PRESIDEN OBAMA BATAL KAMPANYE AKIBAT TOPAN SANDY

Ayo Langganan Gratis Berbagi Berita...Jangan lupa Share dan Komen ya :)

Presiden Amerika Serikat Barack Obama tiba di Washington DC. Obama tiba di Joint Base Andrews di Washington, Senin (29/10). Barack Obama membatalkan kegiatan kampanye di Florida untuk kembali ke Gedung Putih guna mengawasi penanganan Topan Sandy yang menuju pesisir timur negara tersebut.

Presiden Obama dijadwalkan berpidato di suatu universitas di Orlando, Florida pada Senin (29/10), sebagai bagian dari kegiatan kampanye pemilihan presiden Amerika Serikat.


"Karena keadaan cuaca yang memburuk di Washington dan sekitarnya, presiden tidak akan menghadiri kegiatan kampanye di Orlando hari ini," kata juru bicara Gedung Putih Jay Carney.


"Presiden kembali ke Gedung Putih untuk memantau persiapan dan tanggap darurat Topan Sandy," lanjut Carney.


Selain kampanye di Florida, Obama juga membatalkan kampanye di Green Bay, Wisconsin pada Selasa.


Topan Sandy diperkirakan mencapai daratan kawasan pesisir timur Senin malam waktu setempat. Sejumlah ahli cuaca di Amerika Serikat memperingatkan bahwa Topan Sandy mengancam sekitar 50 juta orang.


Kawasan pesisir Virginia, New Jersey, dan New York diperkirakan akan diterjang topan dahsyat itu. Beberapa daerah rendah di Kota New York diperkirakan akan mengalami dampak buruk akibat banjir.


Hampir 400.000 warga diperintahkan mengungsi. Gubernur negara bagian New York Andrew Cuomo mengatakan pihak berwenang mengamati pergerakan topan secara seksama dan meminta warga untuk tetap tinggal di dalam rumah.


"Warga juga mempunyai tanggung jawab. Mereka harus pintar, menggunakan akal sehat, mereka tidak perlu berada di jalan," kata Andrew Coumo.


"Anda harus mengosongkan jalan. Kendaraan-kendaraan layanan bantuan darurat menggunakan jalan-jalan, kita perlu memberikan akses bagi kendaraan-kendaraan itu," kata Cuomo.


Sekolah-sekolah di New York sudah ditutup> Layanan transportasi umum dihentikan. Untuk pertama kalinya sejak 1985 Bursa Efek New York ditutup hari ini.


METROTV

Posting Komentar

0 Komentar