO "RATU MUCIKARI" DIGELAR SIANG INI



Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Yunita alias Keyko dijadwalkan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (29/10/2012) siang. Keyko ditangkap aparat Polrestabes Surabaya di Bali pada 10 September 2012 lalu.

Humas PN Surabaya Agus Pambudi menyampaikan bahwa sidang bakal digelar tertutup. Kebijakan itu berdasarkan KUHP bab XIV harus dilaksanakan secara tertutup.

Pernyataan senada diungkapkan oleh kuasa hukum Keyko yakni Jhon Siswanto dan Erry Meta. Keduanya mengeluhkan pemberitaan tentang kliennya yang terlihat terlalu dibesar-besarkan. "Dia hanya memiliki 30 anak buah. Tidak ribuan seperti dalam berita-berita itu," ujar Jhon, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, PJs Kanit Jatanum Polrestabes Surabaya Iptu M.S. Ferry menuturkan bahwa Keyko dijerat dengan 2 pasal. Terdiri dari Pasal 506 KUHP tentang mucikari (souteneur) mengambil untung dari pelacuran perempuan dan Pasal 2 junto pasal 17 UU No 21/2007, tentang Tindak Pidana Pemberantasan Perdagangan Orang (PTPO). Dimana dalam pasal tersebut Keyko terancam hukuman penjara maksimal 15 tahun.

Seperti diberitakan, Keyko disebut-sebut memiliki 1.600 pekerja seks komersial (PSK). Mereka berasal dari berbagai kalangan, mulai umum sampai mahasiswa. Anak buah Keyko juga menyebar di berbagai tempat, di antaranya di Surabaya, Jakarta, Semarang, Bali, Malang, dan lain-lain.

INILAH

16 PARPOL LOLOS VERIFIKASI

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya mengumumkan partai politik yang lolos verifikasi. Sebanyak 16 partai politik dinyatakan lolos verifikasi. Sementara 18 partai lainnya dinyatakan tidak lolos.

"Kami telah melakukan rapat pleno, menetapkan hasil verifikasi, hasil administrasi tahap dua yang merupakan bagian akhir seluruh verifikasi," kata Ketua KPU, Husni Kamil Malik saat jumpa pers di kantornya, Jakarta, Minggu (28/10/2012) malam.

Malik mengatakan, dengan adanya pelaksanaan pengumuman yang dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, dia berharap seluruh partai politik mampu meneruskan perjuangan demokrasi seperti yang telah dicita-citakan oleh pendiri bangsa.

"Mudah-mudahan hari ini bertepatan sama hari sumpah pemuda punya momen penting semangat kepemudaan kita untuk memperkuat perkembangan demokrasi," paparnya.

Berdasarkan rapat pleno yang digelar oleh komisioner KPU, berikut daftar partai politik yang dinyatakan lolos verifikasi:

1. Partai NasDem
2. Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan
3. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
4. Partai Bulan Bintang (PBB)
5. Partai Hanura
6. Partai Amanat Nasional (PAN)
7. Partai Golkar
8. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
9. Partai Gerindra
10. Partai Demokrasi Pembaruan (PDP)
11. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)
12. Partai Demokrat
13. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
14. Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB)
15. Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN)
16. Partai Persatuan Nasional (PPN)

Partai politik yang tidak lolos verifikasi:

1. Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK)
2. Partai Kesatuan Demokrasi Indonesia (PKDI)
3. Partai Kongres
4. Partai Serikat Rakyat Independen (SRI)
5. Partai Karya Republik (Pakar)
6. Partai Nasional Republik (Nasrep)
7. Partai Buruh
8. Partai Damai Sejahtera (PDS)
9. Partai Republika Nusantara (Republikan)
10. Partai Nasional Indonesia (PNI) Marhaenisme
11. Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB)
12. Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI)
13. Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI)
14. Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU)
15. Partai Republik
16. Partai Kedaulatan
17. Partai Bhinneka Indonesia
18. Partai Nasional Benteng Kerakyatan Indonesia (PNBKI)

OKEZONE